21 November, 2019
Wisata Malang Ala Jepang yang Hits & Instagrammable

Wisata Malang Ala Jepang yang Hits & Instagrammable

Hallo Sobat Destinesa yang sedang ingin dan ada rencana berkunjung ke Kota Malang, Kota Apel yang ada di Jawa Timur ini. Cobain deh berkunjung ke Wisata Malang Ala Jepang ini. Liburan ke Malang berasa ke Jepang bisa kamu dapatkan ditempat ini.

Malang merupakan sebuah kota yang sangat terkenal akan pariwisatanya dan memiliki banyak sekali objek wisata menarik antimainstream yang bisa kamu jelajahi. Malang merupakan sebuah tempat yang tepat untuk kamu jelajahi saat memasuki musim liburan.

Mungkin terinpirasi dari adanya Kyotoku Floating Market yang ada di Jawa Barat, baru-baru ini di Kota Batu Malang juuga ada sebuah resto bernuansa Jepang yang bernama The Onsen Hot Spring.

Resto ini terletak di kawasan Songgoroti yang sebelumnya dikenal dengan kawasan taman yang sejuk nan asri, pusat perbelanjaan dan adanya pemandian air panas. Dengan hadirnya The Onsen Hot Spring ini akan menjadi daya tarik kawasan ini untuk menarik lebih banyak wisatawan dengan sensasi Negeri Sakura Jepang baik dari segi interior, eksterior, taman hingga kulinernya.

The Onsen Hot Spring ini merupakan satu-satunya resort yang ada di Jepang yang ada di Malang. Objek wisata yang satu ini mulai dibuka untuk umum pada Desember 2017. Untuk lokasi tepatnya berada di Jl. Arumdalu, Songgokerto, Batu Malng Jawa Timur.

Resort ini menyuguhkan tempat yang sejuk nan nyaman dengan landscape pegunungan serta sawah yang menyejukkan mata.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu tahu saat akan berkunjung ke lokasi The Onsen Hot Spring ini :

1. 25 Cottages yang menyerupai Rumah Tradisional jepang

Yang perlu kamu tahu pertama kali adalah bahwasannya The Onsen Hot Spring ini memiliki 25 Cottages yang hampir semua Interior dan Eksteriornya menggunakan bahan kayu dan dengan model panggung.

Lebih uniknya lagi setiap cottages yang ada di lokasi ini diberi nama kota-kota besar yang ada di Jepang, seperti Tokyo, Osaka dsb.

2. Ryokan Ala Jepang juga ada 

The Onsen Hot Spring juga menawarkan Ryokan, sebuah kamar dengan lantai tatami yang khas negeri Sakura. Ryokan ini lengkap dengan kasur futon dan tatami yang benar-benar khas Jepang. Untuk kamar yang khas ini ada beberapa kamar yang tersedia dengan tipe 2 dan tipe 3.

3. Berendam Air Panas Alami [ Onsen ] Asli Songgoroti 

The Onsen Hot Spring juga menawarkan pemandian air panas yang khas dan berbeda dengan tempat lainnya du Songgoroti. Onsen di Resort ini adalah tempat pemandian air panas yang khas jepang, dimana pemandian untuk Pria dan Wanita terpisah.

Menurut sejarahnya sendiri Onsen di Jepang ini sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu. Untuk pengunjung yang tidak menginap di Resort ini cukup membayar Rp. 10.000,- untuk menikmati Onsen ala Jepang di lokasi ini.

4. Jembatan merah dan gerbang kuil 

Wisata Malang Ala Jepang di The Onsen Hot Spring ini juga menawarkan Jembatan Merah dengan Kuil yang di Jepang biasa disebut dengan Torii. Torii merupakan sebuah gerbang tradisional Jepang yang umumnya dapat dijumpai di jalan masuk ke Kuil Shinto, kuil Buddha di Jepang.

Di The Onsen Hot Spring ini, jembatan merah ini merupakan spott foto yang instagramable, sehingga cocok untuk berswafoto dengan latar belakang pegunungan layaknya di Jepang. Jadi gak perlu jauh-jauh ke Jepang kan Guys.

5. Merasakan ritual minum teh ala Jepang

Ingin merasakan sensasi Minum Teh Ala Jepang yang sudah melegenda? Tradisi minum teh di Jepang ini disebut dengan chatō. Sedangkan upacara minum teh yang dilakukan di luar ruangan disebut nodate. Pengunjung dapat menikmati ritual minum teh yang berbeda di lokasi wisata yang satu ini.

6. Berdandan ala Jepang dengan mengenakan Yukata

Ingin berdandan ala wanita Jepang? Kamu yang bergunjung ke lokasi wisata ini tidak perlu jauh-jauh ke Jepang Guys. Lokasi wisata ini menyediakan Kimono lengkap dengan Bakiak, aksesoris rambut, obi, pita dll seharga Rp 150.000/orang selama 2 jam. Sedangkan biaya sewa untuk pria dan anak-anak dikenakan harga Rp 100.000.

7. Menikmati suguhan berbagai hidangan khas Jepang di Fushimi Japanese Restauran

Pengunjung bisa masuk ke area restauran (restoran Fushimi) dan mencicipi aneka hidangan khas Jepang seperti, ramen, sushi, sashimi, dsb. Jika tidak suka masakan Jepang, Fushimi juga menyediakan hidangan barat/internasional dan masakan Indonesia.

8. Belajar kerajinan tangan khas Jepang: Ikebana dan Origami

Di The Onsen Hot Spring, pengunjung akan diperkenalkan beberapa budaya yang memiliki nilai seni yang tinggi, seperti: ikebana yaitu seni merangkai bunga dan origami yaitu seni melipat kertas untuk membentuk berbagai karakter unik.

Gimana Guys Ulasan mengenai Wisata Malang Ala Jepang? Yuk yang ingin berlibur ke Malang bisa menggunakan layanan Paket Wisata Malang dari Destinesa Guys. Dijamin liburanmu bersama dengan keluarga akan menyenangkan. Owh iya hampir lupa jika kamu ingin berlibur kemari bersama dengan rombongan keluarga besarmu, maka setiap orangnya akan dikenakan biaya masuk Rp. 50.000,- cukup murah kan daripada ke Jepang Langsung.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.