26 November 2022
Pantai Mesra (Ngrawe) Jogja

Pantai Mesra (Ngrawe) Jogja

Gunung Kidul Yogyakarta miliki wisata teranyar yang sekarang hits terpenting kelompok beberapa kalangan muda ialah Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra. Wisata ini masih amat baru tetapi untuk pengunjungnya benar-benar ramai manalagi waktu masuk akhir minggu atau hari liburan.

Pantai ini juga merupakan salah satu destinasi Pantai Tersembunyi di Jogja yang wajib untuk anda kunjungi saat berlibur ke Jogja.

Pantai Mesra Jogja sebagai satu diantara pantai yang termasuk baru. Nama lain dari Pantai Mesra yakni Pantai Ngrawe. Banyak turis yang menjuluki pantai ini menjadi Miaminya kota Jogja, tentulah sebab pemandangan yang dihidangkan tak kalah dari pantai Miami di luar negeri.

Pantai ini sebagai satu diantara pantai yang ada di area Gunungkidul. Sama yang kita pahami, kabupaten Gunungkidul populer dengan ada banyak pantai yang cantik.

Promo Paket Wisata Jogja

Bahkan juga, area ini punya nama kabupaten 1000 pantai. Tidaklah mengherankan bila banyak turis lokal ataupun luar negeri yang berminat untuk tiba ke area ini.

Berikut sejumlah fakta tentang Pantai Mesra yang harus Anda pahami:

Bentangan Pasir Putih

Seperti pantai yang lain di Gunungkidul, Pantai Mesra punya pasir putih yang halus. Pelancong bisa bermain pasir di pinggiran pantai sambil nikmati pemandangan cantik di sekitarnya.

Pantai ini pula ramah buat anak-anak lantaran tidak punya bibir pantai yang terjal. Orang-tua dapat berikan peluang anak-anak buat bermain air serta pasir namun terus dalam pemantauan.

Halaman Luas

Saat sebelum menapakkan kaki ke pantai, pelancong Pantai ini jelas melalui halaman yang luas di pantai ini. Halaman ini pula dikatakan dengan tamannya Pantai Mesra.

Ada tumbuhan hijau yang ditanamkan yang rapi di sini, ditambahkan juga dengan bangku taman yang berjajar. Yang memikat kembali tersedianya plakat ditulis Pantai Mesra.

“Pantai Mesra. Gak Rawat Lautku Koyo Ngrawat Bojoku” yang maknanya saya rawat lautku seperti menjaga suami atau istriku. Tulisan yang mengisap perhatian pelancong ini sering digunakan menjadi tempat bergaya selfie.

Kios Makanan

Bermacam warung makan berjajar rapi gak jauh dari bibir pantai. Pengunjung dapat membeli beberapa makanan mulai mi instant, soto, ayam bakar, ayam keprek, bermacam gorengan, minuman botol, sampai es kelapa muda di sini.

Pelancong gak perlu panik masalah harga lantaran beberapa puluh pedagang yang jualan di sini udah mengaplikasikan standard harga makanan yang serupa.

Terkecuali itu, biarpun pengunjung duduk di warung yang jual ayam penyet namun juga mau membeli menu yang lain tidak dipasarkan di warung itu, pedagang bakal menolong memesankannya. Pengunjung cukup duduk manis di sana serta tidak usah berganti tempat buat memakan pesanan anyarnya.

Layanan komplet

Biarpun termasuk anyar, pantai yang diketahui dengan kebersihannya ini punya layanan yang komplet. Dimulai dengan toilet, mushala, parkir yang luas, sampai gazebo.

Toiletnya lantas terdiri di dua tempat, yaitu di dekat pantai serta di ruang parkir. Terkecuali itu juga ada layanan penopang prosedur kesehatan, seperti wastafel buat basuh tangan.

Pemondokan

Buat yang mau menginap, pengunjung bisa juga sewa kamar yang disiapkan satu diantaranya pemondokan yang berada pada Pantai Mesra. Pemondokannya ada dalam atas bukit. Dari parkir, pelancong tinggal naik sejumlah puluh mtr..

Panorama bentangan laut Samudera Hindia bakal tampak terang dari pemondokan itu.

Jam operasional

Tidaklah ada batas waktu buat bertamasya di Pantai Mesra lantaran pantai ini membuka 24 jam non-stop mulai Senin sampai Minggu. Rata-rata, pengunjung bakal padati tempat ini saat akhir minggu.

Bila mau memperoleh situasi yang sedikit sepi, pengunjung dapat memutuskan hari selainnya Sabtu, Minggu, serta hari liburan nasional. Buat ticket masuk cukup Rp10.000 perorang. Cost parkir motor Rp3.000 serta mobil Rp5.000.

Promo Rental Mobil Jogja siap Antar

Dapat melintas

Biarpun bertamasya di PantaI Mesra, pengunjung bisa juga bertamasya ke Pantai Kukup sekalian. Bagaimana dapat? Pantai Mesra ada pas di sisi barat Pantai Kukup. Ke-2  pantai ini cuma terhambat bukit kecil.

Saat air laut kering, pelancong dapat melintas ke arah timur dengan jalan telusuri pantai ke arah Kukup.

Fasilitas

Pantai Mesra banyak memiliki daya magnet di mata pelancong. Seperti pasir pantai yag putih dengan gabungan air laut warna biru dengan gradasi hijau toska serta putih.

Ditambah dengan hijaunya tumbuhan yang berada di lebih kurang pantai ini. Karena berikut, supaya pelancong makin kerasan, faksi pengurus sudah memberinya beberapa layanan yang bisa anda gunakan di pantai ini.

Berikut sarananya:

  • Tersedianya tempat parkir kendaaraan, dimulai dari mobil individu, motor, sampai bis atau mobil travel.
  • Kamar mandi serta toilet.
  • Gazebo di pinggir pantai.
  • Masjid serta tempat wudhu.
  • Berbagai jenis kios serta warung yang menawarkan makanan serta oleh-olehan unik.

Tidak itu saja, di area Pantai Mesra pula ada sejumlah pemondokan yang bisa anda pesan.

Lokasi

Area Pantai ini ada dalam Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta. Pantai ini tidak demikian jauh dari Pantai Baron serta Pantai Kukup.

Rute Pantai Mesra

Rute yang bisa anda lewati buat ketujuan pantai ini tidak sulit. Kalau pergi dari pusat perkotaan Jogja, anda menghabiskan waktu kira-kira 2 jam perjalanan. Dimulai dari pusat perkotaan anda harus berkendaraan mengarah Jalan Imogiri, yang setelah itu dilanjutkan ke Wonosari, lalu mengarah Panggang.

Dari area Panggang anda harus berkendaraan mengarah selatan, setelah itu anda bakal sampai di wilayah Ngepung. Lewat wilayah ini bakal memercepat anda buat sampai ke Pantai Mesra.

Kalau anda butuh pedoman yang lebih presisi, baiknya memakai google maps.

Jam Buka

Jam membuka di pantai ini merupakan 24 jam non-stop dari hari Senin sampai Minggu.

Harga Ticket

Ticket masuk yang wajib anda mengeluarkan kalau ingin berkunjung Pantai ini merupakan Rp10.000 untuk per-orang. Tidak hanya itu, anda harus bayar parkir sebesar Rp3.000 buat kendaraan beroda 2 serta Rp5.000 buat kendaraan beroda 4.

Daya Tarik Pantai Mesra

Pantai dengan Rumput Hijau yang Cantik

Kombinasi warna biru laut, pasir putih yang bersih komplet dengan bentangan rumput hijau membuat cerdas ini jadi bertambah epic. Kondisi seperti miami bisa kamu rasa di sini.

Diluar itu sejumlah segi ada bangku serta beberapa lampu taman yang membuat pantai ini bertambah instagenic.

Spot Poto Yang Intagramable

Kecuali pantainya yang bagus, kamu dapat dengan bebas cari spot buat berswafoto. Pastinya kamu tidak mati type di media sosial ya. Lantaran tempat ini tentu akan nampak cantik di situs sosmed kamu.

Tidak cuma buat kamu yang senang memburu poto supaya selalu ada di media sosial saja. Namun demikian, tempat ini kerap dipakai buat mengerjakan session pengambilan gambar prewed lho.

Area Wisata yang Bersih

Pantai Mesra (Ngrawe) masih amat bersih dari sampah. Ini membuat pantai ini nampak demikian cantik, elok, serta nikmat diliat.

Jadi bila kawan akrab traveller bertandang ke Pantai ini, tidak boleh menghancurkan keelokannya dengan sampah, ya.

Tips Berlibur Ke Pantai Ngrawe (Mesra)

Tersebut sejumlah panduan wisata buat kamu yang akan bertandang ke Pantai ini :

  1. Saat sebelum pergi, yakini kendaraan yang kamu pakai pada situasi sempurna, ya. Lantaran kamu bakal meniti akses jalan yang yang cukup naik serta berliku-liku.
  2. Bila kamu belum mengenal titik area Pantai Mesra, kamu dapat ikuti wejangan arah ke arah Pantai Kukup, lantaran tempatnya bersisihan.
  3. Waktu terhebat buat berkunjung Pantai Mesra yaitu pagi hari, maka kamu tidak kekurangan waktu buat meng-explore pantai yang lain.
  4. Baiknya parkir kendaraan di Pantai Kukup saja. Selain tempat parkir Pantai ini masih juga dalam tahapan pembangunan, bila kamu parkir di Pantai Mesra, kamu mesti melalui sejumlah tangga buat hingga sampai di bibir pantai. Itu cukup menguras tenaga, lho.
  5. Sertakan pakaian tukar serta perlengkapan yang lain bila kamu bermaksud buat bermai air serta pasir di pantai ini.
  6. Bila hadir bersama anak-anak, menjaga serta lihat mereka ketika bermain air di pantai. Ombak di Pantai Mesra lumayan besar, maka jangan hingga sampai mereka terlepas dari pemantauan, ya.
  7. Persiapkan cameramu sedikitnya gadget buat menyimpan kejadian berlibur di Pantai Mesra. Di sini kamu tidak tahan buat bergaya di tiap spot poto yang ada.
  8. Menjaga terus kebersihan dengan buang sampah di area yang telah disajikan. Tidak boleh menghancurkan kecantikan Pantai Mesra dengan sampah, ya.

Nah itu tadi sahabat salah satu pembahasan kita mengenai Tempat Wisata di Jogja Pantai Mesra yang bisa sobat jadikan rujukan pilihan tempat untuk menikmati momen liburan di Jogja.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Chat Sekarang !
Butuh Bantuan?
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa Kami Bantu?