5 July, 2020
Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki

Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki

Hallo sahabat destinesa, Jogja memang menyimpan berbagai macam tempat yang seru untuk dijelajahi. Salah satu tempat yang wajib untuk sahabat kunjungi jika sedang berlibur di jogja ini adalah Jalan Malioboro. Namun apakah sahabat tahu ada banyak Tempat Wisata Dekat Malioboro yang bisa sahabat jelajahi dengan berjalan kaki?

Malioboro adalah pusat kota Jogja serta Jantungnya Jogja. Berbagai macam kegiatan selama 24 Jam non stop semuanya ada di Lokasi ini. Baik itu kegiatan Jual Beli, Makan Minum, maupun berswafoto semuanya lengkap ada di lokasi ini.

Jalan yang dimulai dari Stasiun Tugu Yogyakarta sampai dengan Titik Nol KM Jogja ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara selalu ada dan berkunjung ke Jalan Malioboro.

Para wisatawan biasanya menghabiskan waktu di Jalan Malioboro ini untuk berbelanja, kulineran, berswafoto atau sekedar jalan-jalan menikmati suasana kawasan Malioboro yang belum tentu kita bisa merasakannya lagi kemudian hari.

Namun daripada hanya berputar-putar ngak jelas di sepanjang jalan Malioboro, sebaiknya sahabat bisa mengunjungi Tempat Wisata Dekat Malioboro dengan jalan kaki. Gimana ide ini? bagus kan? Penasaran dengan Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki ini?

Berikut ini adalah Tempat Wisata Dekat Malioboro dengan Jalan Kaki yang bisa sahabat nikmati dan habiskan dalam waktu sehari dengan berjalan kaki.

1. Tugu Jogja

Yang pertama dan utama salah satu Tempat Wisata Dekat Malioboro yang bisa sahabat kunjungi pertama kali adalah Tugu Jogja. Bagaikan sayur tanpa garam, sahabat akan merasa ada yang kurang jika menikmati liburan ke Jogja tidak berkunjung ke Tugu Jogja.

Jangan khawatir, tidak ada biaya yang perlu sahabat keluarkan guna menikmati Tugu yang sudah melegenda dan menjadi ciri khas kota gudeg ini. Sahabat bisa menikmati secara gratis Tugu Jogja ini.

Tugu Jogja ini sendiri dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I Pada Tahun 1755. Tugu ini dibangun guna memperingati persatuan antara raja dan masyarakat guna melawan penjajahan pemerintahan kolonial Belanda.

Tugu Jogja merupakan bangunan peninggalan sejarah yang sarat akan makna dan sejarah. Sehingga tempat ini menjadi salah satu destinasi gratis yang wajib untuk sahabat kunjungi jika sedang menikmati liburan ke Jogja.

2. Stasiun Tugu

Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki yang kedua adalah Stasiun Tugu Yogyakarta. Mungkin sahabat yang ingin berlibur dan menggunakan Jalur Kereta Api, sahabat bisa memilih untuk berhenti di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Stasiun Tugu ini merupakan sebuah stasiun yang terletak di Pusat Kota Jogja dan Berseberangan dengan Jalan Malioboro. Stasiun ini menjadi salah satu titik awal kedatangan para wisatawan yang ingin berlibur di Jogja. Jika sahabat ini menghabiskan waktu sehari berlibur di Jogja dengan berjalan kaki tidak ada salahnya jika mengabadikan momen di sekitaran Stasiun Tugu ini.

Apalagi sekarang Stasiun Tugu ini memiliki spot foto yang sangat Instagrammable. Yaitu sahabat bisa berswafoto dengan Locomotiv yang disediakan disekitar Stasiun ini. Selain itu juga terdapat Cafe yang sangat nyaman untuk sekedar melepas lelah tepat di depan Stasiun Tugu Jogja ini.

Biasanya para wisatawan yang datang dari Stasiun ini akan mengexplore tempat-tempat yang ada di sekitarnya terlebih dahulu. Terlebih kawasan Malioboro adalah salah satu kawasan yang memiliki cukup banyak destinasi wisata.

Banyak juga para wisatawan yang saat sedang berada di Malioboro menyempatkan waktu sebentar saja untuk mengabadikan Momen di Stasiun Tugu Jogja ini. Selain memiliki arsitektur yang kuno dan menarik, tempat ini merupakan salah satu icon kota gudeg yang sebaiknya sahabat abadikan momennya meskipun hanya sekedar lewat saja.

3. Jalan Malioboro

Tidak usah bingung mau mencari Tempat Wisata Dekat Malioboro kalau sahabat bisa menikmati Malioboro itu sendiri. Jalan Malioboro adalah pusat Oleh-oleh khas dan Kuliner Jogja. Semua yang sahabat ingin cari mengenai Oleh-oleh Khas Jogja semuanya ada di Malioboro ini.

Ada banyak sekali spot foto yang menarik, salah satunya tentu di Papan petunjuk Jalan Malioboro yang menjadi daya tarik setiap wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Jogja.

Ada banyak angkringan yang buka di malam hari dan sering digunakan untuk para anak muda menghabiskan waktu malam bersama dengan sahabat. Banyak pula tempat menginap yang berada di Jalan Malioboro ini yang menjadikan tempat ini begitu special.

Malioboro biasanya dikunjungi wisatawan di akhir kunjungan mereka di Jogja untuk digunakan mencari buah tangan khas Jogja. Apalagi ada hari special untuk Malioboro ini. Hari Selasa Wage akan menjadikan Malioboro menjadi Jalan yang bebas dari kendaraan bermotor serta ada berbagai macam pertunjukan yang bisa sahabat nikmati secara gratis di sepanjang Jalan Malioboro.

Tentu ini mendajadi daya tarik tersendiri untuk sahabat yang ingin menghabiskan waktu seharian hanya di Malioboro.

4. Pasar Beringharjo

Untuk sahabat yang ingin mencari Tempat Wisata Dekat Malioboro sebaiknya mencoba untuk masuk kedalam Pasar Beringharjo. Pasar ini menjadi pasar yang sudah ada sejak jaman kolonial dan masih terjaga kelestariannya hingga saat ini. Pasar ini terletak di Ujung Jalan Malioboro mendekati Titik Nol KM Jogja.

Banyak dari wisatawan yang berkunjung ke Malioboro namun berbelok arah masuk ke Pasar Beringharjo ini. Pasar Tradisional ini digunakan oleh para wisatan untuk berbelanja dan mencari oleh-oleh khas Jogja. Ada Juga yang sekedar mampir untuk mengganjal perut yang sudah memberontak.

Untuk masalah harga jangan khawatir, yang terpenting sahabat bisa menawarnya pasti akan mendapatkan harga yang murah namun kualitasnya sangat baik. Pasar ini bisa sahabat datangi dengan berjalan kaki dari Stasiun Tugu ke Selatan.

Namun jika sahabat tidak ingin cape di jalan sahabat bisa menggunakan becak atau delman untuk ke lokasi Pasar Beringharjo. Sedikit tips dari saya, jika sahabat menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya sahabat parkir di sekitaran / kompleks benteng vredeberg dan berjalan ke Utara. Selanjutnya sahabat bisa kembali ke selatan menggunakan Delman/becak.

Nah itu tadi adalah beberapa Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki yang bisa sahabat kunjungi. Jangan lupa bagikan artikel ini ke temen-temen sahabat agar semakin banyak yang tahu mengenai tempat-tempat yang seru sekitar Jalan Malioboro. Salam

Seorang yang senang berwisata, Seorang yang suka dengan tantangan dan merupakan seorang Praktisi SEO.