1 April, 2020
Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi – Pingin mendapat pengalaman berwisata seru, menantang dan penuh kejutan di Yogyakarta, Anda harus mencoba Lava Tour Merapi. Ini adalah jenis wisata dengan aroma petualangan bagi orang-orang yang suka kegiatan menantang.

Berbeda dengan jenis wisata lain yang lebih banyak jalan-jalan, duduk di bawah rerindang pohon sambil menikmati semilir angina atau bangunan candi. Lava Tour Merapi adalah duduk di atas mobil Jeep bersama rombongan orang-orang tercinta. Anda bakal menikmati sensasi guncangan-guncangan mengejutkan sepanjang jalan.

Silakan menikmati jalan aspal penuh tanjakan dan turunan di atas mobil Jeep bak terbuka. Semilir angin dingin menerpa wajah Anda. Bukan hanya jalan aspal mulus saja, Anda juga bakal menikmati bagaimana roda mobil menerjang genangan air di atas bebatuan kerikil telanjang. Nyali Anda bakal teruji di sini, menikmati aksi petualangan sejati. Tapi itu belum seberapa.

Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata seru, termasuk salah satunya adalah wisata petualang. Untuk sobat yang suka dengan petualangan sebaiknya anda mencoba Lava Tour Merapi ini. Lava Tour Merapi ini berada di lereng gunung merapi dan akan menjelajahi bekas erupsi merapi 2010.

Biasanya di wisata lava tour merapi ini para wisatawan akan diajak untuk menyusuri lautan pasir sisa erupsi merapi menggunakan sebuah kendaraan jeep. Medan yang dilewati saat mengendarai jeep ini sulit dan memiliki rute yang terjal, hal ini tentunya akan memaksamu untuk terus berpegang teguh kepada pegangan jeep supaya tidak terpeleset jatuh.

Promo Rental Motor Jogja di Alvin Motor

Mungkin sudah banyak dari kita yang mengenal merapi, bahkan mengikuti perkembangan status merapi saat ini di bulan agustus 2018 ini yang ditetapkan dalam kondisi Waspada Level II. Gunung Merapi adalah salah satu gunung berapi teraktif di dunia, dengan rata-rata letusan terjadi sekitar 4 tahun sekali.

Gunung ini terletak di antara dua provinsi besar di Indonesia yaitu Jawa Tengah dan Yogyakarta serta di dalam 4 kabupaten yaitu Sleman, Magelang, Boyolali dan Klaten. Gunung ini merupakan gunung yang cukup terkenal di Indonesia.

Gunung ini terkenal  ini bukan soal pemandangan alam yang ciamik atau treknya yang asyik dan penuh tantangan, namun lebih karena statusnya yang sering berganti-ganti, atau dengan kata lain sering terjadi erupsi. Sehingga dengan demikian banyak media yang memberitakan tentang gunung ini. Mungkin juga karena Sinetron Misteri Gunung Merapi kali ya. ckckck

Gunung yang terletak membentang garis lurus / garis imajiner dengan Tugu Jogja, Keraton Jogja, dan Pantai Parangtritis ini adalah gunung yang sering meletus dan selalu dicintai oleh masyarakat disekitarnya. Karena setelah letusan terjadi banyak material yang menguntungkan masyarakat dan bisa di jadikan sebagai mata pencaharian seperti Lava Tour Merapi ini.

Baca juga : Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja

Wisata Lava Tour Merapi bukan hanya menyajikan guncangan di atas jok mobil keren menerjang jalanan tak beraspal. Yang paling menciptakan kesan adalah, Anda bakal disuguhi pemandangan alam nan megah, Gunung Merapi yang gagah. Ya, ini adalah petualangan dengan rute punggung Gunung Merapi di Yogyakarta yang kondang itu.

Sembari menikmati pemandangan alam permai kaki dan lereng Merapi yang epic, Anda juga akan melihat secara langsung hamparan pasir vulkanik yang dimuntahkan gunung paling aktif di Indonesia ini. Pemandangan ini dijamin akan membuatmu langsung Baper. Soalnya, seperti Anda tahu, beragam kisah pilu tercatat berkali-kali menghantam kampung-kampung di lereng gunung ini, berkali-kali, akibat letusan gunung di sebelah utara Jogja ini.

Dalam sekejab, rerumputan yang hijau, pepohonan yang rindah nan sejuk dan perkampungan yang gemah-ripah itu, lantak diterjang awan panas dan merubah segalanya menjadi debu dalam sekejab. Menyisakan hamparan pasir abu-abu meluas berkilo meter. Ribuan kubik lahar dingin ini bal permadani alam yang datang dengan kekuatan tak terkalahkan. Itulah sajian yang akan Anda lihat di sela tour ini.

Tak terlalu sulit mendapatkan agen tour satu ini. Ada banyak biro wisata yang bakal segera mendapatkan Jeep terbuka untuk Anda dan rombongan. Biasanya terdiri dari tiga hingga lima orang untuk sekali perjalanan. Lava Tour Merapi-pun segera di mulai.

Tapi sekali lagi ini piknik bagi orang-orang yang berjiwa petualangan. Juga banyak dipilih oleh para wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman tamasya yang berbeda dengan beragam jenis wisata lainnya.

Jangan bayangkan Anda akan duduk di dalam mobil halus mulus kinyis-kinyis dengan AC adem menyejukkan sekujur tubuh Anda. Buang jauh pula kenyamanan senyap kabin mobil mewah masa kini. Ini adalah mobil Jeep bak terbuka dengan sentuhan langsung angina gunung yang dingin menerpa wajah Anda. Selanjutnya deru mesin mobil meraung-raung melahap tanjakan-tanjakan, menyusuri kelokan-kelokan dan sekaligus menjejaki jalan tak beraspal berpermukaan air alam.

Meski begitu, jangan kawatir, faktor keselamatan telah dihitung secara cermat oleh para pengemudi yang sudah jagoan melahap jalur-jalur ini. Mereka sudah memiliki standar operasional tersendiri untuk memastikan para penumpangnya tetap aman dan tidak perlu terlempat dari atas jok Jeep yang mereka kendarai.

Secara ongkos, Lava Tour Merapi juga bukan jenis wisata yang akan mengempeskan kantung Anda. Soalnya, sekali beraksi, Anda bisa menikmati sensasi ini bersama rombongan kecil tour Anda. Bagaimana jika membawa rombongan dalam jumlah besar dan semuanya ingin menikmati keren-nya petualanga ini? Sama sekali bukan masalah karena di Jogja ini tersedia ratusan mobil Jeep yang siap mengantar rombongan Anda dalam jumlah ratusan orang sekalipun.

Tak perlu pula pusing mencari penyedia jasa untuk mendapatkan tour ini. Anda tinggal menghubungi kontak person website wisata yang sedang Anda sedang baca ini dan destinesa.com akan segera menghubungkan Anda pada para pengemudi jagoan yang akan membawa Anda mendapatkan suguhan kolosal Gunung Merapi.

Umumnya wisata ini digandrungi anak-anak muda. Soalnya, memang golongan ini yang paling haus tantangan dan paling suka dengan kegiatan yang menciptakan sensasi. Tapi tak melulu anak muda juga, nyatanya ada banyak kaum ibu berjilbab yang berbondong-bondong dengan rombongannya menguji nyali dengan Lava Tour ini.

Kemegahan gunung Merapi dan segala kisah dibalik erupsi gunung ini membuat Lava Tour Merapi menjadi salahsatu jenis wisata favorit di Yogyakarta. Hebatnya lagi, jika Anda masih ingin menikmati suasana alam Merapi yang indah, ada banyak homestay, hotel dan penginapan yang siap menyambut Anda semua. Hubungi kontak person Destinesa dan dapatkan paket Lava Tour Merapi. Kami pastikan Anda bakal mendapatkan cerita berwisata paling spektakuler dari sekian banyak perjaanan wisata Anda selama ini. (aryasuyono/Destinesa)

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.