Seruni Point Bromo ~ Keindahan Tersembunyi di Gunung Bromo

Written by Ahmad Fahrudin

Apr 9, 2023

9 April 2023

Seruni Point Bromo adalah salah satu spot wisata terbaru di Gunung Bromo yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Terletak di Desa Ngadas, kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh para wisatawan.

Berbeda dengan spot-spot wisata lainnya di Gunung Bromo yang kerap dipadati pengunjung, Seruni Point menawarkan ketenangan dan kesunyian yang sangat cocok bagi para pelancong yang ingin menikmati suasana alam yang damai.

Pemandangan yang diberikan oleh Seruni Point juga tak kalah memukau dengan spot-spot wisata populer lainnya di Gunung Bromo. Dari sini, kita bisa melihat panorama pegunungan dan lembah-lembah hijau yang menyejukkan mata.

Selain itu, Seruni Point juga menawarkan spot-spot menarik untuk berfoto, seperti area padang rumput dan bukit kecil yang menambah kesan dramatis pada hasil jepretan.

Bagi para pendaki, Seruni Point juga bisa dijadikan sebagai salah satu rute pendakian ke Gunung Bromo. Dari tempat ini, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo dengan menempuh rute yang lebih menantang, namun menawarkan pemandangan yang tak kalah spektakuler.

Untuk menuju ke Seruni Point, pengunjung bisa menempuh perjalanan selama 2 jam dari Kota Malang. Di tempat ini, pengunjung juga bisa menikmati suasana alam yang damai dan menyegarkan pikiran. Oleh karena itu, Seruni Point Bromo patut menjadi destinasi wisata yang harus kamu kunjungi saat berkunjung ke Gunung Bromo.

Fakta Unik dari Seruni Point Bromo

Berikut adalah beberapa fakta unik tentang Seruni Point di Gunung Bromo:

  1. Seruni Point merupakan salah satu titik terbaik untuk menikmati sunrise di Gunung Bromo, karena terletak di ketinggian yang cukup tinggi dan memiliki pemandangan yang indah.
  2. Letaknya yang berada di sebelah timur Gunung Bromo membuat Seruni Point menjadi tempat yang ideal untuk menikmati pemandangan matahari terbit di samping keindahan alam Gunung Bromo.
  3. Seruni Point juga dikenal sebagai tempat yang cocok untuk memotret pemandangan sunrise dan landscape yang indah dari Gunung Bromo.
  4. Di Seruni Point terdapat sebuah gardu pandang yang dihiasi dengan mural-mural kreatif dan indah, sehingga menjadi spot yang sangat instagramable.
  5. Seruni Point juga merupakan titik awal untuk melakukan pendakian ke puncak Gunung Bromo, jadi bagi para pendaki, tempat ini sangat cocok untuk melepas lelah dan menikmati pemandangan alam yang indah sebelum melanjutkan pendakian ke puncak.
  6. Seruni Point juga dikenal sebagai tempat yang tenang dan damai, karena lokasinya yang jauh dari keramaian wisatawan.
  7. Selain menikmati sunrise, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Bromo dari ketinggian di Seruni Point, dengan biaya tiket yang terjangkau.
  8. Terdapat beberapa pilihan akomodasi di sekitar Seruni Point, seperti homestay dan villa, yang cocok untuk para wisatawan yang ingin menikmati liburan yang tenang dan nyaman di tengah alam.
  9. Menuju Puncak Seruni Point perlu mendaki 256 Anak Tangga yang tentunya akan menguras tenaga untuk yang jarang berolahraga.
  10. Bisa Sewa Kuda : Tentunya kelihaian anda dalam tawar menawar akan dilihat disini gengs.

Tips Berlibur ke Kawasan Gunung Bromo

Berikut adalah beberapa tips untuk berlibur ke Gunung Bromo:

  1. Persiapkan diri dengan baik: Pastikan Anda membawa pakaian hangat dan perlengkapan hiking yang tepat karena suhu di Gunung Bromo bisa sangat dingin dan jalur pendakian bisa menantang. Anda juga bisa membawa masker dan kacamata karena debu bisa mengganggu pernafasan dan penglihatan.
  2. Periksa cuaca: Pastikan untuk memeriksa kondisi cuaca sebelum berangkat dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca saat sedang berada di sana. Jangan pernah mencoba untuk mendaki saat cuaca buruk atau kabut tebal karena bisa sangat berbahaya.
  3. Siapkan waktu yang cukup: Pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengeksplorasi seluruh area Gunung Bromo. Anda mungkin membutuhkan beberapa hari untuk menikmati semua keindahan alam di sana.
  4. Gunakan layanan paket wisata bromo : Jika Anda tidak ingin repot merencanakan semuanya sendiri, Anda bisa memilih untuk menggunakan layanan paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan. Ini akan membantu Anda untuk merencanakan perjalanan dengan lebih mudah dan efisien.
  5. Jaga lingkungan: Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya selama Anda berada di Gunung Bromo. Jangan merusak atau mengambil apapun dari alam karena itu bisa merusak ekosistem dan keindahan alam yang ada di sana.
  6. Bersiaplah untuk kerumunan: Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata yang populer, jadi siapkan diri Anda untuk kerumunan dan antrian. Usahakan untuk datang lebih pagi atau lebih awal untuk menghindari kerumunan yang terlalu padat.
  7. Patuhi aturan: Patuhi aturan yang berlaku di Gunung Bromo seperti jangan merokok di area terlarang dan jangan melanggar aturan keselamatan selama melakukan aktivitas di sana.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan aman di Gunung Bromo.

Setelah membahas beberapa tempat wisata di sekitar Gunung Bromo, dapat disimpulkan bahwa Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia dan bahkan di dunia.

Setiap tempat wisata di sekitar Gunung Bromo memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, seperti pemandangan sunrise di Puncak Penanjakan, pesona keindahan Bukit Cinta dan Bukit Widodaren, keindahan air terjun Madakaripura, serta keunikan Seruni Point.

Selain itu, terdapat berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan di tempat wisata tersebut, seperti berjalan-jalan, hiking, berkuda, dan menikmati keindahan alam sekitar.

Namun, sebelum berkunjung ke Gunung Bromo, ada baiknya untuk mempersiapkan diri dengan baik, seperti membawa pakaian yang sesuai, membawa peralatan pendakian, dan mengikuti aturan dan petunjuk yang berlaku.

Jangan lupa juga untuk memilih paket wisata bromo yang terpercaya untuk memudahkan perjalanan wisata Anda di Gunung Bromo.

Related Articles

Hotel Dekat HeHa Sky View

Hotel Dekat HeHa Sky View

Hotel Dekat HeHa Sky View ~ Terletak di perbukitan Patuk, Gunung Kidul, HeHa Sky View telah menjadi destinasi wisata populer di Yogyakarta. Dengan pemandangan menakjubkan yang memadukan keindahan alam dan kreativitas manusia, tempat ini menawarkan pengalaman unik bagi...

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo di Jogja adalah salah satu destinasi yang wajib masuk dalam daftar rencana liburan Anda. Menawarkan keindahan alam yang memesona dan berbagai atraksi menarik, Nglinggo memikat hati para wisatawan dari berbagai penjuru. Sejarah Desa Wisata...

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo di Jogja adalah salah satu destinasi yang wajib masuk dalam daftar rencana liburan Anda. Menawarkan keindahan alam yang memesona dan berbagai atraksi menarik, Nglinggo memikat hati para wisatawan dari berbagai penjuru. Sejarah Desa Wisata...

0 Comments

0 Komentar

Chat Sekarang !
Butuh Bantuan?
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa Kami Bantu?