1 Oktober 2022
Pantai Tersembunyi di Jogja Surga Backpacker

Pantai Tersembunyi di Jogja

Yogyakarta mempunyai bermacam wisata mulai dengan sejarah, kulineran sampai alam. Pantas saja kota ini disebut menjadi Kota Wisata. Salah satunya adalah Wisata Pantai, ada banyak sekali Pantai Tersembunyi di Jogja yang bisa

Satu diantara tempat wisata di jogja yang banyak digemari di Yogyakarta yaitu rangkaian pantai di Gunungkidul. Tapi siapa duga ada banyak pantai dengan kemegahan alami yang masih terselinap.

Kabupaten Gunung Kidul sebagai satu diantara kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Begitu banyak tempat wisata yang dapat kamu temui di sini, terlebih pantai.

Gunung Kidul punya begitu banyak pantai yang terhampar dari ujung timur hingga ujung barat. Tidak aneh, sejumlah pantai di Gunung Kidul masih belumlah banyak tersentuh oleh wisatawan.

Sama Halnya dengan Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulonprogo juga mempunyai deretan Pantai Tersembunyi di Jogja yang masih belum terlalau ramai didatangangi oleh wisatawan. Anda bisa menggunakan layanan Sewa Mobil Jogja untuk berkeliling ke Pantai Tersembunyi di Jogja.

Sama halnya seperti hidden beach, berikut Pantai Tersembunyi di Jogja yang masih Asri;

Daftar Isi

Pantai Sanglen

Pantai Sanglen merupakan Pantai Tersembunyi di Jogja yang indah berikut memanglah kedengar asing di dalam telinga, akan tetapi nyatanya pantai ini menaruh kemegahan yang paling merehatkan.

Situasi ombaknya tenang-tenang menghanyutkan bikin kita mesti berwaspada apabila mau main air saat sedang pasang, akan tetapi saat kering kamu bisa bemain ombak di kitaran pantainya.

Gak jauh dari tempat pantai ada suatu bukit dengan hiasan pohon-pohon yang teduh dan punya warna hijau alam, kamu bisa naik ke atas bukit lewat tangga yang telah disajikan.

Lokasi Pantai Sanglen

Area Pantai Sanglen ada di Dukuh Kelor, Kampung Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta.

Rute Ke arah Pantai Sanglen

Jurusan ke arah Pantai Sanglen apabila pergi dari Yogyakarta dapat tempuh jarak lebih kurang 70 km, dengan prediksi waktu lebih kurang 2 jam perjalanan.

Ialah dengan lewat Piyungan lalu Patuk sampai datang di GCD hingga akhirnya datang di Pasar Sambipitu. Lantas kamu dapat melintasi Rimba Bunder, Lapangan Pemda pada akhirnya datang di Wonosari.

Sebelumnya Polres tujukan kendaraanmu buat belok kanan ke arah Jl. Baron, terus lempeng sampai datang di pertigaan Mulo lalu belok ke arah kanan. Saat datang di Tepus belok kanan kembali buat ke arah Pantai Sanglen.

Jalan yang dilewati telah beraspal serta mulus, akan tetapi memanglah keadaan jalan dekati arah pantai belum terlampau bagus serta sempit cukup buat satu mobil saja.

Saat telah datang dalam tempat parkir, kamu tetap harus jalan kaki lebih kurang 15 sampai 20 menit ke arah tempat pantai dengan melintasi jalan yang dihias pohon-pohon yang teduh.

Ticket Pantai Sanglen

Ticket retribusi ke arah Pantai Sanglen cukup bayar senilai Rp. 10.000,- saja /orangnya, di mana kamu bisa terhubung beberapa pantai lainnya yang satu area. Salah satunya Pantai Watukdok, Pantai Indrayanti serta yang lain.

Buat ongkos parkir sendiri apabila kamu memakai sepeda motor mesti bayar Rp. 5.000,- per unitnya, dan buat mobil dengan bayar Rp. 10.000 per unit.

Pantai Congot

Pantai Congot Kulon Progo salah satunya pantai didaerah barat Jogja di antara pantai yang lain seperti pantai Glagah dan Bugel Peni yang tak dapat ditinggalkan. Walaupun ada di ruang barat, sebetulnya pantai ini adalah pesisir selatan pulau Jawa di Jogja yang tenar mempunyai sederatan beberapa pantai fantastis.

Beberapa pantai fantastis ini bersebelahan langsung dengan Samudera Hindia yang meningkatkan daya magnet panorama dan keelokan deburan ombaknya. Object wisata pantai betul-betul satu diantara sebagai rujukan paket wisata Jogja bila Anda memiliki kesempatan buat singgah berwisata di Jogja. Tak kecuali Pantai Congot.

Pantai Congot Kulon Progo mempunyai sejumlah spot antik yang diminati anak-anak milenial buat berpose. Di sini pun ada ruang-area pelestarian dan perkebunan.

Lokasi Pantai Congot

Pantai Congot Kulon Progo ada di Kampung Pasir Mendit, Jetis, Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta. Sementara itu rimba mangrove yang ada di seputar pantai ini cuma memiliki jarak 15 menit. Walaupun pantai ini belum sepopuler Pantai Glagah dan Pantai Trisik Kulon Progo, tapi posisinya telah ditemui. Jarak perjalanan dari Kota Jogja sejauh 10 Km.

Ticket Masuk Pantai Congot

Buat nikmati keelokan Pantai Congot Kulon Progo, Anda hanya butuh keluarkan biaya sejumlah Rp. 5.000. Sementara itu buat parkir kendaraan, sekitar di antara Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000. Dengan ongkos yang bisa dijangkau, Pantai Congot menjadi satu diantara opsi object wisata irit di Jogja yang dapat Anda singgahi.

Pantai Midodaren

Satu diantara pantai yang belum mempunyai akses pengunjung yaitu pantai Widodaren. Mempunyai kecantikan yang terselip, pantai yang satu berikut tergolong ke pantai yang sukar didatangi. Tidaklah mengherankan bila pantai yang satu berikut masuk grup tujuan yang sukar didatangi.

Karena pantai Widodaren belum mempunyai jurusan yang simpel digapai, juga oleh kendaraan mempunyai roda dua sekalinya. Hingga bila kamu selalu pengin berkunjung pantai yang sepi pelancong ini butuh usaha sedikit keras supaya dapat nikmati kecantikan dari sana.

Walau pantai yang satu berikut belumlah cukup mempunyai akses yang cukup serta belum diketahui beberapa orang, secara prinsip sesuai sama namanya, pantai Widodaren mempunyai segi keunggulan yang menarik.

Mulai dengan kecantikan biru lautnya yang menghampar luas serta dapat kamu tonton di atas batu karang, kecantikan alam disekelilingnya pun demikian memberi dukungan. Terutama jika kamu mencermati batu karang yang dijejak, tumbuhan rumput menghampar.

Beberapa batu karang memanglah dilihat tajam, hingga bila kamu pengin naik ke atas batu karang mesti waspada. Deburan ombak yang besar pun kerap membuat kamu kaget, juga bila air laut tengah pasang besar kemungkinan ombak tutupi batu karang.

Jurusan Ke arah Pantai Widodaren

Pertama, kamu dapat melalui pantai Ngerehnehan. Melalui pantai yang satu berikut, kamu dapat menyambung jurusan perjalanan ke timur serta mengerjakan trackking sepanjang 40 menit. Melalui lajur ini, nanti kamu dapat melalui beberapa bukit yang melawan.

Memandang jurusan yang bisa dilintasi, kemungkinan bikin pelancong terasa capek, ya! Namun, seluruhnya dapat terbayarkan lunas dengan kecantikan alam yang dilintasinya. Terutama jika kamu melalui lajur yang satu berikut, nanti dapat melalui dua pantai dengan kecantikan yang menarik.

Layanan Pantai Widodaren

Bila ketahui jurusannya yang dapat di katakan susah-susah gampang, karenanya lumrah saja kalu wisata yang satu berikut belum mempunyai layanan yang cukup. Dapat ditetapkan cuman ada sekian banyak layanan yang dapat kamu peroleh di pantai dengan pengunjung yang sepi ini.

Mulai dengan warung simpel, sewa tiker, sampai area parkir yang cukup. Area parkirnya kemungkinan tempatnya rada jauh dari pantai midodareni, ya. Namun kamu dapat memercayakan kendaraan mempunyai roda dua ataupun beroda 4.

Pantai Ngeden

Pantai Ngeden dapat dijangkau dengan lewat beberapa arah. Dari Yogyakarta, waktu tempuhnya sekitar dua jam. Pantai ini bisa juga dijangkau dari Wonosari atau Pantai Parangtritis.

Akses jalannya sempit serta cukup menentang kalau memakai kendaraan beroda 4. Layanan lampu pencahayaan jalan lantas tetap masih sedikit karena tergolong ruang perdesaan terkucil. Dianjurkan lakukan perjalanan sewaktu hari jelas, seperti pagi atau siang hari. Disamping makin aman, panorama sekitaran akan memberi kesegaran mata sejauh perjalanan.

Dari ruang parkir, pengunjung mesti jalan kaki ke bawah. Jalan setapak dapat bawa turis telusuri bukit. Sejauh jalan ini lebih banyak didapati warung atau kios. Tempat Pantai Ngeden lumayan terpendam dibalik bukit-bukit.

Ticket Masuk Pantai Ngeden

Mendatangi pantai ini tak usah mengambil kantong dalam-dalam. Dengan bea retribusi yang paling murah adalah Rp 5.000,-, turis bisa nikmati kemegahan alamnya. Ticket itu bahkan juga telah meliputi asuransi dan layanan yang cukuplah komplet serta layak.

Lokasi Pantai Ngeden

Pantai Ngeden berada di Dusun Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dengar namanya kali pertama, mungkin ada sedikit rasa geli. Akan tetapi, pantai ini malah jauh dari kesan-kesan menggelitik.

Berada lumayan terkucil, Pantai Ngeden simpan kemegahan alam yang terus terawat. Bertandang kesini benar-benar tidaklah terlalu gampang karena akses jalannya yang masih belum optimal. Walau demikian, hijaunya bukit-bukit dan birunya laut dapat memberikan hati turis saat datang di tempat.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu merupakan pantai yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini sekalian jadi pantai yang waktu ini disasar oleh banyaknya turis, baik lokal atau luar negeri.

Meski namanya yang masih belum terlampau akrab kedengar oleh banyaknya orang seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron atau Pantai Wediombo sekalinya. Tapi pantai ini menjadi pilihan buat Anda yang mengharapkan view pantai dan kecantikan alam masih asri dan terbangun.

Pantai yang miliki tempat yang tidak begitu luas ini diperkaya dengan rumput hijau masih nampak alamiah serta pasir putih pantai yang bersih.

Meski pengunjung yang tiba ke pantai ini belum sekitar pantai pasir putih yang lain, tapi pantai ini dapat sebagai tempat wisata Anda yang tidak begitu mencintai pantai yang penuh pengunjung.

Posisi Pantai Wohkudu

Posisi pantai ini berada di Desa Wiroso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul dan dikempit oleh tebing tinggi yang paling cantik. Untuk meniti ke Pantai Wohkudu ini, Anda penting meniti perjalanan darat sepanjang 1,5 sampai 2 jam dari pusat Jogja.

Pantai ini bersisihan dengan Pantai Kesirat, jadi buat Anda yang ingin mengitari beberapa pantai di tempat ini, Pantai Wohkudu dapat sebagai tempat wisata yang pas buat Anda.

Harga Ticket Masuk Pantai Wohkudu

Anda bisa masuk ke tempat pantai ini cukup dengan cost retribusi Rp 3.000,- untuk kendaraan beroda 2 dan Rp 5.000,- untuk kendaraan beroda 4.

Tidak hanya itu Anda mesti bayar cost parkir yang nominal-nya sesuai sama cost retribusi ticket masuk. Ticket itu udah tergolong cost Anda untuk mengitari Pantai Kesirat juga.

Sarana di Pantai Wohkudu

Karena barangkali kesukaran dalam mencapai ke tempat perbatasan pantai sampai minimnya sarana yang dapat diperoleh.

Pantai yang berada pada dua tebing pegunungan ini memanglah belum memiliki sarana yang layak seperti warung makan yang jual bermacam masakan kulineran laut seperti Pantai Baron atau Pantai Wediombo.

Di pantai ini pun ada persewaan alat pancing ingat pantai ini tersohor dengan wilayah pantai yang dapat dipakai untuk memancing. Tapi tak boleh risau, lantaran Pantai Wohkudu udah diperlengkapi dengan sarana toilet dan masjid.

Pantai Ngitun/Ngetun

Pantai Ngetun Adalah satu diantaranya daya magnet wisata pantai yang terselinap serta sedikit disinggahi turis. Pantai ini berada di Kampung Purwodadi, Kec Tepus, Kab Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kemunculan pantai ini jauh dari hiruk-pikuk keramaian sejumlah pantai wisata di Gunungkidul. Buat ketujuan Pantai Ngetun/ Ngitun ini dibutuhkan perjuangan karena infonya masih lumayan kurang serta akses jalannya belum demikian baik. Daya magnet yang ditawari sama Pantai Ngetun yakni pantai alami berpasir putih yang dijepit oleh 2 buah semenanjung yang menjuru ke tengah laut.

Kecantikan Pantai Ngetun ini hampir serupa dengan sejumlah pantai di Gunungkidul yang telah terkenal di mata beberapa turis. Pasir putih yang elok yang bersih diikuti panorama alam Gunungkidul yang berbukit-bukit membuat ciri-ciri kekhasan pantai di Gunungkidul tergolong Pantai Ngetun ini.

Lokasi Pantai Ngetun

Pantai yang bertempat sejalan dengan lajur tuju pantai Nglambor atau Pantai Siung ini dijepit dengan 2 bukit yang tinggi. Anda juga dapat naik kebukit buat lihat kecantikan Pantai Ngetun dari bukit karang yang tinggi. Karena dijepit oleh dua bukit berikut pantai jadi persis seperti teluk kecil atau imut. Serta pastilah pantai ini masih jarang-jarang disinggahi, serta cuma beberapa orang yg menyukai dengan obyek wisata baru yang kerap datang sejumlah pantai masih perawan.

Anda ingin tahu buat datang pantai ini, Apabila iya anda mulai bisa berencana dengan berbagai hal diantaranya kendaraan yang sempurna. Akses ketujuan pantai ini termasuk susah karena jalan masih berbatu serta belum diaspal. Namun malah ini jadi halangan serta halangan yang asyik. Menggunakan kendaraan beroda 2 anda mesti pastikan kendaraan anda serius sehat serta kuat. Apabila ban bocor karenanya anda akan dorong motor yang jauhnya berkilo-kilo ke arah tempat tambal ban paling dekat.

Apabila berencana buat datang pantai teluk imut ini karenanya anda dapat lewat lajur tuju arah pantai Siung atau pantai Wediombo. Dari pusat perkotaan anda bakal menemui plang papan nama tuju ke-2  posisi pantai barusan. Buat pantai Ngetun posisi ada dalam barat Pantai Timang. Papan anjuran arah ketujuan Pantai Ngetun/Pantai Ngitun benar-benar kecil. maka jika cemas sesat jalan sebaiknya anda ajukan pertanyaan ke penduduk disekitaran.

Pantai Jogan

Daya pikat keelokan dipunyai oleh pantai di Gunungkidul tidak kalah menawan kalau ketimbang pantai di juga dewata. Namun contoh seperti pantai Jogan, infrastruktur atau layanan wisata masih tidak cukup menjadi perhatian. Namun hal demikian tidak buat surut animo turis buat terus-menerus bertandang kesana. Toh fasilitas-prasaran dapat masih diselesaikan oleh pemerintahan di tempat tinggal menanti waktu.

Meskipun termasuk sebagai tempat wisata pantai di Gunungkidul, kawan dekat gak boleh mengharap kalau Jogan beach bisa didapati bentangan pasir pantai, karena ciri-khas pantai berlainan dengan pantai yang lain. Pantai Jogan Jogja tidak cuman mempunyai pasir, dikarenakan batasan area laut atau pesisir pantai dengan tempat daratan berbentuk tebing loh.

Daya pikat kecantikan pantai terkena dari 2 air terjun berasal dua saluran sungai. Kekhasan yang lain air terjun dari sana merasa tawar loh, dikarenakan berawal dari sungai yang mengairi dari bukit-bukit karst, seterusnya jatuh ke bawah. Di saat laut sedang pasang, tempat air terjun dapat langsung terbenang oleh air laut sob.

Di saat air laut sedang kering, turis bisa lihat jatuhnya air dari tebing ke tanah mengenai batu-batuan diputari oleh pasir. Panorama air terjun demikian memberikan daya pikat elok sedap disaksikan serta peristiwa itu jangan pernah terabaikan menjadi tempat berswafoto. Gambar diambil di sini dengan latar belakang air terjun pantai Jogan dapat banyak disenangi di saat kawan dekat upload di medsos.

Tidak hanyalah disaksikan serta didokumentasikan lewat lensa camera saja, turis dapat juga nikmati kesegaran air terjun, dikarenakan rasa airnya tawar serta fresh. Namun supaya dapat nikmati kesegaran air, perlu upaya extra.

Tempat Pantai Jogan

Tempat wisata ada dalam Jalan Pantai Siung, Dukuh Wates, Kampung Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta. Trayek ke pantai Jogan tidak berlainan hal trayek ke pantai Nglambor maupun pantai Siung, seperti kita ketahui ke-3  wisata itu sama-sama bedekatan.

Trayek Pantai Jogan

Perjalanan dapat dilakukan mulai ada dari Kota Jogja, Solo maupun Klaten. Contoh perjalanan dari Solo bisa melintasi Praci ke arah Kecamatan Rongkop atau Baran berlanjut ke Nglindur. Di saat datang di pertigaan ditengah-tengah ada tugu belok ke kanan ke arah Jepitu, lanjutkan perjalanan hingga sampai ke simpang tiga Winangun serta mengambil arah kiri. Tidak jauh dari itu kawan dekat dapat menemui pos retribusi pantai.

Kalau pergi dari Kabupaten Klaten, jadi melintasi Kecamatan Semanu, Giripanggung, Sumberwungu berlanjut ke Klayu Blekonang serta Winangun saat sebelum hingga sampai pos retribusi. Bisa pula sesudah Giripanggung, kawan dekat mengambil jalan ke arah Cuelo, lalu membelok ke arah selatan melintasi Winangun hingga sampai bertemu pos retribusi.

Sementara itu perjalanan dari Kota Jogja bisa dilewati dari Piyungan ke arah Kecamatan Wonosari, terus menjurus selatan menjurus pantai Baron. Ya lebih kurang lebih kurang 9 km, menemui pertigaan Kampung Mulo belok arah ke kiri ambil jalan jalur Mentel serta melintasi Bintaos serta Tepus saat sebelum hingga sampai di pertigaan Winangun. Membelok ke kanan serta terus lempeng sampai mendapati pertigaan kembali, seterusnya membelok ke kanan serta hingga sampai lah di pos retribusi.

Harga Ticket Masuk Jogan Beach

Seperti sempat disentil di paragraf atas jika harga ticket masuk wisata termasuk murah serta efektif, karena cukup bayar Rp. 5.000 saja bisa nikmati keelokan tiga pantai Gunungkidul sekalian ialah pantai Jogan, pantai Siung serta pantai Nglambor. Demikian hal cost parkir dari sana cukup bayar Rp. 5.000 sepeda motor serta Rp. 15.000 kendaraan beroda 4.

Pantai Mbuluk

Pantai Mbuluk merupakan lokasi yang pas buat santai dan jalan-jalan bersama-sama. Pantai ini berada di Yogyakarta. Bila Anda jenuh dengan sejumlah pantai yang udah tenar dan belum tereksplor, ada pantai Gunung Kidul yang baru dibuka. Sedikit orang yang mengetahui jika itu merupakan Pantai Mbuluk yang tawarkan berbagai hal menarik.

Tempat dan trayek Pantai Mbuluk

Pantai Mbuluk berada di Wilayah Spesial Yogyakarta, Kabupaten Gunung Kidul benarnya di Kampung Kemadang yang berada pada Kecamatan Tanjung Sari. Pantai ini masih sepi ketimbang dua pantai yang bersisihan Pantai Ngrawe dan Pantai Baron.

Waktu pintas dari kota Yogyakarta ke tempatnya kira-kira 2 jam. Akses ke arah Pantai Mbuluk juga simpel dan Anda dapat gunakan mobil sendiri atau sepeda motor.

Keadaan jalan cukup bagus walaupun ada sekian banyak lajur berbatu, ialah ditemui sehabis kantor ticket tempat parkir.Jarak ini cuma lebih kurang 5 menit. Buat data seterusnya, untuk yang kebingungan tempat dan trayek dapat mengikut panduan di google maps.

Harga Ticket Masuk Pantai Mbuluk

Cost ticket masuk pantai mbuluk benar-benar dapat terjangkau. Sekedar Rp 3.000 saja perorang. Sementara itu cost parkirnya murah, 3.000 rupiah buat sepeda motor dan 5.000 rupiah buat kendaraan beroda 4.

Pantai Gesing Girikarto

Pantai Gesing adalah pantai yang fantastis di teritori Gunung Kidul.

Tempat wisata ini bagus sekali dengan panorama pantai yang menarik dan benar-benar dengan ombaknya yang mengagumkan.

Romantisme di pantai Gesing benar-benar terkenal hingga banyak pelancong yang ingin melihat matahari tenggelam di pantai ini.

Lokasi Pantai Gesing

Pantai Gesing berada di kecamatan Panggang, lebih persisnya ada di dusun Girikarto.

Beberapa pantai paling indah berada di Gunung Kidul. Adapun untuk dapat sampai ke pantai di kabupaten Gunung Kidul ini akan makan jarak sekitaran 44,8 km.

Minimal Anda akan lakukan perjalanan sekitaran 1 jam dan 9 menit dari pusat perkotaan. Adapun jalur untuk bertandang ke pantai ini dapat disebutkan lumayan gampang untuk dilakukan.

Ticket Pantai Gesing

Harga Rp 10.000 bisa nikmati banyak spot wisata sangat menarik di Gunung Kidul.

Ada banyak pantai yang ada di kabupaten ini dan Anda dapat mencari banyak pantai dengan bayar Rp 10.000 saja.

Pantai Watu Lumbung

Tidak berpasir, tidak juga aman untuk berenang. Lantainya penuh karang, sementara angin ribut bikin tiap-tiap pelancong dapat ditampar ombak. Untuk meraihnya, pelancong dilawan untuk jalan kaki lebih dulu. Lepas dari semuanya, Pantai Watu Lumbung selalu banyak diincar wisatawan.

Pantai Watu Lumbung salah satunya pantai di Gunungkidul yang memikat. Tampilannya amat jauh dari pantai komersial lain di kabupaten ini. Tetapi, daya pikat pemandangan alaminya malah jadi daya tarik yang gak berakhir. Tidak sekedar untuk nikmati alam, pelancong pula mencari untuk menangkap keelokannya lewat poto.

Ticket Masuk Pantai Watu Lumbung

Dengan semua kecantikan alamnya, retribusi ke Watu Lumbung terbilang sangatlah murah ialah Rp 5000. Ticket ini belum termaksud ongkos parkir kendaraan.

Akses Jalan Menuju Pantai Watu Lumbung

Jalan tuju teritori pantai selatan Gunungkidul sebagian besar udah beraspal. Tetapi, akses tuju pantainya belum terlampau baik. Jalannya sejumlah dicor semen, itu juga tidak semua sisi jalan. Kemudian, ada jalan masih berbentuk tanah merah.

Perjalanan ke Watu Lumbung tidak direkomendasikan buat orang yang tidak kuat jalan. Diperlukan sedikit lintasanking kira-kira 30 menit dari tempat parkir ke teritori pantai. Jalannya berbentuk setapak tanah sempit yang telusuri bukit-bukit. Persiapkan energi dan bekal yang cukup sewaktu berencana perjalanan kesini, ya.

Layanan

Sejalan ramainya lawatan pelancong kesini, Watu Lumbung lebih ditambahkan oleh layanan umum. Tempat parkirnya hanya berbentuk tempat berumput, namun tetap lumayan luas. Warung dan toilet umum ada di bukit seputar pantai. Meskipun tidak ada dengan cara resmi, tetapi tempat seputar pantai bisa menjadi tempat kemping.

Lokasi Pantai Watu Lumbung

Object wisata pantai ini ada pada kaki Gunung Purba Batur. Lokasi persisnya merupakan Kampung Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Jaraknya dapat dicapai dalam kira-kira 2 jam dari Kota Yogyakarta.

Pantai Siung

Perjalanan tuju pantai ini memanglah lumayan melawan. Akan tetapi, rasa letih sejauh perjalanan akan terbayarkan dengan daya pikat yang dijajakan Pantai Siung.

Sewaktu di Pantai Siung, kamu akan memandang banyak batu karang raksasa menyebar di sisi barat dan timur pantai. Kecuali jadi ciri-ciri Pantai Siung, kemunculan batu karang rupanya bawa arti buat riwayat nama pantai ini.

Menurut figur di tempat, Wastoyo, wujud batu karang raksasa itu seperti gigi kera atau siung wanara. Sebab itu, pantai disebutkan dengan Pantai Siung. Gak cuma itu, apabila mujur kamu dapat mendapatkan beberapa kera ekor panjang di sekeliling pantai. Kemunculan kera-kera itu memanglah bertambah sangat jarang. Mereka cuman akan tampak waktu situasi sepi atau malam hari.

Lokasi Pantai Siung

Pantai Siung ada di Kampung Wates, Kampung Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. Dari pusat Kota Jogja, kamu perlu meniti jarak kurang lebih 77 km atau kurang lebih 2 – 3 jam perjalanan.

Karena posisinya cukup terkucil, banyak turis memutuskan kendaraan personal untuk tuju Pantai Siung. Lajur yang perlu dilewati juga cukup susah, yaitu terbagi dalam tanjakan, jalan berliku, sampai batas jalan yang menyempit. Oleh karenanya, yakini kendaraanmu pada situasi sempurna sebelumnya pergi ke pantai ini.

Sarana Pantai Siung

Seperti beberapa pantai lain di Jogja, Pantai Siung pula siapkan sarana yang cukup, seperti area parkir, toilet, tempat beribadah, dan beberapa warung makan yang menyediakan hasil olahan laut dan beberapa menu ciri khas Yogyakarta.

Ingat popularitasnya sebagai pantai untuk panjat tebing, Pantai Siung pula mempunyai sarana simpatisan yang lain. Diantaranya yaitu ruang perkemahan yang ada di sisi timur pantai. Di sini, kamu dapat membangun tenda dan menghidupkan api unggun bersama kawan atau keluarga.

Apabila putuskan kemping, pikirlah tidak untuk menghancurkan lingkungan dan mengacau komunitas penyu.

Ticket Pantai Siung

Untuk masuk ke Pantai Siung, kamu mesti bayar ticket sejumlah Rp3.000 per-orang. Buat yang bawa sepeda motor juga dikenai cost parkir sejumlah Rp2.000, sementara cost parkir mobil yaitu Rp5.000.

Buat yang bermaksud untuk bermalam, kamu harus bayar cost kebersihan sejumlah Rp10.000 ke petugas yang berkeliling-keliling. Untuk kegiatan panjat tebing sendiri, kamu dapat melaksanakannya dengan cuma-cuma! Disamping itu, kamu pula perlu menyediakan uang lebih apabila ingin beli makanan atau sewa rumah pentas di Pantai Siung.

Pantai Ngrumput

Eksotisme pertama dari Pantai Ngrumput di mata banyak pelancong yaitu pinggir pantainya. Seperti dalam Pantai Gunung Kidul yang lain yang tenar dengan pasir putihnya, demikian pula dengan pantai ini. Istimewanya, banyak pelancong gak pengin bergerak dari pasir itu sampai pilih untuk menginap.

Beberapa orang barangkali berpikiran nama dari Pantai Ngrumput ini diambil dari keadaan tempatnya yang banyak sekali rumput. Sayang, itu seluruh kebalikannya serta panorama yang terhidang dari sana yaitu pasir putih halus unik Pantai Gunung Kidul. Satu soal yang membuat lebih cantik dengan kemunculan beberapa tebing tinggi ddi ruangan itu.

Bukan sekedar beberapa tebing tinggi yang memberikan hati mata banyak pelancong. Adapula lorong goa serta beberapa lubang karang yang memberikan kecantikan saat di terpa oleh dasyatnya ombak.

Untuk pencinta photography, karang-karang itu sangat sayang apabila dilewati demikian saja. Ditambah saat beberapa momen spesifik, hempasan cahaya mentari tambah menambahkan keelokannya.

Harga Ticket Masuk Pantai Ngrumput

Letak Pantai Ngrumput ini demikian dekat sama Pantai Dri yang termasuk lebih populer. Hingga tidaklah mengherankan apabila harga ticket masuk buat pengunjung lumayan tinggi ialah Rp. 15.000,-. Walaupun begitu, harga yang dibanderol oleh pengurus itu udah termaksud dengan paket berkunjung pantai yang lain ada di wilayah itu.

Arah Serta Lokasi Pantai Ngrumput

Satu soal yang penting menjadi perhatian oleh pelancong apabila pengin bertandang ke pantai ini yaitu siaga serta berhati-hati. Masalahnya jalanan yang dilintasi cukup sempit serta jumlah batu-batuan. Posisi Pantai Ngrumput ini cuma miliki jarak 1km dari Pantai Drini. Untuk yang bawa motor lebih bagus diparkirkan selanjutnya menambahkan perjalanan di jalan kaki.

Dari kota Yogyakarta habiskan waktu sekitaran dua jam selanjutnya ambil arah ke Cipayung diteruskan tuju Pathuk. Pelancong direkomendasi ke lewat Sambipitu ke Lanud TNI Gading selanjutnya Sinoyo sampai hingga di Bundaran Tugu BPD. Selanjutnya ambil jalan mengarah timur sampai Wonosari.

Dari posisi ini, pelancong langsung tuju jalan Baron Tanjung Sari sampai berjumpa pos retribusi Pantai Gunung Kidul. Disana, pelancong dapat mengikut arahan ke Pantai Drini yang benar-benar tempatnya bersisihan. Posisi persisnya pantai ini ada di Banjarejo, Tanjungsari, Ruangan Rimba, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat atau Wisata Tanjung Kesirat sebagai salah satunya pantai di Gunung Kidul yang mempunyai topography berlainan bila dibanding dengan pantai yang ada.

Di sini kamu tidak melihat bentangan pasir yang menghias pantai, bahkan juga bermain air dan berenang juga tidak bisa kamu kerjakan.

Pantai ini cuma mempunyai tebing karang dengan hiasan rumput dan pohon-pohonan yang berada di sekelilingnya, status lautan berada di sisi bawah tebing.

Seperti pantai selatan yang mempunyai ombak yang lumayan besar, Pantai Kesirat juga mempunyai deburan ombak lumayan besar yang menghajar bebatuan karang.

Di sini kamu bisa sedikit menentramkan diri dan nikmati deburan ombak dan panorama alam berbentuk samudera yang paling luas.

Lokasi Pantai Kesirat

Secara administratif Pantai Kesirat berada di Dusun Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Pantai Kesirat

Jalur ke arah Pantai Kesirat bila bergerak dari Yogyakarta akan tempuh perjalanan sekitaran 2 jam, aksesnya telah berbentuk jalan beraspal dan bisa dilewati motor atau mobil.

Yaitu dengan ke arah Piyungan selanjutnya tujukan kendaraan ke arah Playen dari Simpang Tiga Lanud TNI Angkatan Udara.

Teruskan perjalananmu sampai mendapati Puslatpur punya TNI AD, lanjutkan ke Saptosari dari pertigaan jalan sampai datang di Girikarto.

Lanjutkan perjalanan sampai mendapati lokasi parkir Pantai Kesirat, buat kamu yang memakai mobil berharap waspada karena lajurnya sempit dan berbentuk turunan yang cukup tajam.

Jam Membuka Pantai Kesirat

Jam operasional Pantai Kesirat dibuka sepanjang 24 jam satu hari dan 7 hari satu minggu, tetapi bila kamu tidak ada niat untuk camping lebih bagus tiba dan pulang saat matahari masih berkilau karena masih kurangnya lampu penerang jalan.

Ticket Pantai Kesirat

  • Ticket masuk Pantai Kesirat dengan bayar Rp. 5.000,- per-orang
  • Untuk parkir motor cukup bayar Rp. 2.000,- per unitnya
  • Dan mobil dengan bayar Rp. 5.000,-

Pantai Drini

Pantai Drini sebagai satu diantara pantai di Gunung Kidul yang termasyhur dan termashyur di banyak kelompok pelancong.

Keelokan fantastis dari pemandangan alam yang disuguhi pantai jadi pantai sangat baik di Gunung Kidul.

Air yang jernih bikin Anda bisa dengan bebas memandang terumbu karang, bulu-bulu babi dan bermacam ikan-ikan kecil.

Jalur Pantai Drini

Pantai Drini bersisihan dengan beberapa pantai Gunung Kidul yang tak kalah termasyhurnya.

Pantai ini bersisihan dengan Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Sadranan, Pantai Baron, dll. Area Pantai Drini pasnya ada di Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul.

Jalur Pantai Drini dari Pusat Kota Yogyakarta yakni targetkan kendaraan ketujuan Piyungan – Patuk sampai hingga di Sambipitu.

Dari Sambipitu targetkan ketujuan Fundamen Udara TNI Gading – Siyono -Bundaran Tugu BPD Wonosari. Dari bundaran tugu tentukan arah ke Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari.

Nach, dari Tanjungsari ini Anda tinggal mengikut arah ketujuan Pantai Drini.

Ongkos Masuk Pantai Drini

Ongkos Masuk Pantai Drini itu tidak sekedar berlaku buat satu pantai saja, tetapi sebagai ongkos masuk buat beberapa pantai sekelilingnya yaitu Rp. 10.000,-.

Pantai Nglimun

Pantai Nglimun salah satunya pantai yang cukup termasyhur di golongan pencinta wisata Yogyakarta. Di Pantai ini, panorama lautan luas dan tidak terhambat apa saja menjadi satu diantara daya magnetnya. Tidak hanya itu, situasi Pantai Nglimun masih tetap alami biarpun udah mengenyam pembangunan jalan.

Lokasi Pantai Nglimun

Pantai Nglimun bertempat di Ds Bedalo, Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul. Areanya tidak jauh dari Pantai Ngeden. Status Pantai Nglimun ada di dalam barat OantaiNgeden, benarnya di semenanjung yang dilihat dari pinggir Pantai Ngeden. Beberapa pengunjung yang tidak ketahui apabila area dari Pantai Nglimun ialah pantai tertentu serta memisah dengan Pantai ngeden, mereka cuma ketahui, kalau area itu masih berkumpul dengan Pantai Ngeden.

Akses untuk ketujuan lokasi cuma dapat dilaksanakan lewat cara jalan kaki melintasi jalan setapak yang berpaving di sisi barat Ngeden. Ujung jalan berpaving ialah semenanjung Nglimun. Pada sisi barat, semenanjung Pantai Nglimun ada tempat pantai datar atau rendah. Waktu untuk tuju tempat ini kalau dari tempat parkir Pantai Ngeden lebih kurang 10 menit saja.

Harga Ticket Masuk

Untuk masuk ke Pantai Nglimun, Anda cuman perlu bayar cost retribusi sejumlah Rp 3.000 /orang. Disamping retribusi, Anda mesti bayar cost parkir, parkir sepeda motor sejumlah Rp 2.000 serta mobil Rp 5.000.

Pantai Torohudan

Pantai Torohudan adalah pantai yang beda dari pantai yang lain. Pantai ini memberikan panorama puing-puing karang ketika air kering yang seolah-olah berantakan akan tetapi malah jadi titik perhatian di pantai yang cantik ini. Torohudan sendiri bertempat di dusun Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Lebih pasnya, pantai ini ada dibalik bukit sisi timur Pantai Ngrenehan.

Trayek Pantai Torohudan

Trayek ketujuan pantai ini kalau dikilas-balik dari arah kota Yogyakarta memiliki jarak kira-kira 60km. Kalau Anda mau berkunjung Torohudan, Anda memerlukan waktu kira-kira 1 jam 30 menit perjalanan memanfaatkan kendaraan personal ketujuan Pantai Ngrenehan.

Sesudah sampai di Pantai Ngrenehan Anda dapat jalan kaki menjurus timur kira-kira 20 menit sampai Anda mulai dengar gelegar ombak menghantam karang yang berarti Pantai Torohudan udah lebih dekat. Sesudah sampai, sesaat Anda dapat menyaksikan pantai ini tidak begitu luas akan tetapi sangatlah baik dengan panorama rumput hijau yang tumbuh di tepian pasir putih.

Panduan Wisata Ke Pantai Torohudan

  • Untuk kamu yang suka berkunjung tempat pantai ini, perlu diingat untuk membawa minuman dan makanan yang cukup. Tempatnya jauh dari warung makan, sementara perjalanan yang lumayan jauh dengan medan yang turun-naik kuras energi.
  • Pakai sepatu yang nyaman di kaki serta tak licin, supaya kamu nyaman melacak perjalanan.
  • Baiknya benar-benar perjalanan ini gak kamu kerjakan sendirian saja. Kamu dapat membawa jalan beberapa kawan yang punyai kegemaran kepada kesibukan outdoor serta mempunyai kandungan perjalanan.

Pantai Watu Nene

Pantai yang ini terletak tepat di samping Pantai Seruni. Cuma sekali parkir di Pantai Seruni, kamu juga dapat nikmati Pantai Watunene. Latar tebing yang tinggi dengan bibir pantai yang panjang jadi daya magnet dari obyek wisata ini. Tidak cuma itu, pengunjung bisa saksikan pemandangan biru laut yang luas dari gazebo yang ada di bukit samping pantai ini.

Lokasi Pantai Watunene

Area Pantai Watunene berada di Dusun Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Seusai parkir di Pantai Seruni, kamu harus mendaki bukit di samping Barat lebih kurang 20 menit. Pantai ini pas untuk pengunjung yang mencintai kendala.

Sarana Pantai Watunene

Untuk sarana khusus di tempat Pantai Watunene belum ada. Pengunjung bisa memanfaatkan sarana yang ada di Pantai Seruni lantaran masih satu area.

Ticket Masuk Pantai Watunene

Pengunjung harus bayar ongkos retribusi senilai Rp10.000. Untuk parkir kendaraan motor pengunjung harus bayar Rp5.000, serta Rp10.000 untuk mobil. Untuk pengunjung yang ingin camping, maka dikenai ongkos senilai Rp10.000/ tenda. Tak dikenai ongkos tambahan apabila kamu ingin datang Pantai Seruni serta Pantai Watunene secara berturutan.

Pantai Kayu Arum

Duduk di atas pasir putih yang halus, lihat ombak bergulung sembari rasakan tiupan angin tertiup demikian membahagiakan khan? Kamu bakal dimanja oleh semuanya bila bertandang ke Pantai Kayu Arum.

Lokasi Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu arum ada dalam Dusun Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jalur yang ditempuh dari Yogyakarta yakni melalui Wonosari- Bukit Patuk Gunung Kidul – Baron Techno Park. Sayang pengunjung tidak dapat mencapai langsung ruang pantai ini dengan kendaraan sepeda mobil atau motor. Kamu harus parkir di Baron Techno Park, lalu meneruskan perjalanan dengan jalan kaki kira-kira 30 menit melalui perkebunan jagung punya penduduk di tempat.

Ticket Masuk Pantai Kayu Arum

Ticket masuk ke Pantai ini cukup dapat terjangkau yakni senilai Rp10.000 buat cost masuk retribusi serta parkir Rp5.000.

Sarana Pantai Kayu Arum

Lantaran masih demikian alami, tak ada sarana yang siap di pantai ini . Maka pastikanlah kamu bawa perabotan serta perbekalan yang cukup.

Pantai Ngrawah

Berada pada bukit-bukit memperbanyak kecantikan dari Pantai Ngrawah. Salah satunya tempat pantai yang antimainstream yakni Pantai Ngrawah. Bermain di pantai ini, kamu bakal merasai kesan sebagaimana pada pantai personal. Pantai Ngrawah pas sekali buat kamu yang menyenangi pantai dengan panorama yang beri kesegaran sekalian ingin menyantaikan diri.

Lokasi Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah secara administratif masuk di Kampung Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Buat tuju pantai ini tidak dapat memanfaatkan kendaraan motor. Pengunjung harus jalan kaki 10-15 menit melintasi ruangan kebun punya penduduk di tempat sehabis memarkirkan kendaraan di Pantai Torohudan. Turuti papan arah yang siap, apabila berasa kebingungan dapat ajukan pertanyaan ke penduduk seputar yang tengah bercocok tanam.

Sarana Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah belum menyiapkan sarana umum buat pengunjung.

Ticket Masuk Pantai Ngrawah

Apabila ingin mendatangi pantai ini, diambil cost senilai Rp10.000 buat retribusi, cost parkir Rp5.000 buat kendaraan mobil dan Rp3.000 buat sepeda motor.

Pantai Peyuyon

Disamping tawarkan panorama pantai yang beri kesegaran mata, kamu juga dihidangkan tebing yang cantik disekitaran pantai ini. Walaupun tidaklah terlalu luas, pantai ini mempunyai goa di sisi kanan yang dapat kamu untuk jadikan tempat berlindung. Saat air kering, kamu dapat menyaksikan biota-biota laut seperti ikan, bulu-bulu babi, kepiting, keong, rumput laut dan biota-biota yang lain.

Tempat Pantai Peyuyon

Pantai Peyuyon berada di Kampung Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Jarak yang wajib dicapai lebih kurang 60 km dari pusat Kota Jogja. Untuk gapai tempat pantai dibutuhkan waktu lebih kurang 1,5-2 jam perjalanan. Lajur yang dilewati ada satu lajur untuk ke Pantai Midodaren, benarnya pantai ini ada saat sebelum Pantai Midodaren.

Sarana Pantai Peyuyon

Seperti suatu pantai yang terselip, pantai ini mempunyai sarana masih yang kurang yaitu cuman siap ruangan parkir yang memiliki jarak 500 mtr. dari bibir pantai.

Ticket Masuk Pantai Peyuyon

Ticket masuknya cukup bisa dijangkau ialah retribusi sejumlah Rp10.000 dan ongkos parkir Rp5.000.

Pantai Ngandong

Pantai Ngandong yaitu satu dari demikian banyak pantai yang punya kemegahan hebat. Teritori ini benar-benar nampak masih sepi. Karismanya masih kalah dari beberapa pantai terkenal seperti Baron, Indrayanti, Cemara sewu dan ada banyak kembali.

Ke arah object wisata ini memang tidaklah gampang. Kita harus bertarung buat dapat menggapainya. Akan tetapi, anda tak perlu cemas lantaran tiap keringat yang menetes akan terbayarkan dengan panorama yang nampak prima.

Segi atraktif yang dapat dikupas sekarang terkait object wisata ini yaitu panjang bibir pantai yang benar-benar panjang. Nyaris serupa pantai parang tritis. Maka, anda tak perlu cemas dengan adanya banyak pengunjung. Anda pastinya kebagian tempat buat bergembira.

Ticket Pantai Ngandong

harga ticket masuk pantai Ngandong tidak mahal. Cuma 10 ribu rupiah saja anda dapat nikmati begitu alam Yogyakarta ini benar-benar mengetahui betul apa yang dibutuhkan wisatawannya.

Tidak cuma ticket masuk saja. Anda akan juga dipakai cost parkir yang lumayan murah. Di mana, kendaraan motor akan dipakai 3 ribu rupiah. Buat mobil akan dipakai cost senilai 5 ribu rupiah.

Lokasi Pantai Ngandong

Alamat pantai Ngandong ini berada di Jl. Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Arah Pantai Ngandong

Kalau, anda di luar kota jadi, kereta api adalh opsi paling tepat. Turun di Stasiun Tugu Yogyakarta. Disini perjalanan ke arah Object wisata ini tnggal 68 km kembali. Atau memerlukan waktu 2 jam perjalanan.

Seusai keluar stasiun targetkan kendaraan ke arah Jl. Gandekan selanjutnya, ke kiri ke Jl. Jlagaran. Seterusnya, ke Jalan Letjen Pringgokusuman sampai Letjen Suprapto sepanjang 1,1 km. Mengambil arah ke Hebat Hasyim sepanjang 850 mtr.. sesudah itu, ke kadipaten kidul.

jalan ke arah pantai Ngandong di lanjutkan lewat Imogiri barat, masuk ke panggang sjauh 5 km. Lantas, belok sedikit ke kanan dan masuk di Jl. Pantai Selatan Jawa. Turuti saja papan wejangan yang udah siap di situ, sampai anda akan sampai di tujuan. Pantai Ngandong.

Gampang sekali tidak dengan arah ke arah pantai Ngandong ini. Apabila, anda tetap belum mengetahui betul, anda dapat menggunakan program berwujud maps atau peta online yang udah siap di mobile phone anda. Atau dapat juga ikuti papan wejangan dan ajukan pertanyaan pada penduduk seputar.

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok punyai tiga aliran sungai air tawar. Hal demikian yang membuat seakan bisa membagikan bibir pantai jadi tiga sisi sekalian. Disamping itu pun membuat gabungan air tawar dari sungai beserta air asin dari lautan. Panorama ini membuat kekhasan serta daya magnet khusus untuk pengunjung.

Pantai ini kerap dipakai selaku area camping karena betul-betul situasi yang cukup sepi serta nyaman. Di pantai ini tidak siapkan perabotan serta kepentingan camping hingga banyak pengunjung mesti siapkan sendiri dari rumah.

Apabila pengunjung butuh kayu bakar untuk membikin api pengunjung bisa beli dari sana atau ke penduduk seputar. Saat pengunjung udah ada dalam pantai ini bakal lihat pulau kecil yang membujur di tengah-tengah laut.

Pulau itu tampak kehijauan serta memperbanyak kemegahan panorama laut. Pengunjung bisa menggunakan panorama itu selaku background selfie atau selaku object potografi.

Pantai Jungwok tidak cuma dekat sama Pantai Wediombo serta Greweng saja, namun juga dekat sama Pantai Jogan serta Nglambor. Pantai Jungwok pun ada beberapa jenis spot photo yang memikat buat didokumentasikan oleh banyak pengunjung.

Area Pantai Jungwok

Area Pantai Jungwok ini udah terhitung bagus serta gampang untuk dilakukan oleh banyak pengunjung tuju Pantai Jungwok, akan tetapi seputar sejumlah km saat sebelum pantai ada jalan tanah yang berbatu. Tetapi area Pantai Jungwok ini lumayan jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Alamat Pantai Jungwok benarnya ada dalam Kampung Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Trayek Tuju Pantai Jungwok

Trayek tuju Pantai Jungwok ini benar-benar gampang untuk digapai. Apabila anda dari pusat Kota Yogyakarta menuju timur melalui Jalan KH. Ahmad Dahlan tuju Jalan Panembahan Senopati 9, hingga di perempatan menuju selatan melalui Jalan Brigjen Katamso, lalu lurut terus hingga di perempatan menuju timur melalui Jalan Kolonel Sugiyono, hingga di pertigaan menuju selatan melalui Jalan Sisingamangaraja, selanjutnya lempeng selalu tuju Jalan Imogiri Barat, hingga di pertigaan menuju timur melalui Jalan bakulan Imogiri, hingga dipertigaan menuju barat melalui Jalan Imogiri Siluk lalu lanjut jalan melalui Jalan Siluk Panggang, lalu lanjut jalan mengikut Jalan Siluk Panggang, lalu hingga di pertigaan menuju timur melalui Jalan Raya Panggang Wonosari, lalu lanjut jalan tuju Jalan Pantai Sel. Jawa, hingga di pertigaan menuju selatan selanjutnya lempeng langsung ke Jalan Wediombo Jungwok, selalu lempeng ke Jalan Pantai Jungwok, turuti selalu Jalan Pantai Jungwok sampai anda bakal hingga di Pantai Jungwok.

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Jungwok lumayan jauh yakni seputar 85 Km serta waktu yang dipakai normal kendaraan motor dari pusat Koya Jogja tuju Pantai Jungwok seputar 2 jam 30 menit.

Harga Ticket serta Parkir Pantai Jungwok

Harga ticket retribusi masuk ke Pantai Jungwok relatif dapat terjangkau, pengunjung cuma digunakan ongkos Rp 5.000/orang dan harga itu udah terhitung untuk masuk ke Pantai Wediombo. Harga itu udah terhitung harga standard untuk masuk lokasi pantai di Gunung Kidul.

Sementara itu untuk ongkos parkir di Pantai Jungwok pengunjung digunakan ongkos yakni Rp 3.000 untuk sepeda motor serta Rp 5.000 untuk mobil.

Pantai Sedahan

Pantai Sedahan ini punyai garis pantai yang cukuplah panjang dan lumayan luas untuk dijadikan tempat bermain. Pada ke-2  segi pantai, ada tebing karang yang mengapit pantai ini dan menyondong ke tengah laut.

Pantai Sedahan punya deburan ombak yang unik laut selatan dan bentangan pasir putih dengan butiran butiran yang lembut. Air Biru kehijauan yang bening, fresh, dan berkilau teritampa sinar matahari akan menghipnotis siapa saja untuk bermain air dan menceburkan diri di pantai itu.

Namun pengunjung tetap harus berhati hati karena pantai selatan terus berarus dan berombak kuat, karenanya banyak pengunjung tak dianjurkan untuk berenang terlampau jauh dari dataran.

Pantai Sedahan ini di kenal juga oleh banyaknya orang menjadi tempat memancing yang membahagiakan. Beberapa pengunjung yang ikhlas dan menyenggangkan ada jauh jauh cuman untuk memancing ikan di Pantai Sedahan ini.

Salah satunya soal sebagai keunggulan dari pantai ini merupakan Pantai Sedahan ini pun kerap jadi bertelurnya banyak penyu. Beberapa penyu sangat jarang ada yang bertelur di dalam tempat ini. Selainnya diakhir minggu dan berlibur panjang, pantai ini termasuk masih sepi.

Pengunjung bisa nikmati pantai ini sepuasnya seperti punya pantai personal. Bahkan juga, banyak pengunjung juga bisa coba memberikan kepuasan selera untuk berpetualang dengan kerjakan susur pantai menjajaki Pantai Sedahan sampai Pantai Jungwok, melalui Pantai Sinden, Pantai Greweng dan Pantai Ngusalan.

Tempat Dan Alamat Pantai Sedahan

Tempat Pantai Sedahan berada tak jauh dari Pantai Wediombo Gunung Kidul. Mengenai alamat Pantai Sedahan ada di dalam Dusun Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY).

Rute ke Pantai Sedahan

Jalan ketujuan Pantai Sedahan dari Jogja memiliki jarak kira-kira 75 km, dengan kira-kira waktu pintas 2 jam perjalanan. Akses jalannya dapat dilewati oleh kendaraan beroda 2, atau beroda 4.

Namun belum siap transportasi umum untuk hingga di tempat inti Pantai Sedahan. Dan keadaan jalan ke Pantai Sedahan, khususnya saat lebih merapat ke tempat pentingnya belum terlampau bagus.

Harga Ticket Masuk Pantai Sedahan

  • Ticket masuk Pantai Sedahan Rp. 5.000 perorang.
  • Harga ticket masuk Pantai Sedahan belum tergolong cost parkir.

Jam Membuka Pantai Sedahan

  • Pada situasi normal, Pantai Sedahan membuka sepanjang 24 jam.
    Pantai Sedahan membuka tiap hari sepanjang seminggu.

Pantai Greweng

Pantai Greweng adalah salah satunya pantai antik yang elok yang posisinya ada di Kabupaten Gunung Kidul. Ya, Gunung Kidul benar-benar menaruh kemegahan wisata bahari yang banyak serta seluruhnya mempunyai ciri-ciri masing-masing.

Object wisata ini tetap belum mempunyai nama di golongan pelancong. Maklum, object wisata ini baru-baru ini ditemui. Maka, membentuk serta memberitakan ke banyak orang-orang butuh jam yang gak singkat.

Harga Ticket Pantai Greweng

Harga ticket masuk pantai Greweng cukup murah adalah 10 ribu rupiah. Masih ditambah lagi dengan cost bermalam. Buat kendaraan motor 3 ribu rupiah.

Buat mobil bakal dipakai harga 5 ribu rupiah. Dalam pada itu, apabila bermalam kendaraan bermotor harus bayar 6 ribu rupiah. Sementara, untuk pemakain mobil bakal dipakai cost sejumlah 10 ribu rupiah.

Lokasi Pantai Greweng

Lokasi Pantai Greweng gak begitu jauh dari Pantai Sedahan, pasnya ada di Jl. Pendowo, Kampung Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta.

Jalur Menuju Pantai Greweng

Jalur tuju Pantai Greweng bisa dilakukan dengan arahkan kendaraanmu tuju Wonosari. Aksesnya bisa dilewati oleh motor ataupun mobil.

Lanjutkan perjalanan sampai datang di Kampung Balong, lantas belok ke kiri tuju Jepitu. Lantas ambil arah yang tuju Pantai Wediombo, lalu Pantai Jungwok, sampai datang di Pantai Greweng.

Bukit Pengilon

Bukit Pengilon adalah spot wisata alam Jogja yang mempunyai keelokan yang fantastis. Walau bukit, spot wisata ini ada dalam tempat Pantai di Jogja yang ada dalam pesisir selatan, ialah wilayah Gunung Kidul. Kebanyakan, spot wisata alam yang asri ada dalam tempat utara Jogja dekat Gunung Merapi atau ada dalam barat Jogja.

Saat ada dalam tahun akhir seperti sekarang, Jogja memang jadi penuh oleh pengunjung. Banyak pelancong memenuhi beberapa lokasi wisata yang umumnya ada dalam tempat Kota Jogja atau Sleman. Walaupun sebenarnya di tempat selatan – seperti Bukit Pengilon di Gunung Kidul – pun ada bermacam lokasi yang begitu menarik.

Lokasi Bukit Pengilon

Bukit Pengilon ada dalam Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Tempatnya sejalan dengan Pantai Watu Lumbung serta Pantai Wedi Ombo. Ada yang mengaksesnya lewat Pantai Siung. Karena bukit-bukit ini ada dalam kira-kira lokasi pantai. Tapi lokasi ini benar-benar lebih berat ke sisi timur nyaris ketujuan Wonogiri, Jawa tengah.

Untuk ke arah lokasi, banyak pengunjung mesti bersabar karena tempatnya yang paling jauh dari Kota Jogja serta cukup tersendiri. Tapi jalur yang ada cukup baik karena di banyak titik udah ada aspal lembut. Dari Kota Jogja, banyak pelancong mesti berkendaraan sampai kira-kira 75 km untuk sampai ke lokasi.

Jalur Bukit Pengilon

Jurusannya diawali dari Jalan Wonosari sampai ada dalam Kota Wonosari, ibu-kota Kabupaten Gunung Kidul. Selesai dari Wonosari menuju ke arah selatan melintasi Jalan Baron, jalan ketujuan Pantai Baron. Di Jalan Baron lalu berjumpa dengan pertigaan Mulo Wonosari serta membelok ke Timur. Lalu bakal ada dalam Tepus serta masih bersambung sampai berjumpa dengan Jalan Watu Lumbung.

Sesampai di tempat Pantai Watu Lumbung, ada tempat penarikan ticket. Di situ pelancong bayar ticket masuk serta memarkir kendaraan di sekeliling lokasi. Lalu perjalanan masih diteruskan lewat jalan setapak ketujuan Bukit Pengilon.

Sarana Bukit Pengilon

Karena ada dalam sudut serta amat jauh dari area pantai serta permukiman, di sekitar lokasi tak ada sarana seperti kamar mandi apa lagi tempat makan. Maka dari itu untuk mengunjung apa lagi kemping, banyak pengunjung mesti melakukan penyiapan serta bawa semua peralatan mulai sejak saat sebelum ada dalam bukit.

Harga Tiket Bukit Pengilon

Untuk ongkos yang sebaiknya dikeluarkan relatif tak ada terkecuali retribusi ticket masuk serta parkir. Untuk ticket masuk, pengunjung cukup keluarkan anggaran sejumlah Rp. 5.000. Sementara itu pengunjung yang memarkir kendaraan penting bayar Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000 tergantung type kendaraan.

Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok sebagai satu diantaranya pantai yang berada pada Gunung Kidul. Pantai Watu Kodok ini miliki pasir putih dan air laut masih yang mempunyai warna biru yang paling elok. Di pantai ini terdapat sejumlah batu karang yang curam, batu itu jadi daya magnet beberapa pelancong dan kekhasan buat pantai tersebut.

Kondisi pantai masih yang alami bikin pantai ini jadi daya magnetnya, namun pantai ini masih termasuk pantai anyar jadi masih sedikit pelancong. Pantai Watu Kodok ini sangatlah sesuai buat Anda yang mau habiskan waktu berlibur dengan keluarga.

Pantai ini dinamakan dengan Pantai Watu Kodok sebab ada dua batu karang yang punyai bentuk serupa kodok yang maknanya katak. Batu karang itu berada pada segi barat dan timur Pantai Watu Kodok. Batu karang yang berupa kodok itu sebagai simbol dari pantai ini.

Pantai ini sangatlah luas buat anda bermain pasir putih di pantai dan ombak yang berada pada pantai ini sama resikonya dengan pantai yang lain, namun tetap bisa untuk bermain di pantai ini. Di sejauh pantai tampak banyak tumbuh tumbuhan pohon cemara udang dan pandan laut yang bisa anda pakai untuk berlindung dan istirahat.

Lokasi Pantai Watu Kodok

Pantai watu kodok masuk ke tempat administrasi Kabupaten Gunung Kidul, pasnya ada dalam Kelor Kidul, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pantai berpasir putih ini ada di jejeran pantai lain di Jogja, seperti pantai baron dan pantai indrayanti. Jalan tuju area wisata pantai ringan dituju dan miliki situasi baik.

Jalur Menuju Area

Untuk tuju lokasi pantai watu kodok, kita bisa pergi dari titik 0 pusak kota Jogja. Apabila lewat titik ini, perjalanan dengan diawali tuju arah timur melalui Jalan Panembahan Senopati. Setelah itu apabila berjumpa dengan perempatan, mengambil arah melalui Jalan Brigjen Katamso dan diteruskan lewat Jalan Kolonel Sugiono.

Lanjutkan perjalanan sampai hingga di pertigaan dan mengambil arah ke arah selatan lewat Jalan Sisingamangaraja sampai hingga di Jalan Imogiri Barat.

Teruskan perjalanan lewat Jalan Imogiri Barat sampai pertigaan ke timur lewat Jalan Bakulan Imogiti. Selanjutnya, kita bakal melalui jalan yang tuju pantai watu kodok dan sejumlah pantai Jogja yang lain.

Lajur tuju pantai bisa dilalui oleh kendaraan motor atau mobil, tetapi kita penting hati-hati dan berhati-hati sebab kontur jalan berliku dan turun-naik. Waktu pintas dari kota Jogja ke pantai watu kodok lebih kurang 2 jam perjalanan di jarak 60 km.

Layanan dan Kulineran

Satu diantaranya penyokong kesuksesannya bidang pariwisata satu wilayah merupakan kelengkapan layanan umum, seperti area parkir dan toilet. Wisata pantai kodok memiliki layanan yang cukuplah lengkap, seperti ruangan parkir yang lega, kamar mandi dan toilet yang bersih, moushola, warung makan seafood dan kulineran ciri khas Jogja, dan gazebo.

Ticket dan Ongkos Berlibur

Pantai watu kodok belum begitu ramai apabila dibanding dengan loaksi berlibur lain seperti pantai parangtritis. Destiansi wisata di Jogja ini diatur oleh masyarakat lebih kurang dengan lumayan baik. Harga ticket lantas sangatlah dapat dijangkau, adalah Rp 5.000 /orang dan diakhir minggu umunya ada peningkatan. Bea parkir untuk beroda 2 merupakan Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Pantai Seruni

Pantai Seruni adalah pantai di Gunungkidul yang belum banyak didatangi oleh turis. Tapi tersebut sebagai daya magnet sebenarnya dari pantai ini karena kecantikannya masih terbungkus secara alami. Ada sekian banyak spot photo atraktif yang harus kamu coba, satu diantaranya ada sebuah batu antik di samping kiri yang bersifat payung. Terkecuali itu, kamu juga dapat saksikan sunset serta sunrise lho!

Lokasi Pantai Seruni

Pantai ini berada di Kampung Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Jarak yang dilalui dari Stasiun Yogyakarta kira-kira 68 km atau perlu waktu kira-kira 1 jam 59 menit. Lajur masuk ke Pantai Seruni satu arah dengan ke Pantai Pok Tunggal, cuma terpisah sebuah simpangan di mana belok ke arah kiri ke Pantai Pok Tunggal, belok ke arah kanan kamu dapat hingga ke Pantai Seruni.

Sarana  Pantai Seruni

Walaupun belum ramai sama pengunjung, pantai ini punyai sarana yang cukup ideal, misalnya tempat parkir, kamar mandi umum, masjid, serta warung makan pada harga yang cukup dapat terjangkau.

Ticket Masuk Pantai Seruni

Pengunjung harus bayar cost retribusi senilai Rp10.000. Untuk parkir kendaraan motor pengunjung harus bayar Rp5.000, serta Rp10.000 untuk mobil. Untuk pengunjung yang ingin camping, maka dapat digunakan cost senilai Rp10.000/ tenda.

Pantai Sinden Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong ini serupa dengan pantai yang ada dikawasan Nusa Penida, dengan suguhan pulau hijau dan deburan ombak yang fantastis. Pulau hijau itu datang dari semak ilalang yang menyelimutinya sisi permukaan Pantai Pulau Kalong . Maka kamu tak perlu jauh ke Bali kan buat merasai vibes sebagaimana pada Nusa Penida.

Tempat ini benar-benar sesuai buat kamu yang menggemari wisata alam dengan kondisi nyaman dengan suara deburan ombak yang menerjang karang-karang di bawahnya. Soal yang jangan kamu terlewat yaitu coba pertunjukan menyebrangi jembatan sepanjang 30 m atau naik kereta menggantung. Jembatan ini dibikin swadaya oleh masyarakat seputar memanfaatkan tali tampar dan sejumlah kayu buat injakan kakinya. Cukup bayar Rp25.000 kamu bakal mendapati pengalaman anyar yang mempercepat adrenalin sembari menambahkan stock poto yang apik.

Lokasi Pantai Pulau Kalong

Area Pantai Pulau Kalong lumayan jauh dari pusat Kota Jogjakarta, tapi meski jauh dari pusat Kota Jogja akses ketujuan area Pantai Pulau Kalong lumayan baik dan cukuplah aman buat dilintasi kendaraan umum ataupun kendaraan personal. Area pasnya ada di Kampung Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gungkidul.

Arah Menuju Pantai Pulau Kalong

Arah ketujuan Pantai Pulau Kalong lumayan gampang namun tetap berkelok-kelok dan turun-naik, sehingga kalau Anda mau bertamasya ke Pantai Pulau Kalong didambakan buat waspada. Kalau Anda dari pusat Kota Jogja ke arah timur melintasi jl bausasran lanjut jalan ketujuan jl kenari hingga sampai ke pertigaan ke arah selatan, sampai jumpa perempatan kembali ke arah timur ketujuan jl kusumanegara lanjut jalan setelah itu hingga sampai ke perempatan ke arah selatan melintasi jl gedong kuning, lalu ke arah timur melintasi jl wonosari lanjut jalan hingga sampai ke jl jogja wonosari turuti jalan itu hingga sampai ke Pantai Pulau Kalong.

Jarak dari pusat Kota Jogjakarta ke wisata Pantai Pulau Kalong lumayan jauh yakni seputar 74,6 km dan waktu pintas buat kendaraan motor dari pusat Kota Jogja ke Pantai Pulau Kalong seputar 2 jam 12 menit.

Harga Ticket dan Parkir Pantai Pulau Kalong

Harga ticket masuk Pantai Pulau Kalong buat ongkos retribusi cuma bakal dipakai ongkos Rp. 6000/orang, tergolong pantai sinden dan pantai jungwok dan buat naik ke Jembatan menggantung yakni Rp. 25.000.

Dan ongkos parkir Anda bakal dipakai ongkos Rp. 3000 buat kendaraan bermotor dan Rp. 5000 buat kendaraan mobil.

Pantai Butuh

Pantai Butuh dikempit oleh tebing karang. Garis pantai cuma sedikit lebar dari Pantai Mbirit. Panorama di kitaran pantai dimonopoli oleh pasir putih dan karang-karang kecil yang berserak. Di kitaran pantai pun ada tanaman liar, maka pantai nampak natural dan belum tersentuh siapa-siapa saja.

Bertandang ke pantai ini, kamu dapat lihat ombak pantai yang besar, ciri khas pantai selatan Jawa umumnya. Pada waktu air pasang, ombak dapat naik gapai batu karang di ruang pantai. Sementara air yang kering dapat gapai pinggir pantai yang cukup terjal. Lantaran ini, pengunjung tak diperbolehkan bermain air di teritori tepi pantai.

Tetapi kamu tidak boleh risau, karenanya jaga jarak kamu terus dapat nikmati situasi pantai berbarengan dengan sejumlah teman sejati yang sama menyenangi perjalanan di alam, lintasanking lewat beberapa pantai alami di kecamatan Saptosari, Gunungkidul ini.

Trayek Menuju Pantai Butuh

Pantai Butuh pasnya ada pada Dusun Krambil Sawit, Kecamatan Sapto Sari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Ke arah Pantai Butuh membutuhkan perjalanan darat sepanjang lebih kurang 1,5 sampai 2 jam kalau dilalui dari pusat perkotaan Yogyakarta yang punyai jarak 60 km.

Pantai yang berada di sisi selatan Gunungkidul ini termasuk unik lantaran dekat ruang ini terdapat sejumlah sungai di bawah tanah dan masuk di teritori Gunung Seribu atau area Kars.

Lewat Jalan Wonosari

Jalan Wonosari-Piyungan-Patuk-Sambipitu-Gading-ambil ke kanan dari pertigaan-Tumpak-Pasar Playen-Paliyan-Jalan Panggang-Wonosari-Jetis-Balai Dusun Krambil Sawit-ambil lajur Pantai Ngeden-ambil kea rah Pantai Diperlukan

Harga ticket

Harga ticket masuk buat masuk teritori Pantai Diperlukan sebesar IDR 10.000 /orang. Sementara cost parkir di teritori ini IDR 2.000 buat motor. Lantaran bersisihan dengan pantai yang lain, kamu dapat juga memarkir kendaraan di Pantai Ngeden, lalu lintasanking di sejauh lajur pantai sampai datang di pantai ini.

Pantai Watulawang

Pantai Watu Lawang ini miliki daya pikat kemegahan batu-batuan karang yang bersatu dengan pasir putih yang bersih. Pantai ini disebut Pantai Watu lawang sebab ada gua batu yang dipakai oleh orang untuk upacara rutinitas sadranan atau umum yang dimaksud dengan upacara nyandran (upacara rutinitas yang ditunaikan saat bulan Sya’ban dalam kalender Islam).

Kata watu lawang diambil dari Bahasa Jawa lewat kata ‘watu’ memiliki arti batu dan ‘lawang’ yang memiliki arti pintu, jadi ‘watu lawang’ memiliki arti batu yang serupa dengan pintu, pintu batu itu cuma terbuka dan bisa dimasuki oleh banyak orang di upacara rutinitas nyandran hanya itu.

Menurut orang kurang lebih goa itu adalah sisa tapak jejak dari Prabu Brawijaya VI. Pantai Watu Lawang terdiri jadi dua ialah sisi barat goa ada tempat pantai yang kurang begitu luas sedang di sisi timur goa ada tempat pantai yang lumayan luas.

Di pantai ini pengunjung bisa lihat cengkungan-cekungan batu karang yang cuma dapat ditemui di pantai ini saja, di cengkungan itu ada ikan ikan kecil yang elok.

Pantai Watu Lawang juga bisa dipakai untuk pekerjaan camping sebab punya daratan yang dapat dipakai untuk dirikan tenda, namun untuk perlengkapan camping perlu di siapkan sendiri sebab di sini belum siap tempat sewa.

Posisi Pantai Watu Lawang

Posisi Pantai Watu Lawang ini amat ringan untuk digapai dan dilintasi sebab jalan atau aksesibilitas dari dan tuju Pantai Samas ini udah patut dan bagus. Tapi posisi Pantai Watu Lawang ini amat jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Alamat dari Pantai Watu Lawang benarnya ada pada Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Trayek Tuju Pantai Watu Lawang

Trayek tuju Pantai Watu Lawang ini amat ringan untuk digapai. Apabila anda dari pusat Kota Yogyakarta menjurus timur melalui Jalan KH. Ahmad Dahlan tuju Jalan Panembahan Senopati 9, sampai di perempatan menjurus selatan melalui Jalan Brigjen Katamso, lalu lempeng selalu hingga di perempatan menjurus timur melalui Jalan Kolonel Sugiyono, sampai di pertigaan menjurus selatan melalui Jalan Sisingamangaraja, lalu lempeng terus tuju Jalan Imogiri Barat, sampai di pertigaan menjurus timur melalui Jalan bakulan Imogiri, sampai dipertigaan menjurus barat melalui Jalan Imogiri Siluk lalu lanjut jalan melalui Jalan Siluk Panggang, lalu lanjut jalan mengikut Jalan Siluk Panggang, lalu sampai di pertigaan menjurus timur melalui Jalan Raya Panggang Wonosari, lalu lanjut jalan tuju Jalan Pantai Sel. Jawa, lempeng terus terus ada pada Jalan Pantai Sel. Jawa, sampai di pertigaan menjurus timur ke Jalan Trenggale Watulawang, turuti jalan terus yang ada sampai anda bakal sampai di Pantai Watu Lawang.

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Watu Lawang lebih kurang ialah 66,4 KM dan waktu pintas normal kendaraan motor dari pusat Kota tuju Pantai Watu Lawang kurang lebih 1 jam 51 menit.

Harga Ticket dan Parkir Pantai Watu Lawang

Harga ticket masuk Pantai Watu Lawang ini murah ialah Rp 10.000,-/orang. Dengan ticket masuk itu pengunjung juga bisa nikmati pantai pantai yang lain seperti Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal, Pantai Kukup dan yang lain. Harga ticket ini telah menjadi standard untuk masuk wilayah pantai di wilayah Gunungkidul.

Sedang untuk ongkos parkir di Pantai Watu Lawang ialah Rp 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp 10.000,- untuk parkir mobil.

Pantai Mesra

Satu diantaranya pantai elok yang dipunyainya yaitu Pantai Mesra Gunung Kidul atau yang dikenal juga bernama Pantai Ngrawe. Pantai ini saat ini jadi tujuan paling favorit turis buat liburan.

Banyak turis yang menyinggung keelokan alam serta kekhasan yang dipunyai pantai elok ini. Karena sangat ramainya turis yang mereferensikan pantai ini, sampai bikin Pantai Mesra Gunung Kidul tenar di social media sekian hari paling akhir.

Lokasi Pantai Mesra

Berada di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta (maps). Tidak jauh dari pantai baron serta pantai kukup jadi tambah gampang buat kamu temui. Atau bisa pula sehabis senang dengan eksplore pantai mesra kamu dapat menyambung jurusan ke ke-2  pantai itu.

Harga Ticket

Sedang buat dapat nikmati keelokan serta keamanan pantai ini, turis butuh bayar ticket masuk pada harga dapat dijangkau. Pembelian ticket siap di pintu retribusi Pantai Baron yaitu senilai Rp.10.000,-

Kecuali ticket masuk, kamu harus juga bayar parkir ya kawan dekat traveller. Cost parkir senilai Rp 3.000 buat sepeda motor, Rp 5.000 buat mobil, serta Rp 10.000 buat bis.

Jurusan Pantai Mesra

Jalanan ke tujuan wisata bagus ini termasuk cukuplah gampang. Anda dapat memakai mobil atau motor buat bertandang ke sini.

Apabila anda memanfaatkan mobil, jadi waktu pintas yang diperlukan yaitu kurang lebih 30 menit dari Pusat Kota Yogyakarta ke arah tempat Pantai Mesra. Sedang buat pengendara beroda 2 butuh waktu pintas yang cukuplah lama yaitu kurang lebih 1 jam 28 menit buat hingga sampai di tempat wisata.

Jurusan yang dapat anda menempuh dari pusat Kota Yogyakarta yaitu, mulai dengan Imogiri lantas ke Wonosaei, sesudah itu anda ketujuan Panggang. Setelah tiba di Panggang, anda cuman perlu ikuti lajur Pantai Selatan ketujuan wilayah Ngepung.

Pantai Wediombo

Sejak dulu sampai saat ini beberapa pantai Gunungkidul demikian diincar kemegahannya untuk pelancong lokal sampai luar negeri. Punya daya pikat tidak kalah kece dengan pantai Baron, di mana pantai Wediombo Gunungkidul menarik didatangi, karena punya kekhasan yaitu ada sebuah kelompok batu karang ada di sebagian sejumlah spot lebih kurang pantai. Disamping itu begitu pas untuk sahabat punya kesukaan berseluncur, berkat punya ombak besar konstan.

Nama wisata pantai Wediombo Gunungkidul datang dari kata Jawa yaitu Wedi memiliki arti “pasir” serta “ombo” memiliki arti “lebar atau luas”, karena itu jika dikumpulkan punya makna bentangan pasir luas. Tidak hanya dari nama wisata saja, Wediombo beach punya posisi luas jika diperbandingkan beberapa pantai laut selatan di Jogja yang lain. Batu-batuan karang di pantai berdiri kukuh, punya wujud unik serta acapkali diperlukan oleh pengunjung berswafoto ataupun pengunjung punya kesukaan memancing.

Kolam pantai Wediombo berwujud dengan cara alamiah dari skema batu karang yang membuat sebuah kolam alami. Berdasarkan data didapat oleh redaksi datawisata kalau kedalaman kolam itu lebih kurang 1,5 mtr.. Kolam pantai Wediombo menjadi salah satunya opsi untuk pengunjung ingin mandi di air laut. Kolam alami itu jadi tempat pujaan pengunjung, pasalnya pelancong diizinkan berenang ataupun sekadar berpose di kolam mini.

Posisi Pantai Wediombo Gunungkidul

Alamat wisata pantai Yogyakarta ini ada pada Kampung Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta. Bila sahabat datawisata pernah liburan ke pantai Nglambor Gunungkidul, itu loh wisata pantai Gunungkidul yang punya kemegahan pantai laut selatan serta kerap menjadi tempat menyelam ataupun kesibukan poto underwater seperti di wisata Umbul Ponggok Klaten.

Jalan tuju pantai Wediombo Jogja termasuk gampang dijangkau dari pusat perkotaan. Di mana sahabat tinggal ke arah Wonosari. Nach dari Kecamatan Wonosari perjalanan dilanjut menuju timur melalui pasar Agrososro. Dari sana ada simpang tiga sesudah pasar Wonosari, belok arah ke kanan lewat lajur pantai Baron.

Harga Ticket Masuk Pantai Wediombo Gunung Kidul

Biar sahabat dapat rasakan kehebohan berlibur di posisi wisata, karena itu siapkan cost ticket masuk wisata yaitu cuman Rp. 5.000 per-orang. Sedang cost parkir kendaraan Rp. 5.000 mobil serta Rp. 2.000 sepeda motor. Jika mau kehebohan bermain surfing Rp. 100.000, udah terhitung surf board serta pemandu poto. Untuk sahabat mau kemping faksi pengurus udah sediakan sewa tenda yang bisa dipakai oleh empat orang, cost sewa tenda Rp. 35.000 per malam.

Rute

Beberapa pilihan jurusan perjalanan untuk Anda yang mau liburan ke Pantai Wediombo. Meski pantai ini berada di amat barat Kabupaten Gunungkidul, pantai ini kerap jadikan maksud untuk banyak pelancong.

Bukan sekedar pelancong lokal saja, akan tetapi Wediombo menjadi beberapa pilihan pelancong luar negeri. Masalah ini dipicu tempatnya yang tersohor dengan bentangan batu karang, ruangan yang luas, serta air laut yang paling bening.

Tersebut sejumlah opsi perjalanan yang bisa membantu Anda buat dapat sampai ke Pantai Wediombo:

Lajur Pokok : Yogyakarta – Wonosari – Kampung Mulo mengambil ke arah kiri – Jepitu mengambil ke kanan-ikuti arah ke Pantai Wediombo

Pantai Cemoro Sewu

Pantai ini tawarkan keelokan pantai ciri khas wilayah utara dengan ombaknya yang tenang. Situasi romantis juga demikian kental berasa. Apa lagi saat sore mendekati, daya tarik sunset di pantai ini demikian hebat cantiknya. Aranya benar-benar pas untuk yang ingin sekadar melepaskan capek. Disamping itu pas didatangi bersama dengan keluarga.

Harga Ticket Pantai Cemoro Sewu

Hidangan wisata Jogja memang populer dengan wisata murah dan ramah di kantong. Apa lagi tujuan wisata pantainya, karena kalian dapat nikmati keelokannya pada harga ticket masuk murah.

Satu diantaranya yakni Pantai Cemoro Sewu Jogja, karena harga ticket masuknya benar-benar murah yakni Rp.10.000,-/orang. Dengan ongkos tambahan ticket parkir wisata saat anda bertandang dengan kendaraan.

Harga retribusi parkirnya sendiri yakni Rp.5.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 saat anda bertandang memakai mobil. (Harga ticket masuk wisata dan retribusi parkir wisata pantai ini dapat berbeda setiap saat).

Operasional dari Pantai Cemoro Sewu sendiri membuka tiap hari sepanjang 24 jam. Hingga anda bebas bertandang kapan pun saat liburan di Yogyakarta.

Sarana Di Pantai Cemoro Sewu

Tempat wisata ini mempunyai sarana yang paling komplet. Pada tempat ini ada tempat parkir yang lega, toilet dan kamar mandi, gazebo, pemondokan, camping tempat, sampai warung kulineran dan café.

Lokasi Pantai Cemoro Sewu

Pantai ini beralamat di Jl. Pantai Sigandu – Ujungnegoro, Sibango, Depok, Kec. Kandeman, Kabupaten Tangkai, Jawa tengah. Lokasinya benar-benar vital karena tidak jauh dari pusat perkotaan. Pantai Cemoro Sewu memiliki jarak sekitaran 8km dari pusat perkotaan Tangkai dan dapat dilakukan dalam kurun waktu 15 menit.

Pantai Samas

Pantai Samas waktu ini tengah berbenah jadi temapat wisata bertaraf internasional, atau mungkin menjadi Parangtritis Jilid II. Harus dianggap jika Pantai Samas betul-betul punyai begitu banyak kapasitas yang patut buat diciptakan.

Gagasan besar itu harus ditopang oleh seluruh pihak, tanpa ada kecuali oleh beberapa pengunjung. Masih tetap kelihatan berantakan sampah-sampah plastik di sekitar Pantai Samas, sisa makanan, serta minuman beberapa pengunjung.

Akan tetapi, di lain bagian pun tidak dapat dituduh semuanya ke pengunjung. Kalau faksi penguruspun tak siapkan tempat sampah yang ideal di sekeliling.

Lokasi Serta Alamat Pantai Samas

Posisi Pantai Samas berada di muka Laguna Daya pikat Pengklik Pantai Samas Bantul, di Lajur Lintasi Selatan (JLS). Tentang hal alamat Pantai Samas Kampung Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Propinsi Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY).

Jalur Tuju Pantai Samas

Jalan tuju Pantai Samas Bantul, dapat dicapai dengan kendaraan beroda 2, atau beroda 4. Situasi jalannya bagus pula, karena ada di lajur Jalan Lintasi Selatan.

Jarak Pantai Samas dari Malioboro, Jogja, sekitaran 28 km, sama waktu menempuh sekitaran 1 jam perjalanan dengan gunakan kendaraan individu.

Harga Ticket Masuk Pantai Samas

  • Ticket masuk Pantai Samas Rp. 4.000 perorang.
  • Ongkos parkir Pantai Samas Rp. 2.000 buat sepeda motor.
  • Ongkos parkir Pantai Samas Rp. 5.000 buat mobil.

Nah itu tadi sahabat Pantai Tersembunyi di Jogja yang bisa sobat kunjungi saat sedang ingin berlibur di Yogyakarta. Tentu akan ada banyak kesulitan nantinya yang akan sobat kunjungi saat ingin menjelajah Pantai Tersembunyi di Jogja.

Semoga informasi tersebut diatas bisa membantu sobat semua dalam mencari informasi mengenai Pantai Tersembunyi di Jogja.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.