1 Oktober 2022
Air Terjun Grojokan Lepo

Air Terjun Grojokan Lepo

Air Terjun Grojokan Lepo ~ Saat musim berlibur datang, ke mana ya tempat berlibur yang serasi? Wilayah Spesial Yogyakarta yang terdiri dari 5 kabupaten mempunyai seabreg objek tamasya teranyar yang dapat kamu putuskan, diantaranya tamasya peristiwa, tamasya pengajaran, dan tamasya alam.

Satu diantaranya air terjun di jogja yang termasuk baru tetapi daya pikatnya sudah mem”viral” ialah grojokan lepo atau air terjun lepo yang beralamat di Desa pokoh 1, dusun dlingo, kecamatan imogiri, kabupaten bantul.

Apabila kamu bertandang ke air terjun lepo ini, kamu harus cicipi kesejukan airnya asal dari pegunungan bukit-bukit bantul. Marilah beramai-ramai mencebur ke kolamnya, mandi atau semata-mata mencuci kaki serta tangan.

Baca Juga ; Air Terjun Luweng Sampang

Utamanya sengit, manalagi didampingi dengan sejuknya sepoi-sepoi angin pegunungan masih bersih serta fresh. Ditambahkan lagi sekitar lingkungan air terjun yang menyediakan daya tarik yang masih alami. Sangatlah cantik apabila didokumentasikan berbentuk poto atau video.air terjun lepo dlingo bantul,jalur air terjun lepo di jogja

Selaya Pandang Air Terjun Grojogan Lepo

Grojogan Lepo Dlingo sebagai satu diantaranya objek rekreasi air terjun yang cukup termasyhur di Yogyakarta yang ada dalam kabupaten Bantul. Grojogan ini mulai dibuka di tahun 2013.

Objek rekreasi ini benar-benar ramai didatangi di akhir pekan. Situasi air yang ada pada Grojogan Lepo masih amat alamiah serta situasi itu buat objek ini jadi daya magnet beberapa pelancong yang bertandang.

Grojogan ini punya sejumlah tingkata air terjun yang ada di satu saluran sungai. Grojogan air yang pertama ada dalam samping tempat penarikan bantuan.

Ketinggian grojogan ini tidak begitu tinggi cuma kurang lebih satu mtr.. Di bagian bawah grojogan ini ada sebuah cengkungan alami yang punyai bentuk serupa kolam yang kebanyakan dipakai buat berenang. Kedalamannya kurang lebih 1-1,5 mtr.. Panorama di Grojogan ini tidak begitu menarik lantaran anda cuma dapat memandang saluran sungai saja.

Grojogan yang ke-2  ada dalam bawah grojogan pertama. Grojokan ini ada makin tinggi ketimbang grojogan yang pertama. Grojokan ini sebagai icon daya magnet beberapa pengunjungnya.

Baca Juga ; Wisata Jogja Cocok untuk Anak

Tingginya kurang lebih 10 mtr. dengan jenis air terjun melebar. Dinding air terjun mengucur air yang membuat sebuah korden kecil lantaran berlangsungnya endapan kapur yang terlarut pada air. Di bawah grojogan yang ke-2  ini ada kolam yang memanjang sepanjang 30 mtr.. Kolam ini punya kedalaman kurang dari 1 mtr..

Situasi buat menghindar banjir yang terdapat di saluran sungai ini tak dilihat alamu atau produksi manusia. Perihal itu menyatakan kalau saluran sungai itu menyengaja dibendung buat dipakai mandi dan berenang buat beberapa pengunjungnya.

Grojogan yang ke-3  ini tak kalah eloknya dengan grojogan yang ke-2 . Tinggi grojogan ini tidak begitu jauh dari grojogan ke-2  dan air yang mengucur di grojogan ini hampir mirip dengangrojogan yang ke-2 .

Yang memukau pada grojogan ini ada bebatuan di dinding kurang lebih air terjun yang berupa segi-panjang yang tersusun rata. Kolam yang ada pada bawah grojogan ini tidak begitu bahaya, namun pengunjung yang berenang dianjurkan untuk selalu waspada.

Kedalaman 4 Kolam di Grojokan Lepo

Air terjun itu sangatlah elok, terdiri dalam 3 air terjun dan 4 kolam yang jernih airnya. Ke-4 kolam yang umum dipakai untuk berenang itu mempunyai kedalaman air yang tidak serupa. Kolam pertama mempunyai kedalaman lebih kurang 2 mtr.,

hingga rata-rata dipakai oleh golongan remaja atau dewasa. Kolam ke-2  lebih luas ketimbang kolam pertama serta mempunyai kedalaman lebih kurang sekedar pinggang orang dewasa. Kolam ke-2  ini benar-benar eksotik, sebab diputari oleh batu-batuan yang tersusun secara alami.

Ada sebuah titian dari batu dan selokan kecil yang tentunya memperbanyak kemegahannya. nampak sebuah cerukan batu yang ada pada satu diantaranya segi kolam.

ke-3  adalah kolam terdangkal hingga sisi dasar kolamnya yang tertutup pengendapan kapur lantas dapat nampak dari permukaan air. Perihal unik yang ada di kolam ke-3  ialah terdapatnya beberapa tebing batu bersifat balok yang tersusun alami.

Untuk anak-anak dianjurkan untuk bermain air atau mandi di kolam ke-2  atau ke-3  yang termasuk amat aman. Serta yang paling akhir ialah kolam ke-4 yang mempunyai tingkat kedalaman hampir mirip dengan kolam pertama tetapi dengan luas ruangan yang lebih sempit.

Fasilitas Air Terjun Lepo

Walaupun masih termasuk menjadi objek tamasya baru, tetapi faksi pengurus sudah sediakan beragam layanan untuk menyuport kenyamanan pengunjung. Beberapa warung makan ada di sini dengan beragam beragam menu perdesaan yang membangunkan hasrat .

Baca Juga ; Sewa Mobil Jogja

Sehingga kamu tak usah waswas bakal kelaparan di sini! Tidak hanya itu ada layanan lain seperti aula untuk yang ingin melangsungkan acara tatap muka dalam tempat ini. Walaupun simpel, tetapi lumayan mencukupi untuk penyelenggaraan acara. sudah ada kamar mandi, tempat sewa pelampung, dan tempat sewa lampit.air terjun lepo dlingo bantul,jalur air terjun lepo di jogja

Rute Grojokan/Air Terjun Lepo

Jalur untuk ke arah Air Terjun Lepo, kurang begitu susah. Apabila kamu ada dari pusat perkotaan Yogyakarta, kamu habiskan waktu lebih kurang 1,5 jam perjalanan. Kamu terus saja ketujuan timur (arah Imogiri) sampai datang di kantor Kecamatan Dlingo. Area ini adalah ukuran apabila kamu tidak pernah bertandang.

Setelah itu silakan menanyakan di masyarakat lokal arah ke arah Desa Pokoh I sebagai area air terjun. Perihal ticket masuk ke objek tamasya ini tak ada ketetapan sah. Berarti kamu cuman perlu memberinya uang seiklasnya menjadi cost masuk.

Spot Wisata di Air Terjun Lepo

Alamnya yang cantik dengan hidangan daya pikat yang mengagumkan bikin anda bakal merasai area nyaman yang jarang-jarang anda peroleh. Sangat banyak pekerjaan dan aktivitas hebat yang dapat dikerjakan sewaktu liburan di dalam tempat ini contohnya:

  1. Nikmati Alam yang memesona
  2. Berenang
  3. Memburu Photo bagus
  4. Camping
  5. Wisata dengan keluarga
  6. Rekreasi Kulineran dan yang lain.

Kehebohan rekreasi dapat anda alami dengan kemegahan alam yang di berikan. Cicipi kemegahan Air Terjun Lepo dengan kesan berlibur tidak terlewatkan di Yogyakarta.

Tips Berkunjung

Buat memperoleh kualitas liburan di Air Terjun Lepo Yogyakarta. Berikut tehnik dari Sikidang Travel Guide yang dapat dikerjakan sewaktu liburan di objek rekreasi satu ini:

  1. Waktu terpilih buat bertandang ialah sewaktu akhir minggu, habiskan liburan minggu akhir anda dengan keluarga di objek rekreasi ini.
  2. Bawa busana tukar sewaktu anda merencanakan buat bermain air di sini.
  3. Membawa Camera buat menangkap moment liburan bersama orang terkasih.
  4. Cicipi hidangan alam yang cantik dengan selalu waspada dan melindungi kebersihan.

Lokasi Grojogan Lepo Dlingo

Posisi Grojogan Lepo Dlingo simpel dijumpai dan dapat dijangkau, namun posisi object tamasya ini lumayan jauh dari pusat perkotaan Yogyakarta. Posisi benarnya ada dalam Kampung Pokoh, Dusun Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Harga Ticket dan Parkir Grojogan Lepo Dlingo

Harga ticket masuk Grojogan Lepo Dlingo belum digunakan ongkos sebab sebagai object tamasya masih yang termasuk baru. Beberapa turis cuman dapat digunakan ongkos parkir untuk jasa parkir adalah: Rp. 2000 untuk kendaraan beroda 2 dan Rp. 10.000 untuk kendaraan mobil.

Nah sahabat, itu adalah sedikit review dari kami mengenai Air Terjun Grojokan Lepo, untuk sahabat yang ingin berlibur tetap hati-hati dijalan dan utamakan keselamatan bukan kecepatan.

Bagi sahabat yang ndak ingin repot juga bisa menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa. Ada banyak paket liburan seru yang bakalan bikin liburanmu tak terlupakan. Selamat liburan….

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.