30 September, 2020
Paket Wisata Jogja

Paket Wisata Jogja

Destinesa – Selamat datang di Kota Yogyakarta buat semua yang sedang mencari referensi liburan dengan berbagai macam kelebihan dan kemudahan dalam berlibur. Selamat datang juga di Destinesa sebuah media penyaji paket wisata jogja / paket tour jogja lengkap dengan berbagai menu special yang kami khususkan untuk anda bersama dengan rombongan.

Yogyakarta adalah sebuah kota yang istimewa yang menyimpan berbagai macam jenis wisata untuk dijelajahi menggunakan Paket Wisata Jogja Destinesa. Ada wisata budaya, wisata kuliner, wisata alam, wisata edukasi dan wisata keluarga semuanya bisa sahabat temukan di Jogja.

Sekilas Tentang Paket Wisata Jogja Destinesa

Destinesa merupakan sebuah media yang menyediakan informasi paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Destinesa juga menyediakan informasi paket-paket wisata yang dirancang sesuai selera dengan harga yang paling murah tetapi kualitas istimewa. Yuk langsung saja buktikan dengan menggunakan layanan Paket Wisata Jogja di Destinesa.

Destinesa menyediakan berbagai macam Paket Wisata, ada paket One Day Tour Jogja / Paket Wisata Jogja 1 Hari, 2 Hari, 3 Hari, 4 Hari, 5 Hari,  Honeymoon dan Paket Prewedding.

Pilihan Paket Wisata Jogja Destinesa

Untuk sahabat yang sedang mencari informasi mengenai Paket Wisata Jogja ini berikut ini adalah beberapa contoh Itenerary dan Pilihan Paket Wisata Jogja dari Destinesa. Paket Wisata dari Destinesa ini bisa di custom sesuai dengan keinginan sahabat.

Paket Wisata Jogja 1 Hari

Mungkin bagi sebagian dari kita waktu satu hari tidaklah cukup untuk berlibur. Mungkin masih banyak dari kita yang mengira bahwa liburan selama satu hari hanya akan membuat kita lebih lelah dan banyak waktu yang habis dijalan.

Namun hal itu bukanlah menjadi hal utama yang menghalangi sahabat untuk berlibur. Meskipun hanya memiliki waktu satu hari saja akan kami buat liburan untuk sahabat akan menjadi momen liburan yang bakalan tak terlupakan. Dalam waktu sehari sahabat akan kami ajak untuk menikmati berbagai macam tempat wisata jogja yang asyik dan seru.

Bagi yang sahabat yang ingin menggunakan layanan Paket Wisata Jogja 1 Hari sahabat bisa mengecek dahulu contoh Itenerary perjalanan wisata sahabat selama 1 Hari dibawah ini.

Itenerary Paket Wisata Jogja 1 Hari Candi Borobudur, Merapi Park, Candi Prambanan, Malioboro

  • Selamat datang di Yogyakarta, saat sahabat menggunakan layanan paket wisata jogja 1 hari dari kami, sahabat akan kami jemput di meeting poin. Baik itu di Bandara Adisutjipto, YIA, Stasiun, Terminal maupun di Hotel menggunakan kendaraan yang sudah kita sepakati diawal.
  • Selanjutnya perjalanan dari meeting poin ke destinasi wisata yang pertama yaitu Candi Borobudur.
  • Sembari perjalan kita bisa mampir di Resto untuk sarapan pagi terlebih dahulu.
  • Wisata Candi Borobudur (local guide Candi Borobudur belum termasuk biaya paket)
  • Perjalanan ke Merapi Park
  • Wisata Merapi Park Yogyakarta
  • Makan Siang di Local Resto sembari perjalanan ke Candi Prambanan
  • Wisata Candi Prambanan (local guide Candi Prambanan belum termasuk biaya paket)
  • Perjalanan ke Malioboro
  • Wisata Belanja Malioboro
  • Makan Malam dan pengantaran peserta ke Hotel/Bandara/Stasiun. (Tour bersama Destinesa Selesai)

Tempat Wisata yang dikunjungi di Paket Wisata Jogja Destinesa

Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja tentunya yang bisa dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta, ada banyak sekali paket wisata yang bisa kunjungi bersama dengan keluarga.

Ada wisata sejarah, wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner semuanya lengkap ada di Jogja. Semua bisa dijelajahi menggunakan layanan Paket Wisata ini.

1. Lava Tour Merapi

Tempat wisata pertama yang wajib untuk anda kunjungi saat menggunakan layanan paket wisata jogja dari Destinesa adalah Lava Tour Merapi.

Lava Tour Merapi ini adalah sebuah wisata menggunakan Jeep untuk berkeliling ke berbagai macam destinasi wisata yang ada di Lereng Merapi. Wisata yang dikunjungi menggunakan Jeep ini adalah Museum Mini Sisa Hartaku, Batu Allien, Bungker Kaliadem, Makam Mbah Maridjan, The Lost World Castle, Stonhenge, dan Manuver Kalikuning.

Lava Tour Merapi ini bisa dicustom sesuai dengan kebutuhan. Untuk rute yang ditawarkan ada tiga rute, yaitu pendek, menengah dan rute panjang. Yang membedakan adalah lama tour dan tempat wisata yang dikunjungi.

Selain ketiga paket tersebut diatas, sahabat juga bisa order untuk paket sunrise dan sunset di lava tour merapi ini.

2. The World Landmark Merapi Park Yogyakarta

Taman wisata yang berada di kawasan lereng gunung merapi ini menjadi salah satu primadona para wisatawan yang ingin berlibur. Ada berbagai macam spot selfie yang menyerupai Landmark kota besar di seluruh penjuru dunia.

Selain Landmark ini merapi park juga menyediakan kolam renang anak untuk bermain air, rumah kelinci dan berbagai macam koleksi kucing hias, serta sahabat bisa merasakan sensasi berkuda di lereng merapi.

Merapi Park ~ Paket Wisata Jogja

3. Candi Prambanan

Dalam Paket Wisata Jogja ini sahabat bisa mengunjungi Candi Prambanan. Salah satu candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia. Candi Prambanan atau lebih dikenal dengan sebutan Candi Rorojonggrang ini adalah sebuah Candi Hindu yang dibangun pada abad ke 9 Masehi.

Kompleks kawasan wisata Candi Prambanan ini terletak di Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis dan sudah terjangkau dengan armada Trans Jogja, sehingga sangat cocok untuk Wisata ke Jogja ala Backpacker.

4. The Lost World Castle

Paket Tour Jogja The Lost World Castle

Instagram @storiwisata

Salah satu destinasi wisata yang ada di lereng merapi ini juga bisa sahabat kunjungi menggunakan layanan Paket Tour Jogja dari Destinesa. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini sahabat untuk lebih mudahnya bisa menggunakan Jeep Lava Tour Merapi yang paket Long.

The Lost World Castle ini sendiri memiliki ciri khas yang unik, selain berada di lereng merapi tempat wisata yang satu menawarkan sebuah keunikan tersendiri yaitu berupa berupa bangunan yang mirip Benteng Takeshi.

5. Museum Gunung Merapi

Tempat wisata selanjutnya yang bisa sahabat pilih saat menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa adalah Museum Gunung Merapi.

Museum Gunung Merapi terletak tidak jauh dengan Merapi Park dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Merapi Park. Di Museum Gunung Merapi ini tersimpan berbagai macam benda peninggalan bersejarah Erupsi Gunung Merapi.

Selain itu juga di Museum ini juga terdapat studio untuk melihat Film Dokumenter tentang Gunung Merapi. Ada juga simulasi yang menggambarkan berbagai macam letusan yang pernah terjadi di Gunung Merapi dan aliran lahar.

Untuk sahabat yang berwisata bersama keluarga tidak ada salahnya jika mengajak rombongan ke Museum ini.

6. Museum Ullen Sentalu

Museum ini menjadi salah satu museum terbaik yang ada di Indonesia. Museum ini terletak di kawasan Kaliurang Yogyakarta dan berada di Kawasan Lereng Merapi dan Kawasan Rawan Bencana letusan Gunung Merapi.

Museum Ullen Sentalu ini juga termasuk salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Jogja. Di Museum ini sahabat akan belajar mengenai Kebudayaan Jawa Peninggalan Kerajaan Mataran dan akan ditemui seorang Pemandu Museum. Dengan adanya Pemandu ini tentunya akan memudahkan sahabat untuk lebih mengenal Kerajaan Mataram yang tersimpan di Museum ini.

Selain itu karena letaknya yang berada di kawasan Lereng Merapu maka secara langsung sahabat akan merasakan sensasi pegunungan yang hening dan santai. Sahabat akan merasa menyatu dengan alam saat ditemani oleh rimbunan pepohonan yang akan menjadikan suasanya menjadi menyenangkan.

Museum ini memiliki arsitektur yang sangat unik yaitu dengan bangunan yang menyatu dengan alam. Ini yang menjadikan Museum ini sangat khas dan unik serta menjadi daya tarik pengunjung.

7. Taman Nasional Gunung Merapi / Tlogo Putri Kaliurang

Salah satu tempat wisata yang bisa sahabat kunjungi menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa adalah Tlogo Putri Kaliurang. Sebuah kawasan yang terletak dikaki gunung merapi ini menyimpan berbagai macam keindahan alam yang sungguh luar biasa.

Salah satunya adalah Gardu Pandang yang memberikan pemandangan alam kemegahan Gunung Api Merapi Daerah Istimewa Yogyakarta. Buat sahabat yang ingin berkunjung ke Lokasi ini sahabat bisa menggunakan layanan Paket Tour Jogja 1 Hari dari Destinesa.

Di Kawasan Tlogo Putri ini termasuk dalam Kawasan Rawan Bencana Erupsi Gunung Merapi. Namun jangan khawatir karena nyatanya tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin sekedar menikmati menghindari kepenatan kota. Tempat ini memiliki hawa yang sejuk dan sangat cocok untuk sekedar menghirup udara segar dan membuat pikiran sedikit lebih fresh.

Tlogo Putri Kaliurang ini merupakan sebuah tempat wisata yang menarik dengan menggabungkan wisata air dan wisata alam yang dikelola secara resmi oleh Dinas Pariwisata Sleman. Tlogo Putri ini merupakan sebuah Embung yang dilengkapi dengan penyewaan kano dan bebek air. Terdapat juga panggung yang biasa digunakan untuk acara konser serta taman yang sangat cocok untuk bermain dengan anak-anak.

8. Pantai Indrayanti

Bagi sahabat yang menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dan ingin memilih wisata pantai sebaiknya sahabat memilih Pantai Indrayanti. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Jogja yang cukup populer. Pantai ini memiliki pasir putih yang menjadi ciri khas pantai selatan, lebih tepatnya kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Indrayanti ini memiliki pemandangan yang indah dengan fasilitas umum yang lengkap. Dengan berbagai macam keunggulan tersebut pantai ini menjadi salah satu tempat yang cukup populer untuk para wisatawan.

Untuk bisa ke lokasi pantai ini, akses jalannya sudah bagus dan bisa dilalui berbagai macam jenis kendaraan seperti Big Bus. Selain itu juga Pantai ini juga dekat lokasinya dengan Pantai Krakal, Pantai Sundak dan Pantai Pok Tunggal.

9. Pantai Nglambor

Salah satu destinasi wisata pantai yang bisa sahabat kunjungi menggunakan Layanan Paket Wisata Jogja dari Kami ini adalah Pantai Nglambor.

Pantai Nglambor ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang bisa digunakan untuk Snorkeling. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikannya berbeda dengan Pantai di Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Nglambor ini memiliki Laguna dengan air yang cukup tenang yang bisa sahabat selami guna menikmati keindahan bawah airnya dengan metode snorkeling. Selain laguna untuk snorkeling yang menjadi ciri khas, Pantai Nglambor ini juga memiliki spot foto yang asyik untuk berswafoto.

Sahabat juga bisa menggunakan Jembatan Penyebrangan ke pulau kecil di seberang menggunakan jembatan tali. Tentunya dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Pantai Nglambor ini menjadikan pantai ini menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik menggunakan Paket Tour Jogja kami.

10. Pantai Pok Tunggal

Salah satu destinasi wisata di jogja yang patut untuk sahabat ambil jika menggunakan layanan Paket Wisata Jogja adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Jogja.

Pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai yang ada di Jogja. Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap dan terdapat cukup banyak spot foto dan tempat makan ala pantai semuanya lengkap.

11. Pantai Timang

Salah satu destinasi wisata yang bisa sahabat pilih saat menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dari kami adalah Pantai Timang. Pantai Timang ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul dan termasuk salah satu pantai yang indah.

Untuk menuju ke pantai ini jalurnya akan sedikit memancang nan memacu adrenanlin. Namun sahabat tidak perlu khawatir karena semua crew kami sudah terbiasa melewati jalur ini dan sering membawa wisatawan berlibur di pantai timang ini.

Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah terdapatnya sebuah gondola yang akan membawa bisa sahabat seberangi dan menjadi salah satu spot foto yang benar-benar menantang adrenalin. Jangan lupa siapkan baterai penuhnya sebelum berwisata ke destinasi wisata yang satu ini.

12. Pantai Glagah

Dari sisi timur Jogja kita akan mecoba ke sisi barat Jogja. Tepatnya di Kabupaten Kulonprogo juga terdapat sebuah Pantai yang menarik untuk sahabat kunjungi menggunakan layanan Paket Wisata Jogja Destinesa. Pantai ini adalah Pantai Glagah.

Pantai ini berbeda dengan Pantai yang ada di Jogja pada umumnya. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan berbagai macam pantai yang ada di Yogyakarta. Pantai ini memiliki Pemecah Ombak atau tetrapod yang menjorok ke arah pantai. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Glagah ini bisa merasakan lebih dekat deburan ombak yang terbawa oleh angin pantai.

Di atas pemecah ini pula biasanya banyak dijumpai pemancing yang melemparkan umpannya dan menunggu sambaran ikan. Pantai Glagah ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal. Setiap week end tiba pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik itu dari Jogja maupun yang ada di Luar Jogja.

13. Pantai Parangtritis

Salah satu destinasi wisata pantai yang bisa sahabat pilih saat menggunakan layanan Paket Tour Jogja Destinesa ini adalah Pantai Parangtritis. Wisata Pantai ini sudah sangat melegenda dan menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Pantai Parangtritis ini hanya terletak 27 KM dari pusat kota Jogja. Pantai yang cukup terkenal akan legenda ratu pantai selatan ini memiliki berbagai macam fasilitas pendukung yang lengkap. Dari segi luasnya, Pantai ini merupakan Pantai yang paling luas jika dibandingkan dengan berbagai macam pantai yang ada di Jogja.

Sahabat bisa menggunakan berbagai macam fasilitas yang ada di Pantai Parangtritis ini yang akan membuat sahabat tidak akan pernah merasa bosan serta tidak ingin segera meninggalkan pantai ini.

Fasilitas Pantai Parangtritis ini sangat lengkap, sahabat bisa menemukan berbagai macam keperluan wisata pantai. Karena memang pantai ini saudah lama melegenda dan termasuk pantai yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya.

Berikut ini adalah fasilitas yang bisa sahabat temukan di Pantai Parangtritis :

  • Motor ATV, Kuda, dan Delman untuk berkeliling Pantai Parangtritis
  • Gazebo Pantai
  • Warung Makan
  • Toko Souvenir dan Baju
  • Penginapan
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Penginapan / Hotel

14. Jalan Malioboro

Hampir bisa dipastikan bahwa setiap ornag pasti mengenal Jalan Malioboro. Sebuah Kawasan paling terkenal dan ramai di Yogyakarta. Jalan Malioboro bukan sekedar Ruas Jalan saja. Ada berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan di Jalan Malioboro.

Setiap sudut jalan Malioboro terdapat berbagai macam Pedagang Kaki Lima yang menjual berbagai macam barang, pakaian, jam tangan sampai makanan. Yang menjadi salah satu khas Jalan Malioboro ini adalah Penjual Makanan Lesehan.

Yang menjadi daya tariknya ini adalah setiap pedagang akan mulai menggelar Lesehannya setelah jam 5 Sore. Jalan Malioboro ini akan menjadi semakin ramai kala malam mulai tiba. Akan ada beberapa grup pemusik jalanan yang ikut meramaikan suasana malam Jalan Malioboro yang akan menghibur sahabat sambil menemani sahabat berbelanja.

Selain itu juga yang menjadi daya tarik tersendiri adalah saat malam hari di ujung jalan malioboro atau tepatnya Titik Nol KM Jogja, sahabat bisa menyaksikan berbagai macam orang dengan custom yang unik-unik yang bisa sahabat ajak untuk berswafoto.

Jalan ini memang menarik untuk dikunjungi, apalagi sekarang ini setiap hari Selasa Wage akan ada sebuah pertunjukan dan Maliboro akan bebas dari kendaraan bermotor. Jadi saat Selasa Wage adalah saat yang sangat baik untuk sahabat guna bisa menikmati Malioboro.

15. HeHa Sky View

Salah satu Destinasi Wisata yang lagi hits di wajib untuk sahabat kunjungi saat menggunakan Paket Wisata Jogja Destinesa adalah HeHa Sky View.

HeHa Sky View ini merupakan salah satu objek wisata baru kekinian yang berada di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Sebenarnya objek wisata yang satu ini awalnya adalah sebuah Rumah Makan. Namun view yang ditawarkan dari tempat ini sangat bagus. Nama HeHa ini sendiri diambil dari nama pemilik rumah makan yaitu Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi.

Mereka berdua bekerja sama untuk mendirikan bisnis rumah makan HeHa Sky View. Rumah makan ini memiliki 3 lantai dan pemandangan Kota Jogja menjadi suguhan utama. Sahabat bisa mampir makan disini sambil menikmati indahnya kota Jogja dari ketinggian.

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.