5 July, 2020
Wisata Alam Jawa Timur yang Belum Terjamah

Wisata Alam Jawa Timur yang Belum Terjamah

Destinesa ~ Pulau Jawa merupakan salah satu kepulauan besar yang ada di Indonesia. Di Pulau jawa terdapat berbagai macam destinasi wisata menarik yang wajib untuk sahabat kunjungi. Salah satunya adalah wisata alam jawa timur yang belum terjamah ini.

Jawa Timur merupakan salah satu Provinsi di Pulau Jawa yang memiliki beranekaragaman tempat wisata yang menarik. Ada berbagai macam kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Ada Malang dengan Gunung Bromonya, ada juga Banyuwangi dengan Kawah Ijennya. Semua destinasi wisata menarik tersebut ada di Jawa Timur.

Namun dari berbagai macam destinasi wisata tersebut diatas tentu buat kita bertanya-tanya, apakah ada Wisata Alam Jawa Timur yang Belum Terjamah? Jawabannya tentu ada, karena ada banyak sekali destinasi wisata seru yang ada di Pulau Jawa khususnya Jawa Timur ini.

Untuk sahabat yang sedang mencari Informasi mengenai Wisata Alam Jawa Timur yang Belum Terjamah, berikut ini Destinesa Sajikan untuk sahabat ;

1. Taman Nasional Meru Betiri

Ada yang sudah pernah dengar Taman Nasional Meru Betiri? Tentu sahabat akan merasa asing dengan destinasi wisata yang satu ini. Karena Tempat ini adalah salah satu dari sekian banyaknya tempat Wisata Alam Jawa Timur yang Belum Terjamah.

Taman Nasional Meru Betiri ini terletak di antara dua kabupaten yang ada di Jawa Timur, Yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Jember. Taman Nasional ini terletak diantara dua gunung yaitu gunung Meru dan Gunung Betiri. Oleh sebab itu diberi nama Taman Nasional Meru Betiri.

Taman Nasional ini terbentang luas sejauh 580 KM Persegi. Meskipun Taman Nasional ini belum setenar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau Taman Nasional Gunung Merapi, Taman Nasional Meru Betiri ini menyimpan sejuta manfaat untuk masyarakat sekitar. Baik itu untuk tumbuhan, hewan dan manusia.

2. Pantai Gondo Mayit

Tempat Wisata Alam Jawa Timur yang Belum Terjamah yang kedua adalah Pantai Gondo Mayit. Bagi orang jawa pasti mengetahui makna dari kata ini. hehehe

Menyandang sebuah nama yang mistis nyatanya tidak membuat Pantai Gondo Mayit ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini masih menyembunyikan keindahannya dari para wisatawan yang suka buang sampah sembarangan.(Ups)

Wisata Pantai yang indah nan menawan ini berada di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Pantai yang masih alamai nan mempesona ini terletak di sebelah timur Pantai Tambakrejo. Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, Blitar Jawa Timur.

Menurut cerita warga sekitar, pemberian nama Pantai Gondo Mayit ini adalah saat pantai ini ditemukan oleh warga ada banyak mayat sehingga tercium bau mayat di sekitar pantai. Oleh sebab itu oleh warga sekitar pantai ini diberi nama Pantai Gondo Mayit.

Nah sahabat, itu tadi adalah ulasan dari Destinesa mengenai Wisata Alam Jawa Timur yang Belum Terjamah. Jangan lupa untuk dibagikan di kerabat, dan temen sahabat semuanya, agar tempat tersebut diatas nantinya akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.