Sindu Kusuma Edupark

Written by Destinesa

Mar 24, 2022

24 Maret 2022

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan tempat piknik yang berada di Jogjakarta. Di tujuh hektar lokasi taman yang tuntas dibikin tahun 2014 ini, ada beraneka ragam fasilitas, baik fasilitas main ataupun fasilitas belajar yang dapat dicicip oleh semuanya bagian keluarga.

Fasilitas yang paling populer dari SKE yaitu bianglalanya, yang merupakan fasilitas main sekalian simbol SKE sendiri. Apabila Singapore punya Flyer dengan tinggi 165 mtr., sementara Malaysia miliki Eye dengan tinggi 88 mtr., serta di Thailand ada Asiatique dengan tinggi 60 mtr., Indonesia punya Cakra Manggilingan dengan tinggi 48 mtr.. Pada tingkat Asia Tenggara, bianglala ini mesti berbangga diri duduk di posisi ke enam selaku bianglala paling tinggi, namun pada tingkat nasional, dia duduk di posisi pertama.

Ada dalam jantung Sindu Kusuma Edupark (SKE), Cakra yang terdiri dalam 28 buah kapsul yang semasing bisa menampung 4 orang tergolong ke hal main taman yang membawa tagline “The City of Fantasy, Fasilitas Wisata Keluarga” itu. Daya magnet inti Cakra yaitu persembahan bird eye view 360 derajat sewaktu kapsul yang kita tunggangi udah ada dalam titik pucuk.

Di atas, kita tidak sekedar saksikan panorama seantero SKE, atau lokasi seputar yang rimbun hijau, atau Kota Jogja serta gedung-gedungnya, namun juga bukit-bukit dikejauhan serta Gunung Merapi. Sekiranya senja-lalu setelah itu malam-tiba, panorama bertambah cantik saja. Tidak aneh apabila fasilitas yang sekali berotasi menghabiskan waktu enam menit ini jadi simbol SKE. Cakra Manggilingan layak dicoba apabila kita lagi bertandang ke SKE.

Akan tetapi, SKE tak terbatasi di Cakra. Waktu kami bertandang, ada paling tidak 18 fasilitas main yang lagi bekerja, baik yang udah lama ada ataupun yang anyar ditambah, diantaranya House of Terror (Rumah Hantu), Ruang Kecekatan, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Montor Tumbur (Bumper Car), Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Bangku Mabur (Flying Chair), Taman Lampu, serta Waterpark. Serta semuanya fasilitas di SKE ini sesungguhnya layak dicoba, walau cuma sekali.

harga tiket sindu kusuma edupark jogja

Instagram @irchas_arafati

Panggon Lunjak, contohnya. Di trampoline yang ditambahkan dengan mesin buat menolong melayangkan pengunjung makin tinggi ini, kita dapat melonjak sesuka hati-bahkan hingga salto-salto-tanpa takut terpental keluar ruang. Fasilitas ini cukup membahagiakan, walaupun buat argumen keselamatan, cuma mereka yang berberat tubuh maksimum 70 kg bisa cobanya.

Lalu, bioskop 4D serta 8D dengan beberapa pilihan film yang cukup dahsyat, dimulai dengan film kartun hingga film horror, siap pula melipur kita. Yang pertama dinamakan 4D Ride dikarenakan disamping gambar yang ditunjukkan tampak mempunyai volume, pun sebab bangku yang kita tempati bergerak mengikut fragmen di monitor serta ada effect embusan angin, maka kesan menyaksikan berasa bertambah fakta.

Baca Juga ; Tempat Wisata Keluarga di Jogja

Sedangkan, yang ke-2 , bioskop 8D, sesungguhnya hampir serupa dari yang pertama. Pembedanya cuma terdapat pada persoalan tambahan beberapa dampak yang tak ada pada 4D. Contohnya, di bioskop 8D, sejenis tuas keluar sisi bawah bangku serta mencolek-colek kaki kita, maka waktu fragmen-adegan menakutkan, kita dapat terkejut terkejut. Oleh karenanya, menyaksikan film, terutama sejenis seram di bioskop ini bakalan dahsyat.

Dari sisi fasilitas main, SKE pun menjajakan fasilitas pendidikan. Demikian masuk gerbang sesungguhnya kita udah merasai segi pendidikan taman yang satu pengembang dengan Kusuma Agrowisata di Batu ini. Di koridor yang membantu masuk dimasukkan panel-panel informatif tentang sejumlah bukti yang barangkali kita belum pahami awal mulanya. Contohnya, diperjelas tentang tinggi bianglala paling besar yang ada pada dunia diperbandingkan dengan kebanggan SKE sendiri.

Akan tetapi fasilitas pendidikan SKE yang sesungguhnya ada pada dalam taman serta formatnya mirip museum. Yang pertama ada Omah Batik yang menyongsong kita pertamanya kali demikian keluar koridor masuk. Di museum batik ini, kita dapat mendalami bermacam ragam konsep batik sekalian mendalami narasi perjalanan batik sejak dulu hingga viral seperti saat ini.

Setelah itu ada Omah Musik yang menurut Yoga-Marketing serta Sales Supervisor SKE-menceritakan kemajuan histori musik. Di museum ini juga kita dapat juga lihat jenis-jenis alat vintage yang terjalin dengan musik. Perumpamaannya, kita dapat lihat serta dengar langsung gramofon unik yang dibunyikan dengan amplifier kayu yang unik putar lagu kuno Indonesia yang tidak akan kedengar di tv.

Pada jumlah cuma dua, fasilitas pendidikan SKE memang tetap termasuk sedikit. Akan tetapi, berdasar pada informasi Yoga, pada tempo dekat fasilitas pendidikan lain bakal lekas susul, dari sisi fasilitas main anyar juga. Tiga contoh yang dijelaskan pria kelahiran Bangka yang sore itu mengirimkan kami berkeliling-keliling SKE yaitu planetarium serta permainan menggambar virtual buat wisata belajar, serta water park besar buat kumpulan wisata main.

Di luar ini, Yoga pun menambah kalau pada tempo dekat, halaman parkir SKE yang benar-benar luas bakal ditransformasi sejumlah jadi pasar kulineran yang bakalan mencuri perhatian muda-mudi atau siapa sajakah yang pengin berliburan kulineran saat malam hari. Buat waktu ini, apabila pengin makan sembari santai seusai letih main di SKE, ada Jogja Festival Kafe serta cafe yang menjajakan bermacam minuman serta makanan.

Jika sahabat tidak ingin repot-repot, sahabat bisa menggunakan layanan paket tour jogja dari kami Destinesa. Ada berbagai macam pilihan paket wisata yang bisa sahabat pilih dan sesuaikan dengan keinginan sahabat.

Lokasi Sindu Kusuma Edupark

Jarak tempat rekreasi yang berikut ini lumayan dekat dari pusat perkotaan Jogja, adalah kira-kira 15 menitan. Alamat selengkapnya ada pada Jl. Jambon, Kragilan, Kab. Sleman, Jogja.

Jarak yang dilalui dari kota Jogja ke Sindu Kusuma Edupark yaitu kira-kira 5,3 km sepanjang 16 menit apabila kamu gunakan motor. Areanya tak jauh dari Tugu Jogja, yaitu kira-kira 3 km yang dapat dilakukan sepanjang 8 menit.

Untuk kamu yang jalan dari Malioboro dapat menyentuh theme park ini. Masalahnya jarak Malioboro ke arah tempat rekreasi Sindu Kusuma Edupark sangatlah dekat, ialah 5 km sama waktu menempuh kira-kira 12 menit.

Jalan ke arah Sindu Kusuma Edupark

Untuk kamu yang terpikat ingin bertandang ke sini, jalan ketujuan Sindu Kusuma Edupark termasuk cukuplah ringan.

Dari pusat perkotaan Jogja, kamu dapat berkendaraan mengarah barat melintasi jalan panembahan Senopati. Turuti google maps atau peta panutan kamu, sampai kamu hingga sampai di arah Jl. Jambon. Kemudian kamu bisa lempeng selalu sampai hingga di Sindu Kusuma Edupark.

Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Ada banyak sarana yang dapat kamu rasakan dengan keluarga sepanjang di sini. Banyak ada kira-kira 18 sarana, baik yang udah lama maupun yang baru-baru ini ditambah. Tiap-tiap sarana mempunyai harga ticket masuk yang berbeda, berikut daftarnya.

  • Cakramanggilingan Rp10.000 Mobil kayuh Rp20.000
  • Roti putar Rp10.000 Kora-kora Rp20.000
  • Komidi putar Rp10.000 Segway Rp20.000
  • Tentor tumbur Rp10.000 Disaster room Rp25.000
  • Sepeda mabur Rp10.000
  • Cinema 8d Rp30.000
  • 4D pembalap Rp25.000
  • House of Terror Rp25.000
  • Panggon lunjak Rp15.000

Untuk mengirit biaya, kamu dapat beli satu diantaranya dari sejumlah alternatif paket yang disodori oleh Sindu Kusuma Edupark yang harga sekitar dari Rp55.000 – Rp140.000 bergantung dengan sarana mana yang ingin dicoba.

Sarana Sindu Kusuma Edupark

Di Sindu Kusuma Edupark mempunyai sarana yang lumayan lengkap buat keperluan beberapa pengunjungnya. Semua disajikan untuk bikin pengunjung berasa betah dan nyaman berlama-lama di theme park ini.

1. Fasilitas-wahana hebat

Di sini ada banyak sarana hebat juga pameran historis. Tiap sarana mempunyai biaya ticket yang berlainan.

2. Ruang parkir luas

Kamu yang bawa kendaraan individu dapat dikenai cost parkir senilai Rp5.000 buat mobil serta Rp2.000 buat motor.

3. Masjid

Buat kamu yang muslim, kamu bisa menjalankan sholat di masjid yang telah disajikan oleh faksi pengurus Sindu Kusuma Edupark.

4. Tempat makan

Gak boleh waswas dapat kelaparan di sini, sebab kamu bisa mendapati bermacam warung makan serta minuman yang bisa isi perutmu selesai penat berkeliling-keliling di Sindu Kusuma Edupark.

5. Gazebo

Tidak cuma tempat makan, kamu serta kelompok disajikan gazebo sekedar untuk kongkow serta bercengkarama bersama.

6. Spot photo serta sewa Hanbok

Refreshing ke Sindu Kusuma Edupark tidak komplet rasa-rasanya apabila belum mendokumentasikan dalam suatu photo. Tidak harus bayar, kamu dapat hunting photo sepuasnya di sebagian spot photo yang telah disajikan.
Kamu dapat menunjuk latar belakang photo di miniatur candi, mobil kuno, atau sarana hebat yang menakutkan. Bahkan juga, kamu dapat sewa busana etika korea yang memiliki nama Hanbok yang ada dengan pelbagai warna yang dapat diputuskan.

7. Pedagang kaki lima

Di luar ruang Sindu Kusuma Edupark, ada beberapa pedagang kaki lima yang menjual bermacam barang. Banyak barang itu bisa berbentuk kenang-kenangan serta kerajinan tangan yang dapat sebagai oleh-olehan pulang dari situs liburan ini.

Banyak barang yang dipasarkan umumnya unik serta tidak bisa kamu dapatkan di ruang mana saja selainnya di sini.

Fasilitas serta Daya Ambil Sindu Kusuma Edupark

1. Cinema 7D

Jemu menyaksikan film di bioskop yang biasa saja? Ingin merasai suatu hal yang menentang? Nach, kesempatan ini kamu dapat coba datan ke cinema 7d yang ada pada Sinsu Kusuma Edupark ini.

Di tempat ini, kamu akan dihidangkan beberapa film yang hebat dari beberapa jenis, dimulai dengan kartun, romansa, tindakan heroik, sampai horror. Dengan demikian kamu dapat ajak siapa untuk menyaksikan film bersama di tempat ini.

Antiknya, kamu akan disajikan kesan yang beda dari bioskop mana pun di Indonesia. Kamu akan memandang gambar yang mempunyai volume, maknanya siaran yang kamu saksikan seakan-akan riil berlangsung didepan kamu.

Terkecuali itu, bangku yang kamu menduduki juga bergerak sendiri, komplet dengan resiko embusan angin dan tuas di bawah bangku yang mendadak mencolek-colek kaki kita. Buat coba sarana ini, ongkos htm yang dikenai yakni senilai Rp30.000/orang.

2. Light Festival

Satu diantaranya daya magnet rekreasi di Jogja yakni rutinitas malamnya yang semarak. Itu kenapa di Sindu Kusuma Edupark gak lupa memberikan fasilitas hebat yang dapat dicicip malam hari. Ya, fasilitas hebat ini namanya SKE Light Festival.

Di fasilitas yang berbentuk taman lampu LED bermacam warna ini, kamu dapat hunting poto dengan keluarga dengan beberapa objek. Pengaturan lampunya yang antik serta tempatnya yang instagramable sesudah ini begitu pas menghias feed di jejaring sosial kamu.

Ticket masuk Light Festival yakni kira-kira Rp35.000/orang. Harga itu telah tergolong bonus fasilitas berbentuk sepur kluthuk serta bangku mabur. Fasilitas ini mulai membuka kira-kira jam 17.00 sore.

3. Waterpark

Disamping menyiapkan fasilitas yang super hebat, Sindu Kusuma Edupark mempunyai water park yang lumayan besar, lho.

Seperti water park umumnya, kamu akan mendapati kolam renang serta kolam arus yang besar. Di tempat ini kamu dapat main di perosotan/waterslide raksasa sembari mengikut saluran arus yang cepat seperti sungai.
Ada tiga model perosotan yang difavoritkan di tempat ini, adalah perosotan lempeng, perosotan spiral, serta perosotan lorong.

Menurut pembuktian pengunjung, perosotan yang sangat menentang yakni yang model spiral lantaran kamu akan diputar-putar sampai selanjutnya dijatuhkan ke kolam renang.

Buat kamu yang bawa adik atau anak kecil yang tidak dapat berenang, kamu dapat sewa ban. Ongkos ticket yang ditetapkan cukup dapat terjangkau, adalah kira-kira Rp25.000/orang (weekday), Rp35.000 (weekend), serta Rp50.000 waktu hari besar nasional.

4. Omah Batik

Bila ke Jogja, kurang komplet rasa-rasanya bila belum memandang koleksi batik peninggalan kebanggaan Indonesia. Omah batik ini akan menyambutmu seusai keluar koridor masuk.

Sebagai pendidikan, kamu dapat lihat beragam jenis pola batik yang ada pada Indonesia. Terkecuali itu, kamu bisa juga memandang riwayat panjang perjalanan batik dari dahulu sampai sekarang ini. Buat mendatangi omah batik, kamu tidak dikenakan ongkos alias cuma-cuma.

5. Omah Musik

Disamping batik, kamu juga disajikan beberapa ragam alat musik kuno yang ada pada Indonesia, seperti gramofon unik. Terkecuali itu, kamu akan memandang perubahan riwayat musuk di Indonesia di masa dahulu.
Seperti Omah batik, Omah musik menggratiskan ongkos masuk buat beberapa pengunjungnya.

6. Terapi Ikan

Sembari menanti rekan atau bagian keluarga kamu yang lagi naik fasilitas, kamu dapat coba terapis ikan, lho. Tidak boleh waswas bila tidak pegang uang, lantaran sarana ini tidak dikenai ongkos alias cuma-cuma.

Disamping membikin kamu santai, terapis ikan ini punyai faedah khusus lho buat kesehatan. Terapis ikan bisa membikin peredaran darah lancar dan mempertahankan kesehatan kulit. Kamu lantas juga terhibur dengan adanya banyak ikan yang bergerombol disekitaran kaki kamu.

7. Family Coaster

Diulang tahunnya Sindu Kusuma Edupark yang keenam, faksi pengurus rekreasi luncurkan fasilitas anyar, adalah Saudara Coaster. Ongkos tiketnya kira-kira Rp25.000/orang. Di tempat ini, kamu akan duduk di atas kereta yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Saudara coaster tergolong satu diantaranya fasilitas yang mencekam. Track kereta yang meliku-liku ini pastinya membikin adrenalinmu terjamin!

8. Bianglala Paling tinggi di Indonesia

Tahukah kamu, kalau bianglala yang dipunyai Sindu Kusuma Edupark yakni yang paling tinggi di Indonesia? Ya, bianglala punya warna kuning yang dinamakan Cakra Manggilingan ini tingginya kira-kira 48 mtr.!

Hanya cukup bayar Rp10.000 saja, kamu bisa naiki fasilitas bianglala yang menempati rangking ke-1 tingkat nasional ini. Antiknya, bianglala ini berdiri di atas kolam renang yang luas maka kamu dapat memandang liukan perosotan yang tinggi serta jernihnya air.

Cakra Manggilingan terbagi dalam 28 kapsul. Tiap kapsulnya bisa dinaiki optimal empat orang. Saat kamu telah ada dalam titik pucuk bianglala, kamu akan disajikan bird eye view 360 derajat. Itu maknanya, kamu dapat memandang cantiknya Sindu Kusuma Edupark keseluruhannya dari beberapa pojok.

Tidak cuma itu, kamu bisa juga memandang bukit-bukit dan Gunung Merapi yang menjadi legenda di Jogja!

9. Panggon Lunjak

Ingin merasai kesan melonjak dengan titik paling tinggi? Kamu butuh coba fasilitas yang satu berikut.Di fasilitas yang namanya Panggon Lunjak ini, kamu akan disiapkan trampolin yang super besar. Tidak cuma lompat, kamu sampai dapat salto-salto di atasnya.

Bab keamanan, kamu tak perlu waswas. Karena kamu akan diikat oleh sabuk pengaman yang super ketat.

10. Jogja Festival Kafe

Buat kamu yg suka jalanan sembari berpiknik kulineran, perlu diingat buat berkunjung ke Jogja Festival Kafe. Di tempat ini, kamu akan dihidangkan menu makanan ciri khas Jogja yang nikmat serta menjanjikan.

11. Berkeliling-keliling Memakai Segway

Letih jalan kaki lantaran keliling di Sindu Kusuma Edupark yang super luas? Tenang, kamu dapat naiki pit egrang atau segway yang di impor langsung dari Amerika Serikat ini.

Segway yakni kendaraan beroda 2 memakai listrik yang dapat membawamu pergi dimanapun dengan cepat tak mesti capek-capek jalan kaki.

Saat sebelum memakai kendaraan ini, kamu akan dilatih/dikasihkan pelatihan singkat biar sanggup menaiki segway secara bagus. Harga memakai segway ini yakni Rp20.000/orang.

12. House of Terror

Buat kamu yang senang menyaksikan film horror atau thriller, penting coba fasilitas yang satu berikut. Ya, House of Terror atau yang lebih dikenali sebagai rumah hantu ini bisa membikin kamu merasai kesan tes nyali yang menentang.

Di tempat ini kamu diwajibkan menggunakan kereta yang bakal telusuri lorong gelap yang mencekam. Di dalamnya ada beberapa surprise horor yang bakal membikin bulu-bulu kuduk kamu bergidik. Tidak boleh terkejut ya bila mendadak ada boneka/hantu yang menyerbu kamu!

13. Cleret Gandul

Buat kamu yang tidak fobia pada ketinggian, rasanya butuh coba fasilitas cleret gandul. Fasilitas yang satu berikut persis seperti flying fox yang membawa kamu dari 1 tiang ke tiang yang lain memakai tali pengaman.

Menariknya, kamu akan merasai kesan seperti terbang di atas bumi dari ketinggian kira-kira 13 mtr. dengan panjang track 80 mtr.. Tidak boleh takut jatuh, kamu akan diberi dengan helm serta sabuk pengaman yang kuat, kok!

14. Fasilitas-wahana Anyar

Gak cukup disana saja, fasilitas-wahana di Sindu Kusuma Edupark terus merasakan perubahan serta tambahan dari sekian waktu. Misalnya saja, dalam kurun dekat bakal ada planetarium, disaster room, hand boat, dan permainan menggambar dengan virtual.

Fasilitas-wahana anyar ini mempunyai tujuan tidak cuma buat seru-seruan saja, namun buat memberinya pendidikan pada orang Jogja.

Di fasilitas disaster room, misalkan, pengunjung akan mendapati pendidikan bagaimanakah cara hadapi tragedi alam, seperti angin topan, gempa bumi, serta kebakaran.

Panduan Liburan ke Sindu Kusuma Edupark

Berminat untuk memiliki rencana ke sini? Eit, kamu perlu mengetahui beberapa tips saat sebelum bertamasya ke Sindu Kusuma Edupark supaya berlibur kamu berjalan mulus serta sesuai harapan.

  1. Check informasi agenda membuka serta jam tutup tempat ini. Yakinkan SKE tak liburan di hari kamu datang di TKP. Kamu dapat memeriksa infonya di web sah www.kusuma-edupark.com atau di account instagram @skedupark.
  2. Inginkan fasilitas apa yang bisa dinaiki serta persiapkan perkiraan bujet yang diperlukan. Kamu dapat memeriksa ulangi cost ticket masuk serta bea semasing fasilitas di halaman awalnya artikel ini.
  3. Hadirlah lebih mula biar kamu sempat coba seluruhnya fasilitas yang dibutuhkan. Pikirlah kalau nanti kamu akan antre lebih dulu pada tiap fasilitas, maka hindarkan hadir waktu mendesak jam tutup, ya.
  4. Bila bawa anak kecil, lihat dengan pengamanan ketat putra-putri kamu lantaran Sindu Kusuma Edupark sangat luas serta ramai.

Nach, itu sobat serba-serbi informasi komplet terkait fasilitas sengit yang dapat kamu cicipi di Sindu Kusuma Edupark Jogja. Lantaran mayoritas fasilitas di dalam tempat ini mempunyai konsep outdoor, karena itu perlu diingat untuk menggunakan kemeja yang mempernyerap keringat, ya. Selamat berlibur!

Related Articles

Hotel Dekat HeHa Sky View

Hotel Dekat HeHa Sky View

Hotel Dekat HeHa Sky View ~ Terletak di perbukitan Patuk, Gunung Kidul, HeHa Sky View telah menjadi destinasi wisata populer di Yogyakarta. Dengan pemandangan menakjubkan yang memadukan keindahan alam dan kreativitas manusia, tempat ini menawarkan pengalaman unik bagi...

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo di Jogja adalah salah satu destinasi yang wajib masuk dalam daftar rencana liburan Anda. Menawarkan keindahan alam yang memesona dan berbagai atraksi menarik, Nglinggo memikat hati para wisatawan dari berbagai penjuru. Sejarah Desa Wisata...

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo di Jogja adalah salah satu destinasi yang wajib masuk dalam daftar rencana liburan Anda. Menawarkan keindahan alam yang memesona dan berbagai atraksi menarik, Nglinggo memikat hati para wisatawan dari berbagai penjuru. Sejarah Desa Wisata...

0 Comments

0 Komentar

Chat Sekarang !
Butuh Bantuan?
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa Kami Bantu?