26 November 2022
Air Terjun Parangendog

Air Terjun Parangendog

Air Terjun Parangendog ~ Kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta memanglah tidak pernah usai buat ceritakan tujuannya. Kecuali pantai elok di Jogja, Malioboro, Prambanan, kalian akan juga menengok jumlah air terjun yang menyebar di Jogja ini.

Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta yaitu satu diantara tempat liburan yang ada dalam Kampung Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta yakni tempat liburan yang ramai dengan turis di hari biasa atau hari berlibur. Tempat ini begitu elok serta dapat berikan kesan yang tidak sama dengan rutinitas kita setiap hari.

Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta punyai daya tarik keelokan yang sangat atraktif buat disinggahi. Begitu di menyayangkan kalau anda ada dalam kota Bantul tak datang Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta yang miliki keelokan yang tidak ada duanya itu.

Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta begitu sesuai buat isi kesibukan berlibur anda, ditambah lagi waktu berlibur panjang seperti liburan nasional, maupun hari liburan yang lain. Keelokan Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta ini amatlah baik untuk anda seluruh yang ada dalam dekat atau dikejauhan buat mendekat datang tempat Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di kota Bantul.

Sepintas Air Terjun Parangendog

Kalau dilihat sebetulnya ke grojogan yang dengan bahasa Jawa air yang deras tumpah jatuh. Dekat sama Hotel Queen South Beach Resor serta tbing perbukitannya. Buat ketujuan lokasi pengunjung langsung dapat ke pantai Parangtritis, kemudia telusuri pinggiran pantainya sepanjang kira-kira 500 mtr. kea rah timur. Bila dirasakan lumayan jauh, pengunjung dapat memakai bendi atau delman serta ATV buat ketujuan lokasi.

Tidak demikian jauh buat lihat air yang jatuh dengan derasnya langsung ke bibir pantai. Meskipun dekat sama Queen South Resor tetapi pengurus tak menggunakannya jadi sisi dari paket tamasya. Pemerintahan Propinsi Bantul belum meilirk kapasitas tamasya yang berada pada satu wilayah tamasya Parangtritis.

Setelah tiba di ruang air terjun Parangendog pengunjung akan mendapati nuansa fresh yang ada. Angin laut air terjun yang mengucur, semua itu jadi kombinasi nuansa sejuk yang berlipat. Air terjun yang memiliki potensi ini punyai air terjun yang bertingkat. Debet air yang ada di air terjun ini tergantung pada musim. Terhambat oleh batu-batuan karang hingga barangkali banyak yang tak ketahui atau mungkin tak mempedulikan.

Air yang jatuh ini cukup jernih serta deras, akan tetapi bila musim kemarau air akan tidak mengucur sama sekalipun. Ternyata tak mengucurnya air di wilayah sebab dibendung buat kebutuhan irigasi ketika musim kemarau.

Wilayah air terjun ini mulai pada tahapan peningkatan. Telah memulai ada banyak gubug kecil yang menawarkan snack minuman. Terdapatnya gubug dari pedagang membikin beberapa keuntungan untuk pengunjung buat pekerjaan perut serta juga dapat berlindung waktu terik panas.

Namun demikian banyak kejadian di kios jajan sebagai berikut fantastis mahal seandainya pedagang mmengerti pengunjung datang dari luar Jogja terpenting. Harga dapat elambunng setinggi langit dari batasan harga biasa. Oleh sebab itu waspadalah buat beli makanan serta minuman di ruang tamasya semacam pada wilayah pantai Parangtritis.

Cantiknya air terjun ini yang termasuk angin-anginan akan jadi tetap jadi elok kalau pengunjung selalu mengawasi kebersihan lingkungan sekitaran air terjun. Tak lupa kalau bertandang juga dapat mempromokan tamasya yang berada pada Jogja supaya dunia tahu kalau Indonesia ini kaya tempat liburan . Maka liburan bukan cuma ke Bali saja guys, Jogja dapat jadi tujuan tamasya di waktu liburan kamu. Kecuali murah-murah, masyarakatnya ramah. Membahagiakan udah!

Lokasi

Di mana lokasi Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta? sama yang tercatat di atas lokasi berada di Kampung Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta, Indonesia.

Akan tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Obyek Tamasya Air Terjun ini saya anjurkan anda cari dengan menulis Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta di search google maps saja.
Di Google maps udah tertandai di mana lokasi yang anda mencari itu.

Daya Tarik

Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta atau air terjun tiba-tiba yang ada disamping timur wilayah Pantai Parangrtitis mendadak jadi diva pariwisata anyar saat masuk musim hujan. Karena saluran sungai yang awalnya jadi kering pelan-pelan dialiri air yang lebih lama lebih deras sejalan dengan naiknya intensif hujan.

Air Terjun Parangendog (Parang Endog) Parangtritis adalah air terjun angin-anginan yang ada dalam wilayah tamasya Pantai Parangtritis. Air Terjun ini punyai ketinggian lebih kurang 20 mtr.. Tetapi apabila udah lihat derasnya jatuhan air terjun ini, membikin pengunjung lebih bergairah buat datang di lokasi.

Waktu datang di wilayah Air Terjun Parangendog Parangtritis situasi lumayan ramai. Kayaknya telah banyak orang yang memberitahukan serta mempromokan kehadiran air terjun ini. Anak-anak kecil serta muda mudi sedang main air di satu diantara kelas kecil air terjun. Mereka kayaknya kerasan bermain air ditengah-tengah teriknya cahaya matahari. Air terjun ini dikitari oleh bebatuan karang yang membuat saluran air yang cukup antik walaupun membuat terhambat apabila memandangnya dari terlalu jauh.

Debet airnya cukup deras pada musim penghujan ini ditambah lagi waktu malam harinya wilayah Pantai Parangtritis serta seputarnya alami hujan deras. Airnya kelihatan cukup jernih serta fresh. Tetapi gak boleh mengharapkan datang Air Terjun Parangtritis pada musim kemarau sebab airnya tak mengucur sama sekalipun. Menurut info di saluran sungai kecil diatasnya ditanggul buat pengairan persawahan serta kebun.

Fasilitas

Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta dapat di katakan suatu tamasya alam yang punyai sejumlah akan layanan serta servis salah satunya sebagaimana berikut :

  • – Ruang Parkir kendaraan
  • – resor
  • – Kamar mandi / MCK
  • – Tempat Istirahat
  • – warung makkan
  • – serta ada banyak yang lain

Akses Transportasi

Untuk turis asal kota Bantul sudah tak kebingungan kembali buat datangi lokasi Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta. Namun demikian bagaimana untuk turis luar kota bahkan juga luar negeri, pastilah mereka kebingungan serta takut tersesat. Tetapi gak boleh waswas untuk turis luar kota Bantul saya miliki penyelesaiannya supaya anda semuanya tidak tersesat.

Tentu saja media transportasi apakah yang anda gunakan buat bertamasya ke Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta dengan memanfaatkan kendaraan individu antara lain : Motor atau mobil individu. Anda dapat memohon pedoman arah ke Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta di google maps yang dipasang di handphone anda. Sebab memanfaatkan kendaraan individu akan tambah membahagiakan dari memanfaatkan kendaraan umum.

Namun demikian kalau anda memanfaatkan kendaraan umum antara lain : bus umum atau angkutan yang lain bukan kasus besar, pasalnya anda dapat stop di terminal bis kota Bantul. Seterusnya menambahkan dengan gunakan ojek maupun kendaraan individu anda ketujuan Kampung Parangtritis sampai hingga di lokasi Obyek Tamasya Air Terjun di Kretek Bantul Yogyakarta ini.

Tips Berlibur

Usul serta tehnik saat sebelum ketujuan ke arah tempat Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta, adalah pantaulah cuacanya lebih dahulu agar tak merintangi berliburnya. Anda penting persiapkan kebutuhan yang bisa perlukan seperti bawa perbekalan, air minum serta yang lain. Dan barang-barang tambahan seperti camera sebab anda pastilah pengin mendokumentasikan event bersama kelurga maupun rekan – rekan anda.

Ingat membawa peralatan kesehatan (contoh-contohnya yakni sabun, tissue basah, beberapa obat, antiseptik). Persiapkanlah fisik serta kendaraan anda agar berlibur anda jalan secara lancar. Menjaga keadaan anda serta terus berhati – hati.

Demikian sedikit uraian berkaitan Obyek Tamasya Air Terjun Parangendog di Kretek Bantul Yogyakarta yang bisa saya infokan. Mudah-mudahan dapat memberi inspirasi anda semua buat coba bertamasya ke tempat wisata di jogja khususnya yang berada di Kretek Bantul Yogyakarta.

Jadi rekomendasi berikut ini kelompok beberapa wisata terelok di kota Bantul, D.I Yogyakarta. Mudah-mudahan info yang saya beri dapat berguna buat anda semua.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Chat Sekarang !
Butuh Bantuan?
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa Kami Bantu?