1 Oktober 2022
Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki

Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki

Hallo sahabat destinesa, Jogja memang menyimpan beragam jenis lokasi yang hebat untuk dijelajahi. Salah satunya lokasi yang wajib buat sahabat datangi bila sedang liburan di jogja ini ialah Jalan Malioboro. Tetapi apa sahabat tahu ada beberapa Tempat Rekreasi Dekat Malioboro yang dapat sahabat telusuri dengan jalan kaki?

Malioboro merupakan pusat perkotaan Jogja dan Jantungnya Jogja. Beragam jenis aktivitas sepanjang 24 Jam non-stop semua berada di Lokasi ini. Baik itu aktivitas Jual Membeli, Makan Minum, atau berswafoto semua komplet berada di lokasi ini.

Jalan yang diawali dari Stasiun Tugu Yogyakarta s/d Titik 0 KM Jogja ini selalu ramai didatangi oleh beberapa pelancong tiap harinya. Baik pelancong lokal atau luar negeri ada selalu dan bertandang ke Jalan Malioboro.

Beberapa pelancong umumnya habiskan waktu di Jalan Malioboro ini untuk belanja, kuliner, berswafoto atau sekadar jalanan nikmati situasi teritori Malioboro yang belum pasti kita dapat merasainya kembali selanjutnya hari.

Tetapi dibanding cuman berputar ngak terang di sejauh jalan Malioboro, seharusnya sahabat dapat berkunjung Tempat Rekreasi Dekat Malioboro pada jalan kaki. Bagaimana gagasan ini? bagus kan? Ingin tahu dengan Tempat Rekreasi Dekat Malioboro Jalan Kaki ini?

Berikut ialah Tempat Rekreasi Dekat Malioboro dengan Jalan Kaki yang dapat sahabat cicipi dan habiskan dalam kurun waktu satu hari dengan jalan kaki.

1. Tugu Jogja

Yang pertama dan khusus salah satunya Tempat Rekreasi Dekat Malioboro yang dapat sahabat datangi pertama kalinya ialah Tugu Jogja. Seperti sayur tanpa garam, sahabat akan berasa ada yang kurang bila nikmati berlibur ke Jogja tidak bertandang ke Tugu Jogja.

Tidak boleh cemas, tidak ada ongkos yang penting sahabat mengeluarkan buat nikmati Tugu yang telah menjadi legenda dan jadi keunikan kota gudeg ini. Sahabat dapat nikmati dengan gratis Tugu Jogja ini.

Tugu Jogja ini sendiri dibuat oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I Pada Tahun 1755. Tugu ini dibuat buat mengingati persatuan di antara raja dan warga buat menantang penjajahan pemerintah penjajahan Belanda.

Tugu Jogja sebagai bangunan warisan riwayat yang penuh akan riwayat dan arti. Hingga tempat ini menjadi satu diantara tujuan gratis yang wajib buat sahabat datangi bila sedang nikmati berlibur ke Jogja.

2. Stasiun Tugu

Tempat Rekreasi Dekat Malioboro Jalan Kaki yang ke-2 ialah Stasiun Tugu Yogyakarta. Kemungkinan sahabat yang ingin liburan dan memakai Lajur Kereta Api, sahabat dapat memutuskan untuk stop di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Stasiun Tugu ini sebuah stasiun yang berada di Pusat Kota Jogja dan Berseberangan dengan Jalan Malioboro. Stasiun ini menjadi satu diantara titik awalnya kehadiran beberapa pelancong yang ingin liburan di Jogja. Bila sahabat ini habiskan waktu satu hari liburan di Jogja dengan jalan kaki tidak ada kelirunya bila mendokumentasikan peristiwa di sekitar Stasiun Tugu ini.

Apa lagi saat ini Stasiun Tugu ini mempunyai spot photo yang paling Instagrammable. Yakni sahabat dapat berswafoto dengan Locomotiv yang disiapkan di sekitar Stasiun ini. Disamping itu ada Kafe yang paling nyaman sekedar untuk melepaskan capek pas di muka Stasiun Tugu Jogja ini.

Umumnya beberapa pelancong yang tiba dari Stasiun ini akan mengexplore beberapa tempat yang berada di sekelilingnya ditambah dulu. Ditambah teritori Malioboro adalah teritori yang mempunyai lumayan banyak tujuan wisata.

Banyak pula beberapa pelancong yang saat ada di Malioboro meluangkan waktu sesaat untuk mendokumentasikan Peristiwa di Stasiun Tugu Jogja ini. Selainnya mempunyai arsitektur yang kuno dan menarik, tempat ini sebagai salah satunya ikon kota gudeg yang seharusnya sahabat dokumentasikan moment-nya walau sekedar hanya melalui saja.

3. Jalan Malioboro

Tak perlu kebingungan ingin cari Tempat Rekreasi Dekat Malioboro jika sahabat dapat nikmati Malioboro itu sendiri. Jalan Malioboro ialah pusat Oleh-olehan unik dan Kulineran Jogja. Semuanya yang sahabat ingin mencari berkenaan Oleh-olehan Ciri khas Jogja semua berada di Malioboro ini.

Ada banyak spot photo yang memikat, satu diantaranya pasti di Papan panduan Jalan Malioboro sebagai daya magnet tiap pelancong yang baru pertama kalinya bertandang ke Jogja.

Ada beberapa angkringan yang membuka pada malam hari dan kerap dipakai untuk beberapa anak muda habiskan waktu malam bersama dengan teman dekat. Banyak juga tempat bermalam yang ada di Jalan Malioboro ini yang jadikan tempat ini demikian special.

Malioboro umumnya didatangi pelancong diakhir lawatan mereka di Jogja untuk dipakai cari oleh-oleh ciri khas Jogja. Apa lagi ada hari special untuk Malioboro ini. Hari Selasa Wage akan jadikan Malioboro jadi Jalan yang bebas dari kendaraan motor dan ada beragam jenis atraksi yang dapat sahabat cicipi dengan gratis di sejauh Jalan Malioboro.

Pasti ini mendajadi daya magnet tertentu untuk sahabat yang ingin habiskan waktu sepanjang hari cuman di Malioboro.

4. Pasar Beringharjo

Untuk sahabat yang ingin cari Tempat Rekreasi Dekat Malioboro seharusnya berusaha untuk masuk ke Pasar Beringharjo. Pasar ini jadi pasar yang telah ada semenjak zaman penjajahan dan tetap terlindungi kelestariannya sampai saat ini. Pasar ini berada di Ujung Jalan Malioboro dekati Titik 0 KM Jogja.

Beberapa dari pelancong yang bertandang ke Malioboro tetapi membelok arah masuk ke Pasar Beringharjo ini. Pasar Tradisionil ini dipakai oleh beberapa wisatan untuk belanja dan cari oleh-olehan ciri khas Jogja. Ada yang sekadar singgah untuk menjejal perut yang telah melawan.

Untuk permasalahan harga tidak boleh cemas, yang paling penting sahabat dapat menawarnya pasti memperoleh harga yang murah tetapi kwalitasnya benar-benar baik. Pasar ini dapat sahabat kunjungi dengan jalan kaki dari Stasiun Tugu ke Selatan.

Tetapi bila sahabat tidak mau cape di jalan sahabat dapat memakai becak atau delman untuk ke lokasi Pasar Beringharjo. Sedikit panduan dari saya, bila sahabat memakai kendaraan individu, seharusnya sahabat parkir di sekitar / kompleks benteng vredeberg dan jalan ke Utara. Seterusnya sahabat dapat kembali lagi ke selatan memakai Delman/becak.

Nach itu lah ialah beberapa Tempat Rekreasi Dekat Malioboro Jalan Kaki yang dapat sahabat kunjungi. Janganlah lupa bagi artikel ini ke kawan-kawan sahabat supaya makin bertambah yang mengetahui berkenaan beberapa tempat yang hebat sekitaran Jalan Malioboro. Salam

Seorang yang senang berwisata, Seorang yang suka dengan tantangan dan merupakan seorang Praktisi SEO.