16 October, 2019
Wisata Malang Kota yang Bisa Kamu Jelajahi dengan Jalan Kaki

Wisata Malang Kota yang Bisa Kamu Jelajahi dengan Jalan Kaki

Destinesa ~ Kabupaten Malang merupakan sebuah kawasan hijau nan sejuk yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Banyak Sekali  Tempat Wisata Malang Kota yang bisa kamu jelajahi hanya dengan berjalan kaki. Penasaran apa saja wisata itu?

Mungkin sebagian besar dari kita sudah banyak yang mengetahui tentang Malang, dan mungkin sudah beberapa dari kita yang berkunjung ke Kota Apel ini untuk berlibur sebelumnya. Namun buat kamu yang belum pernah ke Malang simak daftar wisata malang kota yang bisa kamu jelajahi hanya dengan berjalan kaki. Cekidot

1. Alun-Alun Merdeka Kota Malang

Saat kita sedang mengunjungi sebuah kawasan / daerah / kota mungkin hal pertama yang menjadi prioritas sebagian dari kita adalah berkunjung ke Pusat Kota / Alun-alun. Ya Gak? Alun-alun sebuah kota biasanya berbeda dengan tempat yang lain dan selalu punya ciri khas.

Berkunjung ke suatu daerah kalau belum berswafoto dengan Alun-alun mungkin merasa akan menjadi sebuah kekurangan yang harus disegerakan. Sama halnya dengan alun-alun kota Malang ini yang memiliki ciri khas dan menjadi salah satu objek wisata malang kota yang gratis.

Alun-alun ini terletak di Jalan Merdeka Selatan, Klojen Kota Malang.

2. Alun-Alun Tugu Malang

Alun-alun Tugu Malang ini dibangun pada tahun 1920 saat jaman pemerintahan kolonial yang ada di Indonesia. Alun-alun ini mempunyai ciri khas dimana ditengahnya terdapat sebuah tugu yang dikelilingi oleh kolam teratai yang sampai sekarang ini terus dijaga kelestariannya.

Alun-alun ini berada di Pusat Kota Malang dan di deoan Balai Kota, Kota Malang. Alun-alun ini menjadi simbol kekuasaan belanda di Malang, karena desain arsitekturnya berbau indisch. Lokasi wisata yang satu ini juga berada dekat dengan Wisata Malang Dekat Stasiun Kereta Api Batu. Jadi karena lokasinya yang dekat kamu bisa menjangkaunya hanya dengan berjalan kaki.

3. Taman Trunojoyo

Gak perlu sampai cape-cape jalan kaki hingga ratusan meter, sobat saat keluar dari Stasiun Batu ini akan langsung disuguhkan dengan panorama Taman Kota. Taman Trunojoyo begitu orang menyebutnya.

Taman Trunojoyo ini berada tepat di pelataran stasiun malang. Jika anda ingin mengunjungi Taman ini kamu cukup berjalan kaki menyebrang jalan untuk bisa sampai ke lokasi taman ini.

Taman ini termasuk taman kota yang masih baru dan cukup untuk anda gunakan duduk bersampai sambil mengumpulkan tenaga setelah perjalan kereta yang cukup jauh.

Fasilitas yang ditawarkan di Taman Trunojoyo ini cukup lengkap, terdapat kantin, toilet, tempat duduk dan berbagai macam fasilitas umum lainnya lengkap di taman ini.

Jika anda membawa buah hati anda, di taman ini juga tersedia playground yang juga biasa digunakan sebagai tempat wisata anak di Malang. Buat yang suka membaca juga disediakan perpustakaan umum yang letaknya di ujung taman. Sambil menunggu jemputan / kendaraan yang membawa anda, tidak ada salahnya jika menikmati keindahan panorama taman kota ini terlebih dahulu.

4. Museum Malang Tempoe Doeloe

Museum Malang Tempoe Doeloe merupakan tempat Wisata Malang Dekat Stasiun yang berjarak sekitar kurang lebih 300 Meter dari Stasiun. Meskipun dari luar terlihat biasa saja, saat anda memasuki museum ini kamu akan benar-benar terpesona.

Untuk masuk ke dalam museum ini anda perlu membayar dengan Rp. 25.000,- untuk warga malang dan pelajar ada tarif spesial untuk masuknya. Jika kamu ingin tahu mengenai Ngalam Jaman Old kamu wajib berkunjung ke Museum ini.

Museum Malang Tempoe Doeloe merupakan sebuah museum dengan koleksi barang-barang jaman dahulu, yang dilengkapi dengan restoran siap saji dengan menu khas.

Restoran di museum ini menyajikan berbagai macam jenis makanan jaman dulu dengan rasa klasik. Museum ini menjadi salah satu tempat yang perlu dikunjungi apabila berwisata ke Malang

5. Balai Kota Malang 

Berwisata namun tidak menghabiskan banyak uang bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun yang satu ini guys. Terletak tidak jauh dari Stasiun Kota Malang menjadikan Balai Kota Malang sebagai alternatif tempat wisata gratis.

Selain sebagai pusat pemerintahan, Balai Kota Malang juga menjelma sebagai tempat wisata dan icon Kota Malang yang wajib untuk kamu kunjungi. Lokasi Balai Kota ini berseberangan dengan Tugu Kota Malang. Jadi berkunjung ke tempat Gratis seperti ini wajib untuk kamu manfaatkan saat sedang berlibur ke Malang.

Yang menjadi daya tari dari Balai Kota Malang adalah bangunannya yang sangat megah dan memiliki arsitektur Kolonial Belanda. Sehingga bisa membayangkan sendiri kan bagaimana berswafoto di lokasi wisata yang satu ini.

Nah mungkin ini saja sedikit informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Wisata Malang Kota. Nantikan update selanjutnya tentang berbagai tempat wisata di Indonesia hanya di Destinesa. Salam

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.