1 Juli 2022
Wisata Jogja Ala Jepang

Wisata Jogja Ala Jepang

Bertamasya ke Jepang pastilah menjadi keinginan banyak orang. Negara ini punya budaya, adat, makanan unik dan tempat wisata yang memikat serta bagus. Nah, apabila mau liburan ke Jepang serta terganjal ongkos, Tempat Wisata Jogja Ala Jepang ini bisa dikunjungi. Penasaran Apa saja tempat wisata itu? Cekidot . . .

Sejumlah tempat wisata baru tidak henti-hentinya selalu datang di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata anyar yang bermunculan di Jogja ini memperlihatkan sejumlah spot yang instagramable.

Sejumlah tempat wisata ini anyar dibuka kurang dari 2 tahun. Juga sebagian salah satunya ditetapkan malah pada kala wabah COVID-19.

Kemunculan tujuan-destinasi wisata baru serta modern ini membuat sejumlah turis hadir untuk berkunjung. Mereka ingin tahu dengan asyiknya tujuan wisata di Jogja itu. Diperkirakan di tahun 2022, beberapa tempat wisata anyar di Jogja ini bakal makin penuh pengunjung.

Tokyo, Jepang, menjadi salah satunya lokasi wisata sebagai dambaan banyak orang-orang. Kecantikan tiap pojok Tokyo lantas jadi daya magnet tertentu untuk banyak pelancong.

Siapa kira, kecantikan wisata unik Tokyo didatangkan di Dlingo, Bantul. Tempat yang memiliki nama Litto (Little Tokyo) Jogja, ada dengan bawa kondisi unik negeri sakura.

Tempat wisata yang baru sah dibuka di 18 Desember 2021 ini memberikan bangunan dengan design versi Jepang. Restaurant didalamnya terdiri dalam 2 sisi yaitu indoor dan outdoor.

Beberapa lampu temaram yang berpijar saat malam hari memperbanyak kesan-kesan hangat. Supremasi warna cokelat dan putih dengan sentuhan merah lantas memperbanyak kental nuansa Jepang di Litto Jogja.

Kondisi sejuk di Dlingo pun bikin pengalaman berpiknik di Litto Jogja lebih berasa membahagiakan. Tidak butuh pakai paspor, pengunjung bisa nikmati kondisi unik Jepang.

Semakin memukau, ada kolam renang dengan panorama bukit-bukit yang mengagumkan. Terkecuali itu, tempat ini pula akan lebih kelihatan elok waktu matahari tenggelam.

Kecuali restaurant, di Litto Jogja ada juga ressort dengan layanan yang komplet. Ada 18 kamar dan 10 bungalow yang dapat diminta oleh banyak tamu untuk rasakan kondisi versi Jepang.

Layanan Litto Jogja lantas begitu komplet mulai dengan ruang parkir yang lega, toilet bersih, musala, restaurant, area rapat, akses bangku roda, dan yang lain.

Selain Litto Jogja juga ada banyak sekali daftar lainnya Wisata Jogja Ala Jepang yang bisa sahabat kunjungi saat sedang menikmati liburan bersama dengan keluarga.

Daftar Lengkap Wisata Jogja Ala Jepang ;

1. Menginap di Litto (Little Tokyo) Jogja akan Membuatmu Berasa menginap di Penginapan dekat Gunung Fuji di Jepang

Litto Jogja baru resmi dibuka di 18 Desember 2021. Tempat wisata yang berada di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul ini ada dengan membawa situasi ciri khas Jepang. Bangunan dari tempat wisata ini dibuat versi Negeri Sakura. Didalamnya, ada restaurant yang terdiri dari 2 sisi, yaitu indoor dan outdoor.

Disamping restaurant, di Litto Jogja ada juga ressort dengan fasilitas yang komplet. Ada 18 kamar dan 10 bungalow yang dapat dipesan oleh beberapa tamu buat merasakan keadaan versi Jepang.

Kondisi sejuk di Dlingo pun bikin pengalaman bertamasya di Litto Jogja bertambah terasa membahagiakan. Gak butuh memakai paspor, pengunjung bisa nikmati kondisi khas Jepang.

Semakin memukau, ada kolam renang dengan panorama bukit-bukit yang mengagumkan. Diluar itu, tempat ini bakal bertambah nampak cantik waktu matahari tenggelam. Buat dapat nikmati suasana di sini, kamu harus mengambil kantong Rp30 ribu.

2. Melihat Indahnya Kota Yogyakarta di Obelix Hills

Wisata Jogja Ala Jepang yang kedua adalah Obelix Hills. Obelix Hills yang berada di Dukuh Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman termasuk tujuan baru di Jogja. Tempat wisata ini baru sah dibuka di Mei 2021 kemarin.

Menjajakan beberapa puluh spot instagenic, Obelix Hills menjadi satu diantara tempat favorite buat mencari photo. Tempat wisata ini keseluruhan punya lebih dari pada 30 spot photo gratis yang bervariasi.

Satu diantaranya spot photo unggulan di sana yaitu The Edge yang ada pada pinggir jurang. Dari spot itu, wisatawan tidak cuma dapat berswafoto riang akan tetapi menyaksikan panorama Yogyakarta secara keseluruhan.

Harga ticket masuk Obelix Hills yaitu Rp15.000 di Senin-Kamis dan Rp20.000 di Jumat-Minggu dan hari libur nasional. Jam operasinya yaitu tiap hari jam 10:00-22:00 WIB.

3. Menikmati Benteng Takeshi di The Lost World Castle

The Lost World Castle adalah objek wisata yang ada di Yogyakarta, persisnya di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Disebut The Lost World Castle atau dunia yang lenyap pihak pengelola mempunyai tujuan memberi pembelajaran mengenai erupsi besar Gunung Merapi yang terjadi beberapa tahun lalu.

Paket Tour Jogja The Lost World Castle

Instagram @storiwisata

Erupsi itu meluluh lantahkan dusun – dusun disekitaran Gunung Merapi yang mengakibatkan musnahnya kampung Kepuharjo. Walau baru dibuka di tahun 2017 dan belum usai pembangunanya tetapi tempat wisata ini telah ramai disinggahi.

The lost world castle mempunyai luas 1,3 hektar yang menjajakan keelokan benteng buatan dengan style bangunan Eropa. Untuk Anda yang hoby photografi, tempat ini benar-benar pas untuk sekedar menghabisakan waktu senggang dengan keluarga dan tentu saja Anda bisa bergaya riang dengan background Gunung Merapi.

Selainnya bangunan mewah serupa Benteng Takeshi, di TLWC ada banyak spot photo menarik. Pengelola membuat tiruan sayap mempunyai ukuran besar, tangga menjulang ke atas dengan gapura di ujungnya yang dimaksud paradise gate, dan awan bikinan sebagai pijakan.

Latar sayap dan paradise gate jadi latar photo yang paling panjang antreannya. Bila pengunjung beruntung datang di situ saat kabut turun, hasil photo semakin optimal. Seolah-olah seolah tengah terbang tembus awan, atau jalan ke arah ‘surga’.

Disamping itu ada pula spot 3D trick berbentuk permadani terbang dan air terjun yang tidak kalah menarik jadi latar photo. Beberapa pohon sakura tiruan berdiri di sana membuat situasi semakin menarik. Tunggu apa lagi, yok dapatkan spot – spot menarik lengkapi koleksi photo traveling Anda.

Memiliki jarak sekitaran 30 km dari pusat perkotaan Yogyakarta, Anda perlu ke arah utara yaitu Jalan Kaliurang dengan jalur yang umum di lintasi Jl. Kaliurang ke arah Merapi golf atau wisata Kali Adem. Sampai pada tempat retribusi wisata Kali Adem, Anda cukup bayar Rp 6.000,- per-orang.

4. Heha Sky View | Wisata Jogja Ala Jepang

Heha Sky View termasuk tempat wisata yang cukup baru di Jogja sebab tempat ini dibuka di tahun 2019 kemarin. Walaupun termasuk baru, tempat wisata ini sudah terkenal sebab punya pemandangan alam yang unik dan ada pemandangan bukit yang mengagumkan. Lebih-lebih sesudah menjadi bahan pembicaraan di media sosial membuat tempat ini makin memukau pelancong.

Disamping pemandangan alam yang memikat, Heha Sky View pun menghidangkan pemandangan balon udara. Maka meningkatkan kesan tempat ini makin cantik dan instagramable, yang pasti sesuai untuk pelancong yang menyukai photo. Tidak cuma itu, buat anda pencinta senja, apabila cuacanya mendukung pemandangan sunset dari tempat ini akan menarik seperti di drama Korea.

Heha Sky View  merupakan restaurant lantai 3 yang baru dibuka di tahun 2019 yang lalu. Biarpun termasuk baru tetapi Heha Sky View telah disenangi dan disinggahi banyak pengunjung. Masalah ini lantaran spot photo yang instagramable dari tiap lantainya.

Dari lantai 1 adalah tempat yang pas untuk makan keluarga dan privat room. Naik ke lantai 2 adalah merupakan daerah yang pas buat anak muda atau remaja melakukan tugas atau untuk mereka yang hadir bersama-sama. Di lantai 3 merupakan rooftop 1/2 terbuka dengan pemandangan yang super cantik.

Heha Sky View jadi terkenal sejak banyak upload di media sosial oleh beberapa pengunjungnya. Sejak waktu itu makin bertambah orang yang bersama-sama hadir untuk menyaksikan langsung kemegahan restaurant ini. Dengan semakin bertambah pengunjung yang hadir membuat Heha Sky View mulai mengerjakan penambahan beberapa sarana supaya lebih elok saat malam hari.

Tidak puas dengan lampu saja Heha Sky View sekarang punya balon udara yang ada di lantai 3 rooftop. Pengunjung juga tidak boleh menyia-nyiakan peluang untuk foto disekitar balon udara. Heha Sky View ada di Kecamatan Patuk Jalan Dlingo – Patuk nomor 2 RT 001 RW 001 Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

5. HeHa Ocean View | Wisata Jogja Ala Jepang

HeHa Ocean View masih ada pada bawah management yang sama dengan tempat wisata HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Akan tetapi posisi Heha Ocean View berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

HeHa Ocean View menjajakan panorama laut selatan yang cantik, angin semilir khas pantai, dengan pertunjukkan lampu yang mengagumkan. HeHa Ocean View berada tepat di pinggir tebing, maka dari itu panorama lepas pantai dapat langsung kamu cicipi saat berkunjung kesana.

Sebab berada di perbukitan serta di pinggir tebing, pengaturan letak tempat wisata ini juga sedikit berundak-undak. Ada sejumlah ruang, termaksud ruang tengah serta ada juga ruang atas serta bawah.

Buat kamu yang senang berswafoto, ada banyak spot instagramable di HeHa Ocean View. Salah satunya balon udara, panorama laut, pink horizon, serta gapura putih.

Harga ticket masuk Heha Ocean View Jogja beragam, tergantung hari serta jamnya.

Weekday (Senin-Kamis)

Rp.10.000 (HTM waktu 10.00-15.00 WIB)
Rp.15.000 (HTM waktu 15.00-20.00 WIB)
Akhir minggu (Jumat-Minggu)

Rp.15.000 (HTM waktu 09.00-15.00 WIB)
Rp.20.000 (HTM waktu 15.00-20.00 WIB)

6. Puncak Segoro | Wisata Jogja Ala Jepang

Wisata Puncak Segoro sebagai tempat wisata anyar di Jogja yang sekarang jadi tempat wisata hits dan juga merupakan salah satu tempat Wisata Jogja Ala Jepang. Puncak Segoro menyajikan kemegahan alam dengan mengangkat prinsip mengkombinasikan bukit batu karang alami dengan anak tangga.

Wisata Puncak Segoro ini ada di pinggir pantai selatan Yogyakarta, tepatnya di Dusun Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Nama Puncak Segoro lantaran posisinya ada pada atas lautan dengan lanscape panorama alam. Wisata hits ini berwujud tebing tinggi yang menghadap ke pantai selatan.

7. Langlang Buana | Wisata Jogja Ala Jepang

Deretan bangunan mempunyai warna biru dan putih di Langlang Buana benar-benar mirip dengan Santorini, Yunani. Begitu banyak spot Instagramable di sini, harus photo, deh.

Tempat wisata ini sekarang banyak menjadi alternatif banyak generasi milenial, utamanya yang mempunyai kesukaan photo sebab tempatnya instagrammable sama mirip dengan di Eropa. Di sini, Anda bisa memandang pintu-pintu rumah yang dindingnya mempunyai warna putih dengan pintu biru seperti di saat ada di Pulau Santorini, Yunani.

Tidak hanya itu, tempat wisata Jogja ini pun menyajikan wilayah pengunungan yang cantik, seperti sewaktu berada di pegunungan Alpen Swiss. Hal ini karena arsitektur unik Eropa yang ada bakal membuat Anda lupa kalau tempat wisata ini ada di Indonesia. Anda dapat juga menyewa pakaian unik Eropa untuk bergaya di lokasi yang instagrammable.

Wisata Langlang Buana ini bertempat di Kompleks Agrowisata Bhumi Merapi. Jl. Kaliurang KM.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah itu tadi sobat Tempat Wisata Jogja Ala Jepang yang bisa sobat kunjungi saat sedang menikmati liburan. Jika sobat tidak ingin repot, sobat bisa menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa.

 

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.