21 November, 2019
Wisata Jogja Anti Mainstream

Wisata Jogja Anti Mainstream

Destinesa - Yogyakarta adalah sebuah kota di pulau jawa yang memiliki banyak sekali destinasi wisata dan merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan setelah Bali. Namun tahukan anda wisata jogja anti mainstream ini mungkin bisa menjadi pilihan anda sekeluarga.

Mungkin sudah banyak dari kita yang mengetahui tentang yogyakarta dan punya kesan tersendiri mengenai wilayah kota gudeg ini.

Sudah banyak orang yang tahu dan bukan menjadi sebuah rahasia lagi kalau jogja memang bikin kangen dan selalu ingin berkunjung setiap harinya. Yang pernah kesini sekali pasti suatu saat ingin sekali berkunjung lagi ke destinasi wisata ke kota gudeg ini lagi. Selalu ada kenangan yang ingin kembali diambil dari kota ini.

Hal ini lumrah, karena jogja memiliki banyak sekali destinasi wisata seru dan khas. Dimulai dari Keraton Jogja, Tamansari dan Alun Kota Gudeg ini selalu menyimpan banyak cerita sehingga menarik wisatawan yang ingin berlibur di jogja.

Namun dari ratusan wisata yang ada di jogja ini ada beberapa spot wisata yang seru yang sayang sekali jika anda lewatkan.

Liburan Tanpa Ribet Gunakan Saja : City Tour Jogja

Spot-spot wisata ini adalah wisata jogja anti mainstream yang belum banyak orang tahu tentang keberadaannya dan jalan menuju lokasi wisata ini biasanya tidak bisa dilewati kendaraan besar. Spot-spot ini adalah surga yang tersembunyi di dalam Megahnya Jogja.

Surga yang tidak banyak orang tahu kecuali anda yang suka berpetualang dan mencari tahu dimana lokasi wisata ini.

Penasaran dengan wisata jogja anti mainstream, berikut ini adalah spot-spot menarik yang mungkin bisa menjadi referensi sobat yang ingin menikmati liburan tersembunyi. Cekidot !

1. Air Terjun Kedung Pedut

Ada yang sudah melihat air terjun dua warna? Belum Pernah memiliki pengalaman seperti itu dan ingin menikmatinya? Anda bisa coba datang ke Air Terjun Kedung Pedut di Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Jogja Anti Mainstream yang pertama ini akan menjadi sajian untuk anda yang belum pernah menikmati salah satu surga yang tersembunyi di Kota Yogyakarta ini.

Air Terjun Kedung Pedut - Wisata Jogja Anti Mainstream

Air Terjun Kedung Pedut ini mengucurkan air yang memanacarkan dua warna yang berbeda. Putih Jernih dan Hijau Tosca akan terlihat dari puncak air terjun yang satu ini. Karena Airnya yang jernih sehingga terdapat kolam dibawahnya yang bisa kita gunakan untuk bermain air.

Karena lokasinyayang berada di pedalaman, membuat air terjun ini masih alami dan menenangkan pengunjung yang datang. Surga tersembunyi ini wajib untuk anda kunjungi saat musim liburan tiba.

Untuk Lokasi sendiri, Air Terjun Kedung Pedut ini berada di Dusun Jatimulyo, Girimulyo Kabupaten Kulonprogo. Untuk tiket masuk sendiri ke lokasi air terjun ini hanya Rp. 3000 saja. Murah Kan !

2. Goa Jomblang

Mungkin belum banyak yang mengetahu mengenai Wisata Jogja Anti Mainstream, Buat yang suka berpetualang dan memiliki keuangan yang cukup banyak anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Goa Jomblang. Sebuah Goa Vertikal yang hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang memiliki skill khusus.

Goa Jomblang ini menggambarkan sebuah cahaya dari Surga, Penasaran seperti apa itu? atau mungkin sudah takut duluan karena tidak memiliki sebuah keahlian climbing? Cahaya Surga ini hanya bisa anda saksikan di Goa Jomblang.

Wisata Jogja Anti Mainstream - Goa Jomblang

Goa Jomblang

Namun untuk datang kesini anda tidak boleh bersantai, selain letaknya yang jauh dari kota, untuk mendapatkan cahaya surga goa jomblang juga membutuhkan waktu yang tepat. Waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini adalah jam 12 siang harus sudah berada di dalam Goa.

Jadi yang menggunakan layanan City Tour Jogja bisa didiskusikan dahulu dengan driver yang mengantarnya dan waktu temput yang digunakan untuk mencapai lokasi Goa Jomblang ini sendiri.

Tidak hanya cahaya surga yang bisa kalian nikmati dari destinasi wisata yang satu ini, ada tumbuhan perdu dan lorong-lorong goa yang menawan yang bisa anda nikmati. Namun untuk menyusuri Goa ini anda perlu mengikuti seluruh petunjuk keselamatan yang ada.

3. Pantai Jogan

Di Destinasi wisata yang ketiga ini anda akan kami ajak untuk menikmati indahnya ciptaan sang pencipta dengan Air Terjun yang terletak di pesisir pantai. Air Terjun dan Pantai akan menjadi kenikmatan yang tidak akan pernah anda temui ditempat lainnya.

Menikmati indahnya air terjun sekaligus pantai bisa semua anda nikmati di destinasi Pantai Jogan ini. Pantai ini berbeda dari pantai yang lainnya, yang menjadi ciri khasnya adalah adanya air terjun yang memuntahkan isinya langsung ke dalam lautan.

Eksotisme Pantai Jogan ini tidak bisa kami ungkapkan dalam bentuk tulisan, jadi buat sobat yang ingin berwisata ala backpacker bisa deh nyobain ke wisata yang satu ini.

Untuk akses jalan sendiri ke pantai ini sudah lumayan baik, dan sebaiknya berkunjung kesini saat musim hujan tiba, sehingga debit air terjunnya akan gedhe.

Oleh pengelola Pantai Jogan ini pula sudah dipasang sebuah Gondola yang menjadikan daya tarik tersendiri. Gak kebayang kan gimana merasakan sensasi hemburan dan hembasan angin di pantai selatan naik gondola.

Langsung saja datang ke Pantai Jogja Jalan Pantai Siung Purwodadi Tepus Gunungkidul Yogyakarta.

Nah itu tadi adalah beberapa Update data mengenai Wisata Jogja Anti Mainstream, Tulisan ini akan kami update sesuai dengan kebutuhan, jadi jika ada penambahan silahkan bisa dimasukkan melalui kolom komentar. Dan juga buat sobat yang ingin bergabung untuk mempublish hasil karyanya bisa menghubungi kami di halaman kontak us atau kolom komentar.

 

 

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.