21 April, 2019
Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger ~ Mungkin dalam sepuluh tahun kebelakang belum banyak yang mengetahui mengenai daerah ini. Banyak orang yang melewati daerah ini namun mungkin hanya melihatnya sebagai hutan pinus biasa.

Apalagi saat malam tiba, hampir orang yang melintasi hutan pinus pengger ini kebanyakan beranggapan mengenai hal mistis dan keangkeran dari sebuah hutan belaka. Namun hal ini justru menarik beberapa pemuda desa setempat untuk melihat lebih jauh apa yang ada di dalam hutan pinus pengger ini.

Ternyata mereka menemukan pemandangan alam yang menakjubkan, dan dalam beberapa bulan saja tempat ini sudah disulap menjadi sebuah Tempat Wisata Paling Murah di Jogja. Pada awalnya memang terlihat sepi dan sunyi, namun karena keberadaan social media Instagram menjadikan tempat ini makin ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Meskipun untuk mencapai hasil seperti yang sekarang ini tidak semudah itu ya !

Lokasi & Rute Hutan Pinus Pengger

Nah untuk sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini anda bisa mengambil jalan imogiri timur ke arah dlingo. Sudah banyak papan nama yang mengarahkan ke lokasi wisata yang satu ini. Selain itu juga anda bisa menggunakan Google Maps untuk bisa berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

Hutan Pinus Pengger terlatak di jalur Patuk-Dlingo. Gunung Pengger adalah salah satu wisata hutan pinus yang kini sedang menjadi tempat wisata favorit di Jogja malam hari. Terlatak di atas ketinggian perbukitan Dlingo, tempat ini juga menyajikan suasana hutan pinus yang sejuk dan teduh bahkan ketika terik sedang menyinar bumi sekalipun.

Spot Foto Terbaik Hutan Pinus Pengger

Semilir angin khas tempat di ketinggian bakal menamani Anda sepanjang siang. Suasana bakal menjadi misterius karena suara desau pinus mendesis. Tetapi bukan itu pesona utama tempat ini.

Tempat ini menjadi kondang dengan cepat karena memiliki spot pemandangan yang luar biasa di bagian barat. Dari tempat ini Anda bisa menatap dengan puas bentangan luas kota Yogyakarta hingga cakrawala, benar-benar tanpa penghalang.

Hebatnya pemandangan ini terjadi karena hutan ini memang berada di bagian utara wilayah perbukitan Dlingo sehingga tidak terlalu banyak halang rintang untuk menikmati bentangan kota.

Yang paling hebat adalah pemandangan sore di tempat ini. Pengger adalah tempat banyak fotografer dan anak-anak muda penyuka fotografi berduyun-duyun datang untuk mendapatkan foto sunset yang memesona. Dari Pengger, matahari tenggelam bakal tertangkap lensa bak lukisan saja. Itu yang membuat semakin sore di tempat ini semakin banyak dibanjiri orang.

Momen ini pula yang membuat foto-foto hutan ini menjadi salahsatu obyek yang banyak terpajang dalam Instagram anak-anak muda kota ini. Anda bakal disebut belum ‘kekinian’ kalau belum pernah berfoto di sana.

Ya, Pengger memang berbeda. Jika tempat lain ramai pada siang hari, tempat ini justru sebaliknya, sore menjelang malam, Anda bakal kaget banyaknya orang berdatangan demi menikmati pemandangan matahari tenggelam yang spektakuler. Tapi jangan salah, bukan hanya untuk menikmati sunset saja sih mereka datang. Lalu?

Malam hari adalah saat yang sangat unik di tempat ini. Soalnya dari Pengger ini Anda bakal menyaksikan kota Yogya menjelma menjadi lautan cahaya karena jutaan lampu yang berpendar-pendar. Secara unik, pendar lampu seluruh kota itu bakal terlihat mirip kerlip bintang-gemintang di langit.

Maka bila langit cerah, bukan hanya bintang-bintang langit saja yang bakal Anda lihat dengan jelas di tempat yang tinggi ini melainkan juga bintang-bintang dari lautan cahaya itu. Nah, inilah pesona utama Pengger, dua langit berbintang bertemu dengan indahnya.

Menyadari hebatnya pesona malam hari tempat ini, para pengelola lalu menambahkan berbagai spot baru berfoto malam hari di bukit ini. Maka datanglah ke Pengger makan hari, maka Anda bakal mendapatkan spot berfoto berupa telapak tangan raksasa yang Anda bisa berdiri berombongan di atasnya.

Hasilnya, rombongan Anda bakal berada di atas telapak tangan raksasa dengan latar belakang lautan cahaya. Tapi apakah foto pada malam hari bakal bagus hasilnya? Jangan kawatir, para pengelola tempat ini sudah memasang lampu dengan kekuatan besar sehingga lenda kamera HP mu tidak akan kesulitan menciptakan foto bagus meski malam hari.

Anda bakal mendapatkan beberapa titik untuk mendapatkan foto unik seperti ini, semuanya dengan cahaya terang-benderang sehingga menciptakan foto yang bening dan efek cahaya menakjubkan.

Tak sulit menemukan tempat ini, Anda bisa menempuhnya melalui Jalan Wonosari, hingga pertigaan Patuk ambil ke kanan. Dari pertigaan ini hanya butuh 20 menit saja Anda bakal melihat rerimunan hutan pinus dengan tulisan besar Pinus Pengger.

Letaknya yang berada tepat di pinggir jalan dan tak jauh dari pertigaan Patuk membuat tempat ini menjadi tempat yang banyak didatangi orang. Bagaimana jika Anda dari luar kota dan tidak membawa kendaraan?

Cara terbaik adalah dengan menggunakan layanan City Tour Jogja dari Destinesa ini. Dengan menggunakan layanan tersebut anda yang datang ke jogja menggunakan pesawat tidak perlu takut bagaimana akan datang kelokasi wisata yang satu ini.

Dengan menggunakan Paket Wisata anda akan diajak berkeliling Jogja sesuai dengan keinginan anda. Anda akan dilayani dengan sepenuh hati oleh crew kami. Namun jika anda menolaknya anda juga bisa menggunakan layanan sewa mobil dari kami. Dengan demikian anda akan diuntungkan dan bisa leluasa menggunakan kendaraan kami.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.