1 Oktober 2022
Curug Delimas Magelang

Curug Delimas Magelang

Curug Delimas Magelang ~ Magelang sebagai wilayah yang banyak memiliki tempat wisata alamnya yang cantik. Tidak jauh dari ketep pass ada sebuah tempat wisata alam berbentuk air terjun yang cukup cantik. Nama wisata itu yakni Curug Delimas Girimulyo Magelang.

Curug ini menjadi satu diantara tempat wisata magelang yang kerap didatangi oleh pelancong. Banyak pelancong yang berasal dari luar atau dalam wilayah yang meluangkan waktunya untuk menyaksikan curug ini.

Selainnya keelokan air terjun, pengunjung dapat nikmati teritori hijau yang paling kental dengan nuansa alam. Oleh karenanya, janganlah lupa singgah ke object wisata delimas saat liburan di magelang.

Lokasi Curug Delimas Magelang

Untuk pelancong yang ingin berkunjung obejek wisata delimas, anda tak perlu cemas berkenaan lokasinya. Alamat Curug Delimas Magelang ada di Desa Kuadanan, Dusun Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa tengah.

Pengunjung dapat memakai kendaraan mobil atau motor untuk ke arah object wisata ini.

Selaya Pandang Curug Delimas Magelang

Sebuah tempat wisata alam berbentuk air terjun memang seringkali mengundang perhatian beberapa wisatwan ya, selainnya mempunyai panorama yang cantik, temperatur udara yang fresh menjadi satu diantara argumen mengapa beberapa orang yang ingin bermain ke sana.

Dan salah satunya tempat wisata air terjun yang terkini ini kali namanya Curug Delimas yang ada di Girimulyo. Curug yang ini semakin bertambah disukai beberapa pelancong, karena tidak cuma sediakan wisata air saja, tetapi ada banyak beberapa spot bagus yang dapat djiadikan object sasaran camera kamu berpose selfie atau lakukan streaming langsung video kelak.

Baca Juga ; Air Terjun Talang Purba

Keelokan yang dihidangkan oleh sebuah teritori tanaman hijau pasti jadi sebuah hal yang demikian menakjubkan ya gaes, apa lagi untuk kamu yang tinggal di perkotaan di mana akan jarang sekali menjumpai tempat semacam ini.

Keelokan yang ada dalam Curug Delimas ini nantinya kelak diharap menjadi sebuah tujuan wisata yang hebat, asyik, dan membahagiakan di saat diukunjungi akhir minggu atau di saat musim berlibur.
Dan untuk hal tersebut, faksi pengurus berenana untuk membuat beragam sarana pendamping dari tempat wisata itu, salah satunya toilet, tempat istrahat dan mempertinggi air terjun ini supaya terlihat semakin cantik.

Keadaan dari curug yang demikian alami, jadi target beberapa pelancong yang menyenangi tempat wisata alam terselinap, di mana udaranya yang fresh dan banyak tanaman yang alami disitu.

Nach karena tempat ini masih juga dalam proses pengendalian, karena itu untuk akses jalan ke sini masih juga dalam peningkatan, namun kalian tidak perlu cemas karena akses jalannya bisa dilakukan dengan motor kok gaes untuk sebentar.

Nach untuk menganakemaskan beberapa pengunjung, faksi pengurus membuat sebuah gardu pandang cepogo di Curug Delimas ini. Tetapi untuk kamu yang ingin berpose selfie di atas gardu pandang ini, kalian harus bayar ticket Rp 5000 ya gaes. Di atas gardu pandang ini karena itu kamu juga dapat menyaksikan Curug Delimas dengan demikian istimewa dan pas untuk jadi latar belakang photo kalian kelak.

Jalur Ke arah Curug Delimas Magelang

Sebuah tempat wisata alam yang cantik ini dapat anda jumpai di Dusun Girimulyo, Kecamatan Windusari, Magelang. Untuk jalur ke arah Curug Delimas Magelang ini kalian dapat memakai mobil atau sepeda motor kelak, dan akan tempuh waktu perjalanan sepanjang 25 menit dari pusat Kecamatan Windusari.

Untuk sampai di Curug Delimas ini, bila kalian mengawali perjlanan dari Kota Magelang, silakan mengambil arah ke Kaliangkrik, dan saat sebelum sampai disitu kalian akan menjumpai namanya pertigaan Tonoboyo, silakan mengambil arah lempeng saja ke arah Klagen.

Baca Juga ; Air Terjun Sumuran Magelang

Lalu dari pertigaan Tonoboyo ini jalannya cuman satu lajur saja, selanjutnya kalian akan melalui sebuah pasar ada pertigaan kembali silakan mengambil yang kanan, karena bila lempeng akan terus sampai ke Wisata Mangli. Setelah pertigaan itu jalan lempeng saja hanya karena jalan ini satu – satunya dan jalannya terus naik . Maka yakinkan kendaraan yang kalian pakai pada kondisi sehat.

Harga Tiket Masuk Curug Delimas Magelang

Saat sebelum kalian dapat nikmati keelokan alam yang disiapkan oleh tempat wisata ini, karena itu janganlah lupa untuk bayar ticket dahulu ya gaes. Untuk harga ticket masuk Curug Delimas ini benar-benar murah kok, cuma Rp 3000 saja per-orang. Untuk akses ke Curug Delimas ini jalannya telah diperbarui gaes, sehingga kamu dapat bawa kendaraan sampai ke lokasi itu.

Fasilitas Curug Delimas Girimulyo Magelang

Untuk mendukung kegiatan pelancong, faksi pengurus telah sediakan beberapa sarana yang lumayan komplet. Misalkan saja gardu pandang delimas, pengunjung akan dikenai ongkos Rp5.000 untuk coba gardu pandang itu. Beberapa sarana lainnya salah satunya ;

  1. Tempat parkir
  2. Kamar mandi
  3. Spot photo
  4. Warung makan
  5. Gardu Pandang Delimas
  6. Tempat Istirahat

Daya Tarik Curug Delimas Magelang

Kesegaran Curug

Siapa kira, jika curug ini mempunyai sumber mata air alami langsung dari lereng gunung merapi. Anda bisa nikmati kesegaran air itu dengan berenang atau sekedar hanya bermain air di sekitar curug. Tetapi, anda harus sedikit waspada karena di sekitar air terjun ada batu-batuan yang cukup licin.

Gardu Pandang Delimas

Tidak jauh dari lokasi curug, ada sebuat lokasi yang menyajikan panorama gunung merapi dan merbabu. Nama tempat itu ialah Gardu Pandang Delimas. Panorama yang dijajakan di atas gardu pandang ini cukup memikat, tidak khayal saat matahari keluar dan terbenam banyak pelancong yang menunggu peristiwa itu di atas gardu pandang.

Wisata Dekat Curug Delimas

Gardu Pandang Girimulyo Delimas

Gardu Pandang Delimas Windusari menjadi satu diantara arah wisata khususnya anak-anak remja beberapa minggu ini. Selainnya lokasinya yang ada di tepi jalan, pelancong dapat menyaksikan panorama sunrise dan sunset dengan benar-benar terang.

Alamat Gardu Pandang Girimulyo ada di Girimulyo, Windusari, Magelang, Jawa tengah.

Wisata Daerah Warna-Warni

Daerah Warna-Warni sebagai perkampung yang mempunyai warna cat rumah beragam warna. Pengunjung bisa menyaksikan gamabr dengan beragam mural yang cantik ditembok-tembok rumah. Daerah itu mulai diperkembangkan jadi tujuan wisata di tahun 2016 kemarin.

Alamat Daerah Warna-Warni Jl Tidar Campur, Tidak Selatan, Magelang, Jawa tengah.

Berekreasi ke Kabupaten Magelang, tidak boleh stop sampai Candi Borobudur karena masih tetap ada tujuan yang lain dapat didatangi. Bila cari wisata memiliki nuansa alam yang sejuk, tujuan air terjun ini bisa saja opsi.

Uniknya Curug Delimas

Object wisata di Delimas, Dusun Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa tengah sekarang sudah ramai didatangi pelancong. Untuk akhir pekan salah satu destinasi wisata air terjun di jogja ini yang berkunjung rerata dapat capai 300-500 pengunjung, bahkan juga wisatawan luar negeri sempat juga berkunjung ke Delimas.

Icon yang ada di object ini ialah Curug atau Air Terjun Delimas. Selainnya Curug Delimas sebagai icon, pengurus sediakan sekitar 15 spot selfie, salah satunya rumah pohon, kingkong, jembatan putus, sangkar burung dan ayunan. Selanjutnya, masih tetap ada gardu pandang dengan ketinggian 17 mtr., kapal laut, gazebo, vespa dan kincir angin.

Kehadiran curug ini masih alami karena ada di lereng Gunung Sumbing. Untuk pelancong yang ingin ke arah ke situ lebih dulu cari arah ke arah Bandongan.

Dari Pasar Bandongan, ikuti jalan lempeng naik terus kembali. Nanti akan mendapati papan panduan ke arah Curug Delimas, dengan ticket masuk cuma Rp 10.000,-.

Saat masuk teritori ini, pelancong akan mendapati papan nama memiliki ukuran besar Delimas. Dari lokasi parkir sampai curug harus jalan kaki lebih kurang sepanjang 15 menit.

Salah satunya pengurus object wisata Delimas, Sarwan menjelaskan, object wisata Delimas dengan icon Curug Delimas dibuka dengan cara resmi semenjak 2017. Pada 2018, jumlah pengunjung terdata sekitar 26.000 orang pengunjung.

“Ini dibuka sah tahun 2017, di tahun 2018 jumlah pengunjung sekitar 26.000 orang pengunjung. Pengunjung sebagian besar dari lokal Magelang, tetapi wisatawan asing pernah kesini, dahulu dari Brunei, Malaysia dan New Zealand,” kata Sarwan, baru saja ini.

Dan pengunjung pada Januari 2019 terdata sekitar 960 orang, dan pada Februari 2019 ada 1.400-an pengunjung. Tujuan wisata ini diatur Badan Usaha Punya Dusun (BUMDes) Giri Cantik.

Nah itu tadi sahabat sedikit ulasan dari kami mengenai Curug Delimas Magelang, semoga informasi yang kami berikan dapat memberikan manfaat. Tentunya untuk selalu menjaga kebersihan di Lokasi Wisata dan buang Sampah yang kita bawa ke tempat yang sudah disediakan oleh pengurus. Salam

 

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.