1 Oktober 2022
Air terjun Kedung Ingas

Air terjun Kedung Ingas

Air terjun Kedung Ingas merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di jogja yang menarik untuk sahabat kunjungi saat sedang menikmati liburan di Jogja bersama dengan keluarga. Buat sahabat yang sedang mencari review lengkapny berikut ulasannya ;

Buat turis penggemar keelokan alam terutama wisata air terjun, curuk atau grojogan, gak komplet rasanya saat sebelum berkunjung obyek wisata Kedung Ingas di Lendah.

Kecuali masih alami, Kedung Ingas punyai daya tarik yang lain yakni air yang jernih dan terdapatnya kedung sama dengan kolam alam yang dapat dipakai buat berenang atau semata-mata main air.

Terkecuali itu biarpun tergolong obyek wisata anyar, sudahlah banyak sarana sosial buat ketenteraman banyak pelancong, seperti masjid, warung makan, pemandu wisata dan tempat parkir yang nyaman.

Letak obyek wisata Kedung Ingas ada dalam Dusun Sidorejo, Kecamatan Lendah. Disekitaran obyek wisata Kedung Ingaas adalah ruangan pertanian yang subur, tidak juga jauh dari tempat itu ada sungai yang cukup legendaris yakni Sungai Progo.

Pengunjung dapat nikmati obyek Kedung Ingas sekalian lihat keelokan alam perdesaan dengan beraneka tanaman pertanian, nikmati arus air sungai Progo yang di kelilingi oleh pohon-pohon teduh.

Buat pelancong yang pengin cari kenang-kenangan atau oleh-olehan gak butuh waswas, karena disekitaran Dusun Sidoarjo banyak utama industry kerajinan tergolong batik yang sangat diketahui oleh warga.

Kulineran di Kecamatan Lendah pun gampang dicari, dari makanan tradisionil seperti Mie Lethek, Soto, Masakan daging atau warung makan kekinian telah gampang di temui disekitaran obyek wisata.

Sekilas Wisata Air Terjun Kedung Ingas

Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta benar-benar sesuai buat isi pekerjaan berlibur anda, ditambah lagi waktu berlibur panjang seperti liburan nasional, maupun hari liburan yang lain.

Keelokan Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta ini benar-benar pantas buat dianjurkan didatangi oleh pelancong.

Daya magnet yang lain, karena letak obyek wisata berada pada perdesaan di dekat ruangan permukiman warga, jadi anda juga lihat budaya warga lokal Lendah yang paling nature dan ramah kepada pelancong. Kedung Ingas Lendah seperti surge terpendam di Kulon Progo.

Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta yakni tempat wisata yang ramai dengan turis dalam hari biasa ataupun hari berlibur. Tempat ini begitu elok dan dapat berikan kesan yang berlainan dengan pekerjaan kita setiap hari.

Air terjun ini punyai keadaan alam yang demikian asri, banyak pohon-pohonan yang membikin tempat ini lebat hingga pengunjung senang waktu liburan ke sini. Tempat ini cukup jauh dari pusat perkotaan hingga belum kebanyakan yang mendatanginya. Untuk anda yang mau cari buah pikiran Air Terjun Kedung Ingas ini yakni lokasi yang begitu pas buat anda.

Banyak hal yang memikat pada tempat wisata ini yakni sungai. Di Kampung Sidorejo ada sungai Progo dengan lebar kurang lebih 100m dengan kedalaman rerata 2m diputari rimba kecil jadikan dengan alamiah jadi tempat pujaan buat bekerja seperti mancing. Hingga tempat ini punyai kemungkinan yang besar sekali buat buka wisata mancing lantaran tempatnya yang nyaman serta aman.

Untuk anda yang mau bertandang ke Air Terjun Kedung Ingas ini semestinya memanfaatkan sepeda motor akan terus kalau anda yang memanfaatkan bis gak boleh cemas lantaran anda dapat stop di terminal bis kota kulon progo, seterusnya anda dapat naiki ojek buat ke arah Air Terjun Kedung Ingas.

Aktivitas di Air Terjun

Banyak pekerjaan yang dapat anda kerjakan disitu, contohnya :

  • Selfie/bergaya: anda dapat mendokumentasikan event disitu dengan bergaya lantaran tampatnya pula cukup antik
  • Mancing: untuk anda yang pencinta mincing mania anda bisa juga memeburu ikan disitu namun tidak di air terjunnya ya namun di sungai yang berada pada dekat Air Terjun Kedung Ingas
  • Bermain air: anda bisa juga nikmati dengan cara langsung segarnya air disitu
  • Berpetualangan: lantaran air terjun ini ada di tenagh rimba (jauh dari perkotaan) anda dapat berpetualangan berkeliling-keliling melacak rimba yang berada pada kurang lebih Air Terjun Kedung Ingas ini.

Tips Liburan

Kalau anda mau bertandang ke Air Terjun Kedung Ingas ini perihal yang palinglah penting yang penting anda simak yakni cuaca, jangan pernah anda bertandang waktu musim penghujan pastilah berlibur anda dapat terusik dan anda tidak suka nikmati keasrian Air Terjun Kedung Ingas ini. Janganlah lupa meembawa pakaian tukar, beberapa obat personal, perbekalan dan camera pastilah.

Posisi Air Terjun

Posisi wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta satu diantara tempat wisata yang ada pada Kampung Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jarak dari pusat perkotaan Yogyakarta ketujuan Air Terjun Kedung Ingas sekitaran 29,3km sama waktu menempuh sekitaran 51 menit.

Trayek Ketujuan Air Terjun

Trayek Ketujuan Air Terjun Kedung Ingas ini sangatlah ringan. Dari pusat perkotaan Yogyakarta anda dapat menuju selatan masuk Jl. Kh. Ahmad Dahlan. Setelah itu lempeng saja hingga menuju Jl. R.E Martadinata.

Lalu anda lempeng mengikut jalan besar dan masuk Jl. Yogyakarta-Wates. Terus lempeng ke Jl. Wates dan belok ke arah kiri ke Jl. Ringroad Barat.

Lempeng menikuti jalan besar dan anda mendapatkan pertigaan oleh-olehan umar anda terus lempeng masuk Jl. Nasional III. Lempeng menikuti jalan besar. Hingga kamu bertemu perempatan rumah makan bermacam bundo masakan padang terus lempeng menuju Jl. Purworejo-Jogja.

Lempeng saja mengikut jalan besar dan bertemu pertigaan belok ke arah kiri ketujuan Jl. Sentolo-Brosot. Setelah itu lempeng dan mentok pertigaan belok ke arah kiri ketujuan Jl. Sentolo-Brosot.

Pertigaan warung lesehan pak kono belok ke arah kiri. Lempeng mengikut jalan besar hingga mentok bertemu pertigaan belok arah ke kanan. Lempeng saja hingga bertemu pertigaan ke-2  belok ke arah kiri.

Setelah itu lempeng kembali hingga bertemu perempatan pertama belok arah ke kanan. Lempeng kembali hingga mentok bertemu pertigaan belok arah ke kanan dan ada pertigaan kembali belok ke arah kiri.

Setelah itu lempeng hingga mentok ada pertigaan belok arah ke kanan. Terus lempeng menuju Jl. Kwarakan dan anda datang di air terjun kedung ingas.

Harga Ticket dan Parkir Air Terjun

Harga ticket masuk ke Air Terjun Kedung Ingas cukup murah dan tak kuras kantong, anda cukup bayar ticket masuk senilai Rp 5.000,-./orang

Layanan Air Terjun

Layanan Air Terjun Kedung Ingas telah miliki layanan partisan yang telah mencukupi, antara lain :

  1. Area parkir,
  2. Masjid,
  3. Kamar mandi,
  4. Tempat beristirahat,
  5. Warung makan, dan lain-lain.

Untuk sahabat yang ingin berlibur ke Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo Yogyakarta ini bisa menggunakan layanan Sewa Mobil Jogja ataupun Paket Wisata Jogja dari Destinesa.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.