1 Juli 2022
Wisata Jogja Ala Eropa

Wisata Jogja Ala Eropa

Jalan-jalan ke luar negeri siapa sich yang tidak mau? Menyaksikan lingkungan baru, budaya baru hingga ke obyek wisata bagus yang bikin mata kagum menyaksikannya. Tetapi kamu mengerti tidak, nyatanya ada loh beberapa tempat di kota Yogyakarta yang mempunyai suasana sampai lanscape seperti pada luar negeri? Wah tentu baru mengetahui, sini-sini saksikan beberapa tempat Wisata Jogja Ala Eropa yang instagramable bak luar negeri!

Nyaris seluruh orang senang sekali berlibur ke Yogyakarta. Banyak tujuan mengagumkan ada pada Kota Pelajar ini, dimulai dengan situs monumental, pantai yang bagus, gua dengan aliran sungai mengagumkan, sampai bukit-bukit hijau yang asri.

Berlibur itu belum lengkap rasanya memang jika tidak foto-foto buat di media sosial. Nach, bila sahabat kelak mempunyai ide jalan-jalan ke kota gudeg, sahabat dapat hadir ke tempat wisata unik di Yogyakarta ini yang mempunyai kemiripan dengan tujuan di luar negeri. Ada banyak tempat Wisata Jogja Ala Eropa yang dapat memanjakan mata tiap-tiap pengunjung. Kekhasan bangunan sejumlah tempat berikut tentulah tidak lepas dari sasaran camera banyak pengunjung.

Tiap orang tentu akan mempunyai mimpi untuk dapat liburan ke benua Eropa. Tetapi, banyak pula yang pada akhirnya menunda tujuannya untuk liburan ke Eropa lantaran soal biaya. Tetapi gak boleh bersusah-hati dahulu, buat Anda yang mau merasakan situasi berlibur di Eropa ini ada tempat wisata di Jogja yang dapat disinggahi nanti.

Untuk sahabat yang ingin tahu, berikut Destinesa suguhkan Daftar Komplet Tempat Wisata Jogja Ala Eropa ;

1. Langlang Buana

Deretan bangunan mempunyai warna biru dan putih di Langlang Buana benar-benar mirip dengan Santorini, Yunani. Begitu banyak spot Instagramable di sini, harus photo, deh.

Tempat wisata ini sekarang banyak menjadi alternatif banyak generasi milenial, utamanya yang mempunyai kesukaan photo sebab tempatnya instagrammable sama mirip dengan di Eropa. Di sini, Anda bisa memandang pintu-pintu rumah yang dindingnya mempunyai warna putih dengan pintu biru seperti di saat ada di Pulau Santorini, Yunani.

Tidak hanya itu, tempat wisata Jogja ini pun menyajikan wilayah pengunungan yang cantik, seperti sewaktu berada di pegunungan Alpen Swiss. Ini lantaran arsitektur unik Eropa yang dibentuk membuat Anda bakal lupa kalau ini ada di Indonesia. Anda dapat juga menyewa pakaian unik Eropa untuk bergaya di lokasi yang instagrammable.

Wisata Langlang Buana ini bertempat di Kompleks Agrowisata Bhumi Merapi. Jl. Kaliurang KM.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Stonehenge Cangkringan

Stonehenge di wilayah Sleman tidak kalah mengagumkan dari Stonehenge, Inggris. Berlatarkan Gunung Merapi membuat deretan susunan batu-batuan ini kian istimewa

Stonehenge Adalah suatu bangunan yang dibuat pada jaman Perunggu, serta Neolitikum. Dia berada berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, kurang lebih 13 km barat laut Salisbury. Selaku salah satunya situs yang terpopuler di dunia, Stonehenge adalah lingkaran batu tegak yang ada pada cakupan tembok tanah.

Bagaimana yang berada pada Cangkringan Jogjakarta?? sudah pasti itu cuman tiruan atau buatan. Katanya bebatuan yang dipakai datang dari batu-batuan erupsi gunung merapi 2010 yang lalu.

Walaupun cuman tiruan, daya tariknya tidak kalah dari yang berada di Britania Inggris. Banyak turis baik dari luar ataupun dalam negeri yang bertandang ketempat ini.

Untuk dapat nikmati kecantikan stonehenge cangkringan ini hanya dengan 10.000 rupiah saja. Kamu dapat berpuas diri ambil poto dari beragam segi dengan latar stonehenge serta gunung merapi.

Tempat ini pula disediakan area parkir yang cukup luas serta toilet. Tidak hanya itu saja, wisata ini dekat sama lokasi-lokasi wisata seperti “The Lost Word Castle”.

3. Studio Alam Gamplong, Hollywood-nya Indonesia

Ada yang sempat melihat film dengan judul Bumi Manusia yang diambil dari novel kreasi Pramoedya Ananta Toer? Mengambil setting waktu Indonesia saat zaman 1890-an sampai 1920-an, banyak bangunan sampai transportasi tempo dahulu yang dipakai. Rupanya satu diantaranya area yang menjadi latarnya ialah Studio Alam Gamplong.

Berada di Dukuh Gamplong, Desa Sumberrahayu, Sleman, Yogyakarta, tempat ini sedang menjadi obyek wisata unggulan untuk penduduk seputar ataupun dari luar kota. Situasi tempo dulu dengan nuansa Eropa bergabung nusantara yang berada di sini dapat menjadi latar photo yang bagus. Tidak aneh, satu diantara tempat instagramable di Jogja ini harus masuk ke itinerary kamu sewaktu ke Jogja kelak ya!

Banyak turis yang pernah tiba kesini berasumsi kalau tempat wisata ini selaku mini Hollywood yang berada di Indonesia. Anda dapat berfoto di spot photo yang instagrammable dan unik. Kecuali seperti ada dalam Hollywood, nuansa Indonesia di abad 17 serta 17 bakal ditonjolkan dan terasa. Ada bangunan-bangunan China, banteng Belanda, serta rumah Joglo yang disebut iconic property jaman dulu yang cocok untuk tempat mengambil photo serta diberikan di media sosial.

Studio Alam Gampong menjadi satu diantara tempat wisata yang perlu disinggahi, tempat ini kerap dipakai menjadi tempat shooting sejumlah film Indonesia seperti Sultan Agung The Untold Story, Habibie dan Ainun 3, serta Bumi Manusia.

4. The World Landmark Merapi Park

Merapi Park bisa saja menjadi langkah terhebat keliling Eropa di satu tempat. Dikarenakan, Merapi Park mempunyai bermacam miniatur landmark versi Eropa, seperti Menara Eiffel serta kincir angin Belanda.

Tempat wisata ini dapat dipilih untuk dapat merasakan berlibur seperti di Eropa. Banyak bangunan miniature yang populer di Eropa, seperti menara Eiffel, menara Pisa, kincir angin Belanda, dan Big Ben London.

Lokasi wisata ini bakal pas buat membawa keluarga sekaligus mengenalkan ke anak tercinta tiap-tiap miniatur bangunan yang ada. Tempatnya sejuk dan sepi, bahkan juga jauh dari suara berisik kendaraan. Sewaktu ada di di sini, Anda dapat memandang gunung Merapi apabila cuaca sedang cerah.

Wisata The World Landmark Merapi Park Jogja berada di Jalan Kaliurang km 25, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman. Persisnya ada di Dusun Borong Desa Hargobinangun.

5. The Lost World Castle

The Lost World Castle adalah objek wisata yang ada di Yogyakarta, persisnya di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Disebut The Lost World Castle atau dunia yang lenyap pihak pengelola mempunyai tujuan memberi pembelajaran mengenai erupsi besar Gunung Merapi yang terjadi beberapa tahun lalu.

Erupsi itu meluluh lantahkan dusun – dusun disekitaran Gunung Merapi yang mengakibatkan musnahnya kampung Kepuharjo. Walau baru dibuka di tahun 2017 dan belum usai pembangunanya tetapi tempat wisata ini telah ramai disinggahi.

The lost world castle mempunyai luas 1,3 hektar yang menjajakan keelokan benteng buatan dengan style bangunan Eropa. Untuk Anda yang hoby photografi, tempat ini benar-benar pas untuk sekedar menghabisakan waktu senggang dengan keluarga dan tentu saja Anda bisa bergaya riang dengan background Gunung Merapi.

Selainnya bangunan mewah serupa Benteng Takeshi, di TLWC ada banyak spot photo menarik. Pengelola membuat tiruan sayap mempunyai ukuran besar, tangga menjulang ke atas dengan gapura di ujungnya yang dimaksud paradise gate, dan awan bikinan sebagai pijakan.

Latar sayap dan paradise gate jadi latar photo yang paling panjang antreannya. Bila pengunjung beruntung datang di situ saat kabut turun, hasil photo semakin optimal. Seolah-olah seolah tengah terbang tembus awan, atau jalan ke arah ‘surga’.

Disamping itu ada pula spot 3D trick berbentuk permadani terbang dan air terjun yang tidak kalah menarik jadi latar photo. Beberapa pohon sakura tiruan berdiri di sana membuat situasi semakin menarik. Tunggu apa lagi, yok dapatkan spot – spot menarik lengkapi koleksi photo traveling Anda.

Memiliki jarak sekitaran 30 km dari pusat perkotaan Yogyakarta, Anda perlu ke arah utara yaitu Jalan Kaliurang dengan jalur yang umum di lintasi Jl. Kaliurang ke arah Merapi golf atau wisata Kali Adem. Sampai pada tempat retribusi wisata Kali Adem, Anda cukup bayar Rp 6.000,- per-orang.

6. Rumah Paris Jogja

Apabila dikatakan nama, sudah pasti dapat dipikirkan kalau rumah ini bakal mempunyai nuansa Eropa yang mengusung style pastel yang bisa bikin Anda terpukau. Sesungguhnya rumah ini adalah penginapan yang benar-benar dibikin dengan ide rancangan bangunan Eropa.

Rancangan bangunan inilah yang menjadikan rumah ini menjadi tempat Wisata Jogja Ala Eropa yang bisa anda kunjungi tanpa perlu jauh-jauh ke Eropa.

Sementara itu untuk rancangan interior, tempat menginap ini memanfaatkan gaya pastel dan vintage yang bisa membuat poto bertambah instagenic. Untuk Anda yang benar-benar punya gagasan untuk liburan ke Jogja, reservasi terlebih dulu rumah Paris ini jadi rumah sepanjang Anda di Jogja.

Area Rumah Paris Wisata Jogja Ala Eropa ini ada di Jalan Parangtritis Km. 8,4, Dsn. Tembi, Ds. Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta.

7. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo adalah Wisata Jogja Ala Eropa selanjutnya. Tempat wisata di Yogyakarta yang serupa Gurun Sahara. Barangkali kalian gak bakal percaya, akan tetapi kemunculan tempat wisata cukup mengagetkan kebanyakan wisatawan. Memanglah, situasi Gumuk Pasir Parangkusumo ini cukup serupa dengan Gurun Sahara yang tempatnya di Afrika Utara.

Katanya disebut gundukan pasir semacam ini cuma ada dua di dunia. Satu diantaranya berada di Meksiko, dan yang sangat dekat dan gampang dicapai yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo yang berada di Yogyakarta ini. Buat yang belum mengetahui, lokasi tepat kehadiran Gumuk Pasir Parangkusumo ini yaitu berada di Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Kehadiran gurun pasir mini di Yogyakarta ini sesungguhnya ini tidak lepas lantaran kehadiran Gunung Merapi, Gunung Merbabu yang ada pada sisi Utara Yogyakarta. Disamping itu keberadaan Kali Opak, Kali Progo dan Pantai Parangtritis ikut serta menyumbang terciptanya Gumuk Pasir Parangkusumo.

Gumuk pasir ini karya seni yang dibentuk dengan alami oleh alam. Kalian tentu terpana, di saat pertama kalinya masuk wilayah gumuk pasir di dekat Parangtritis ini. Kalian dapat memandang lautan pasir luas dengan hiasan berbentuk gundukan-gundukan pasir alami dengan beraneka macam dan ukuran.

Seakan tempat ini merupakan timbunan pasir yang sengaja dibuat oleh alam, untuk digunakan oleh manusia. Bentuknya sendiri beraneka ragam, terkait kodisi alam yang membuatnya. Memang ragam bentuk gumuk pasir itu dipengaruhi oleh penghalang material pembentuk gumuk pasir yang berbentuk vegetasi, kecepatan angin, pun arah angin.

Dijelaskan bila Gundukan pasir yang terkumpul di sini adalah material yang datang dari abu vulkanik Gunung Merapi. Aneh kan? Akan tetapi yang pasti material vulkanik dari gunung yang ada dalam utara yogyakarta tadi terangkut oleh saluran Sungai Opak, Sungai Progo dan sungai-sungai yang lain sampai selanjutnya sampai ke Pantai Parangtritis.

Material vulkanik itu terangkut sampai lautan, dan terumbang-ambing oleh ombak laut selatan yang garang tanpa ada arah. Setelah itu, perlahan-lahan namun nyata material barusan remuk, menjadi lebih tipis dan beralih menjadi debu-debu lembut yang selanjutnya sampai ke pinggir pantai. Yang terjadi setelah itu, debu tadi diterbangkan oleh angin.

Proses barusan berlangsung secara perlahan-lahan dan tanpa henti serta membuat Gumuk Pasir Parangkusumo. Iya, proses alami tadi yaitu karya alam yang berwujud gundukan pasir yang terkumpul di dataran sepanjang pantai Parangtritis sampai Pantai Depok. Sesudah bertahun – tahun, Gumuk Pasir Parangkusumo itu selanjutnya kian melebar meninggi sebab tiupan angin bertahun-tahun.

8. Rumah Hobbit Jogja

Rumah Hobbit Jogja

Kota Jogja memang spesial, dapat dibuktikan dengan ada banyak Wisata Jogja Ala Eropa yang baru banyak muncul waktu terakhir ini. Antara lainnya yakni wisata Rumah Hobbit Jogja yang baru hits seputar tiga bulan lalu pada awal tahun 2017.

Sebetulnya nama dari tempat ini yakni Wisata Seribu Batu Songgo Langit, namun di medsos orang lebih mengetahui dengan panggilan Rumah Hobbit. Sebab dalam tempat ini ada banyak rumah yang serupa rumah hobbit.

Wisata unik ini baru kali pertama dibikin di Bantul Yogyakarta, serta bukan cuma satu tempat wisata unik di Jogja, di wilayah Prambanan ada Rumah Teletubies. Tempat wisata baru ini ada pada banyak pohon-pohonan pinus serta karet, nuansa rimba yang teduh serta alami dapat membikin banyak pengunjung kerasan lama-lama di sini.

Sebab tempat ini masih baru serta cukup jadi hits di medsos, maka janganlah terheran-heran bila ke sini waktu akhir pekan penuh pengunjung. Bila ingin kurang begitu ramai, kamu harus ke sini dalam hari biasa agar suka ber beberapa foto tanpa ada perlu menanti lama ngantri. Tiba waktu cuaca ceria semakin lebih membahagiakan, serta dapat ber jam-jam di tempat ini.

Alamat Rumah Hobbit Jogja

Alamat tempat hits ini ada di Jl. Rimba Pinus, Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari wisata Rimba Pinus Mangunan serta wisata Watu Goyang, jurusan perjalanan nya pun sama arah . Maka dapat sekaligus wisata ke arah tempat berlainan. Waktu pintas dari kota Jogja seputar 35-45 menit perjalanan, terkait kecepatan kendaraan.

Jurusan Ke arah Rumah Hobbit Jogja

Jurusan ke arah rumah hobbit cukup ringan, dari kota Jogja ke arah Jl. Imogiri Timur, hingga sampai pasar Imogiri ada pertigaan ke kiri arah ke Pusara Sejumlah raja Imogiri. Ada pertigaan ke kanan ke Mangunan, hingga sampai pertigaan Mangunan ke kiri, turuti jalan hingga sampai mendapatkan arahan Rumah Hobbit di kanan jalan.

Bila dari arah Gunungkidul atau Jl. Wonosari cukup melalui Patuk ke arah selatan arah Dlingo. Hingga sampai pohon beringin mengambil jalan ke arah Mangunan serta turuti jalan hingga sampai mendapatkan arahan tempat rumah hobbit jogja.

Semestinya check kendaraan kalian saat sebelum pergi, sebab jalan ke arah tempat turun naik serta berliku. Buat kamu yang di luar kota serta belum memahami jalan, dapat telusuri di google maps atau dapat mengajak rekan yang asli Jogja biar lebih gampang.

Jam Membuka, Biaya Parkir serta Harga Ticket Masuk Rumah Hobbit Jogja

Tempat hits ini membuka sehari-hari dari pagi hingga sampai sore hari, terkait pengunjungnya, yang kadang-kadang hingga sampai jam 6.30 sore WIB. Untuk bea parkir sepeda motor cukup bayar Rp 2.000,- per unit, untuk mobil Rp. 5.000,- per unit, serta bis Rp 20.000,- per unit.

9. Gereja Gothic Sayidan

Menelusuri wilayah Gondomanan, panorama bangunan-bangunan classic yang kuat dengan citra Jogja dapat kamu dapatkan kemana-mana mata menyaksikan.

Tempat seperti Pasar Beringharjo serta Benteng Vredenburg yaitu tempat yang bisa di dapatkan di Kecamatan ini. Akan tetapi, ada satu bangunan yang paling menonjol di mata.

Orang Yogyakarta mengatakan berikut nama Gereja Gothic Sayidan. Sejumlah orang seputar merasa jika bangunan itu sebagai cagar budaya yang sudah berumur beberapa ratus tahun.

Akan tetapi nyatanya, pada semua realitas itu tidak betul. Pertama, bangunan itu bukan gereja akan tetapi suatu rumah tempat tinggal. Ke-2 , bangunan itu belum genap berumur beberapa ratus tahun karena anyar dibuat di 1979.

Lalu, peristiwa menarik apa yang sudah ada dibalik bangunan itu maka dari itu jadi pantauan penduduk Jogja serta banyak pelancong yang mendatangi tempat itu? Selengkapnya tentang Gereja Gothic Sayidan.

10. Kastil Soragan

11. Goa Jamblang

12. Dae Jang Geum

13. Air Terjun Sri Gethuk

14. Air Terjun Lepo

15. Green Villaage Gedangsari

16. Cafe Brick

17. Kebun Tebu Gendu

18. The Phoenix Hotel Yogyakarta

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.