1 Juli 2022
Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta

Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta

Jogja selalu memikat untuk dikulik, lebih-lebih tempat wisatanya. Beberapa wisata ada di Jogja, dimulai dari wisata buatan sampai wisata alam. Seperti juga Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta, yang menggabungkan bagian alam dengan taman wisata.

Taman wisata ini ada di wilayah lereng Gunung Merapi. Bukanlah hal aneh bila tempat wisata ini benar-benar sejuk. Menghabiskan waktu untuk liburan di sini adalah opsi yang pas.

Taman Wisata Kaliurang menjadi rekomendasi liburan akhir minggu keluarga. Panorama sekitar amatlah cantik, masih ada banyak pohon-pohonan yang tumbuh tinggi membubung. Ditambah lagi panorama puncak Gunung Merapi yang gagah.

Tidak hanya itu, udara di sekeliling juga masih tetap sejuk. Aroma asap bermotor juga tak tercium di wilayah ini. Ada di dalam sini membuat paru – paru jadi lebih sehat.

Banyak turis yang hadir dengan keluarga. Duduk rileks dengan alas tiker di atas rumput-rumputan sembari bercengkerama dengan keluarga. Ditambah lagi, situasi yang sangat memberi dukungan untuk beramah – tamah.

Tiupan angin sepoi – sepoi ikut hadir membawa situasi yang tenang. Kicauan burung saling bersahutan, seakan gak mau tertinggal untuk bersenda gurau. Benar-benar situasi yang menjadi impian.

Apa lagi, pihak pengurus mengizinkan turis bawa makanan sendiri. Maka dari itu, sering tampak pengunjung menikmati bekal di bawah langit ceria.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang

Tujuan daerah untuk berlibur di Yogyakarta benar-benar sangat populer akan wisata ramah kantongnya. Bukan hanya ramah akan pelancong, Jogja menyuguhkan banyak tujuan wisata yang murah dan meriah.

Satu diantaranya yakni Wisata Kaliurang Yogyakarta. Karena harga tiket masuk dari Taman Wisata Kaliurang sendiri benar-benar murah yakni Rp.10.000,0/orang.

Dan untuk ongkos tiket sarana permainan pada tempat ini yakni rata-rata Rp.10.000 – Rp.25.000. Rasakan kemegahan alam dan beragam jenis kegiatan di lokasi yang cantik dan eksotik satu ini.

Berlibur yang membahagiakan dengan beragam jenis kemegahan yang di tawarkan tentunya akan memberi kesan wisata yang tidak terlewatkan.

Ongkos tambahan yang perlu anda keluarkan yakni ticket parkir wisata saat anda berkunjung dengan membawa kendaraan. Ticket parkirnya yakni Rp.3.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk mobil.

(Harga Ticket masuk dan sarana permainan yang berada di Wisata Kaliurang dapat berbeda setiap saat). Anda dapat berkunjung objek wisata satu ini kapan pun karena buka tiap hari start pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Alamat dan Arah Tempat Taman Wisata Kaliurang

Untuk ke arah wilayah wisata Kaliurang sendiri. Anda tak usah susah payah karena akses dan jurusan tempatnya dapat anda raih secara mudah.

Taman wisata Kaliurang sendiri berada di Jl. Siaga, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari pusat perkotaan Yogyakarta, Taman Wisata Kaliurang punya jarak kira-kira 25 km sama waktu tempuh kurang lebih 50 menit memakai kendaraan.

Berikut peta lokasi di saat anda kebingungan arah yang harus anda lintasi di saat bakal mendatangi objek wisata Kaliurang Yogyakarta.

Nikmati beberapa fasilitas wisata menarik yang bakal memanjakan waktu liburan anda dan keluarga di Yogyakarta. Berikut daftar layanan yang dapat anda rasakan di Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta;

  1. Ruang parkir yang luas
  2. Akses wisata yang bagus
  3. Warung makan
  4. Toilet
  5. Masjid
  6. Spot poto
  7. Panorama hijau
  8. Fasilitas permainan dan yang lain

Manjakan keluarga anda di Yogyakarta dengan datang object wisata satu ini waktu habiskan waktu liburan.

Spot Foto Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta

Begitu banyak kegiatan dan spot wisata di dalam tempat satu ini yang pasti dahsyat dan menyenangkan. Kesan liburan di Yogyakarta yang gak terlupakan dapat anda temukan waktu liburan di Taman Wisata Kalurang.

Nikmati suguhan alam yang menakjubkan, nikmati suguhan kuliner, berburu poto, nikmati wahana permainan alam, dan masihlah banyak lagi. Satu diantara tujuan luar biasa yang dapat anda rasakan yakni Taman Kita Oreo dengan landmark biskuit oreo. Outbond, susur rimba dan flying fox pun jadi kegiatan yang dahsyat dan sayang buat anda lewatkan.

Jika sobat bingung saat sedang berlibur di Jogja, Sobat bisa mencoba untuk menggunakan Layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa. Temukan sensasi liburan yang berbeda dari sebulumnya bersama Destinesa.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.