Rute Wisata Jogja yang Searah

Written by Destinesa

Jun 11, 2023

11 Juni 2023

Destinesa ~ Memilih Rute Wisata Jogja yang Searah memang tidak ada salahnya, karena dengan memilih tempat wisata yang rutenya searah akan lebih menghemat waktu diperjalanan dan biaya yang akan kita keluarkan nantinya.

Namun mungkin ada juga yang beranggapan bahwa dengan memilih rute yang searah akan menjadikan liburan menjadi kurang menyenangkan dan mungkin akan terasa basi. Itu semua tergantung dari rute searah yang kita pilih dan semua adalah pilihan.

Misalkan saja begini, kita hanya punya waktu sehari di jogja untuk berlibur, namun kita ingin ke borobudur, goa pindul kemudian pantai glagah atau ke kalibiru. Ini merupakan sebuah rute yang melintas provinsi dan kabupaten yang berbeda.

Pertama kalau kita ke Borobudur, jarak dan waktunya bisa satu jam lebih, kemudian dari borobudur ke Goa Pindul bisa 3 Jam sendiri di Jalan. Dan yang terakhir adalah ke Pantai Glagah yang ada di Kulonprogo yang letaknya jauh lagi. Belum lagi kalau kita kembali ke kota untuk menuju bandara / stasiun. Tentunya waktu kita akan habis dijalan sendiri.

Berbeda halnya kalau kita menggunakan Rute Wisata Jogja yang Searah ini, kita gak akan terlalu lama buang waktu diperjalanan dan dijamin seru.

Rute Wisata Jogja yang Searah yang pertama yang bisa anda pilih adalah Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja ini. Ada cukup banyak tempat wisata dekat stasion yang bisa anda kunjungi bahkan hanya dengan berjalan kaki.

Tentunya ini akan menghemat waktu anda karena stasiun tugu jogja yang terletak di jantung kota ini ada beberapa objek wisata keraton yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Buat anda yang hanya memiliki waktu sehari saja di kota jogja tentunya ini akan menjadi pilihan yang cukup menarik.

Di Rute Wisata Jogja yang Searah dekat stasiun tugu ini anda akan menemukan beberapa tempat wisata seru, seperti Tugu Jogja, Malioboro, Pasar Beringharjo, Titik Nol KM Jogja, Taman Pintar, Keraton Jogja, Museum Keraton, Museum Sonobudoyo, Benteng vredeberg, Masjid Gedhe Kauman. Semua destinasi wisata tersebut bisa anda kunjungi hanya dengan berjalan dari stasiun tugu jogja dan kembali lewat stasiun tugu jogja bisa anda jangkau dalam waktu sehari.

Rute Wisata Jogja yang Searah
Rute Wisata Jogja yang Searah Lereng Merapi

Rute Wisata Jogja yang Searah untuk Akhir Pekan

Berlibur saat pekan akhir membuat waktu berlibur dan daftar tempat wisata Anda terbatas. Hingga Anda tak dapat asal putuskan tempat wisata dan arah. Atau waktu Anda akan kebuang percuma . Maka, berlibur Anda akan menjengkelkan, bahkan juga dapat kecapekan di jalan.

Nach, untuk menanggulanginya, Anda hanya butuh menunjuk tempat wisata yang pas. Dan tahu daftar wisata Jogja mana yang menarik didatangi. Tidak hanya itu, seharusnya Anda menunjuk tempat wisata dengan arah sama arah. Maksudnya, supaya berlibur pekan akhir Anda dapat dicapai sama waktu efektif.

Strategi Memilih Tempat Wisata Saat Akhir Minggu

Sama yang sudah Anda ketahui, apabila berlibur pekan akhir miliki jam yang terbatas. Banyak orang punyai waktu liburan cuma satu hari atau 2 hari tiap-tiap pekannya. Lantas, bagaimana Anda dapat liburan dengan jam yang singkat ini?

Tidak boleh waswas, ada langkah menunjuk tempat wisata yang cocok untuk berlibur pekan akhir Anda . Maka, Anda terus pergi liburan dengan jam yang singkat dan terbatas.

Pertama, tentukan siapa kawan satu perjalanan Anda. Liburan seseorang diri memang lebih asyik. Sebab bebas menunjuk tempat wisata. Akan tetapi, liburan bersama kawan atau keluarga pun sangat menarik.

Maka sebelumnya Anda bermaksud untuk liburan saat pekan akhir, putuskan dulu sama siapa Anda akan liburan. Maksudnya, supaya Anda dapat memiliki rencana beberapa hari berlibur Anda. Dan tentukan tempat wisata dengan kawan satu perjalanan Anda.

Ke-2 , menunjuk tempat wisata yang dekat saja. Kekurangan waktu saat pekan akhir memiliki pengaruh pada jauh dan dekatnya tempat wisata Anda . Maka, menunjuk tempat yang dekat sangatlah dikedepankan untuk berlibur pekan akhir Anda.

Ke-3 , membuat itinenary. Yakni daftar kesibukan dan taksiran anggaran. Termaksud di dalamnya tentukan object wisata yang hendak Anda kunjungi dan ketahui trayeknya. Maksud dari itinenary ialah supaya berlibur pekan akhir Anda dapat optimal dalam jam yang sesaat saja.

Nach, apabila Anda bermaksud berlibur saat pekan akhir di Jogja, putuskan tempat arah Jogja sama arah. Supaya waktu berlibur pekan akhir Anda bermutu. Dan tak kebuang percuma.

Sebelumnya Anda bertandang ke Jogja untuk berlibur pekan akhir, Anda harus mengetahui beberapa daftar tempat wisata yang memikat. Anda dapat menunjuk tempat wisata sesuka Anda. Tetapi masih memperhitungkan tempat arah Jogja sama arah apabila untuk berlibur pekan akhir.

Berikut daftar tempat wisata Jogja dalam category tempat menarik, candi dan pantai yang pas untuk berlibur pekan akhir Anda, yakni:

Tempat Menarik

Ada bermacam tempat menarik di Jogja yang dapat Anda datangi. Panoramanya unik unik Jogja. sangatlah pas untuk lepaskan penat saat selesai minggu. Bahkan juga, banyak posisi photo yang instagramable dapat Anda temui.

Nach, tempat menarik dan unik unik Jogja yang dapat didatangi saat berlibur pekan akhir ialah malioboro, taman cerdas, benteng vredeberg, alkid Jogja, tamansari, keraton Jogja, tugu Jogja, 0 km, tebing breksi dan ada banyak tempat menarik yang lain.

Candi

Candi sebagai salah satunya tempat wisata Jogja yang memikat buat didatangi. Bermacam candi peninggalan peradaban kuno ada di kota ini. Tidaklah heran apabila Jogja populer jadi pusat archaeotourism . Maka, tak ada kelirunya Anda lakukan berlibur pekan akhir ke candi.

Nach, beberapa candi yang dapat Anda putuskan jadi tempat wisata ialah Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, Candi Ijo, Candi Plaosan dan ada banyak candi yang lain.

Pantai

Setelah itu pantai. Jogja populer akan kekayaan pantai yang cantik dan mengagumkan. Terpenting pantai di wilayah Gunung Kidul yang populer jadi bintangnya pantai di Jogja. Sebagai inspirasi yang baik untuk merayapi beberapa pantai di Gunung Kidul saat berlibur pekan akhir.

Nach, beberapa pantai di Gunung Kidul yang sayang sekali untuk dilewati ialah Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Sejauh, Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Ngobaran, Pantai Sadranan dan ada banyak pantai yang lain.

Referensi Rute Wisata Jogja yang Searah

Destinasi rute Jogja searah pas buat Anda yang miliki jam kerja tinggi. Sibuknya kegiatan bekerja, membikin waktu berlibur Anda terbatas . Maka, berlibur waktu pekan akhir kerap jadikan jalan cepat.

Banyak tempat wisata menarik membikin Jogja diputuskan buat arah berlibur pekan akhir Anda. Ditambah lagi wisata malam hariJogja yang miliki daya pikat tertentu. Akan susah Anda terlewat demikian saja waktu bertandang ke kota ini.

Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Rumah Kamera, Candi Borobudur, Candi Mendut

Daftar diatas merupakan Rute Wisata Jogja yang Searah yang bisa anda selesaikan dalam waktu satu hari perjalanan wisata. Dimulai dari menikmati matahari terbit di Punthuk Setumbu yang memiliki pemandangan alam Candi Borobudur dan Gunung Merapi Merbabu tentunya akan membuat awal liburan anda semakin menyenangkan.

Selanjutnya anda akan berperan bak Nicholas Saputra yang mengajak Dian menuju ke Gereja Ayam dan Rumah Kamera setelah menikmati matahari terbit. Tentunya ini akan sedikit nostalgian dengan Sebuah Film yang dulu hits dikalangan anak muda.

Setelah puas bisa dilanjutkan untuk belajar sejarah kehidupan dan relief-relief candi Borobudur dan ditutup dengan wisata candi mendut. Itu adalah Rute Wisata Jogja yang Searah yang bisa anda akses dalam waktu satu hari. Untuk mempermudahnya anda bisa menggunakan layanan City Tour Jogja dari kami.

Untuk yang mencari Rute Wisata Jogja yang Searah untuk wilayah Sleman mungkin sobat bisa mencoba ke kawasan Kaliurang. Ada banyak sekali Tempat Wisata Jogja Kaliurang yang menarik dan searah yang bisa sobat jelajahi. Sebagai contoh adalah rute dibawah ini.

Merapi Park – Museum Gunung Merapi – Museum Ullen Sentallu – Tlogo Putri Kaliurang – Jeep Lava Tour Merapi – Stonehenge – The Lost World Castle – Museum Mini Sisa Hartaku – Batu Allien – Bungker Kaliadem 

Nah rute diatas bisa anda selesaikan dalam waktu satu hari. Di pagi hari anda harus sudah berada di Kawasan Kaliurang atau lebih tepatnya ke kawasan Merapi Park. Di kawasan Merapi Park anda akan disuguhkan pemandangan alam kawasan lereng gunung merapi dengan Landmark Dunia. Berkunjung ke Merapi Park akan membuat anda serasa keliling dunia.

Selanjutnya anda bisa berjalan kaki sejauh 200 meter untuk melanjutkan petualangan di tempat wisata selanjutnya yaitu di Museum Gunung Merapi. Museum ini dibuat secara khusus untuk mengabadikan sejarah gunung merapi dan menyimpan berbagai peninggalan bekas Erupsi Merapi.

Masih mengenai Museum langkah selanjutnya yang harus anda tuju adalah naik ke kawasan dusun kaliurang untuk berkunjung ke Museum Ullen Sentallu. Sebuah Museum yang berada di Lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Kaliurang Barat Hargobinangun Pakem. Museum Tradisional Jawa ini sangat khas dan cukup banyak hawa mistisnya. Jadi keep Fokus ya saat berkunjung ke wisata ini.

Saat mentari mulai terik, sebaiknya kita mengambil berteduh dulu dikawasan Tlogo Putri Kaliurang. Di Kawasan ini anda bisa bermain dan menyantab berbagai hidangan khas Kaliurang. Mungkin masih ingin berwisata anda bisa masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi untuk melihat lebih dekat dengan merapi.

Saat perut sudah kenyang dan masih ingin melanjutkan petualangan kita bisa melanjutkan ke Lava Tour Merapi dari kawasan Tlogo Putri ini. Kalau bisa yang include semua fasilitas objek wisata di atas. Seperti Stonehenge – The Lost World Castle – Museum Mini Sisa Hartaku – Batu Allien – Bungker Kaliadem  agar Rute Wisata Jogja yang Searah kawasan kaliurang ini bisa full terjelajahi.

Malioboro- Benteng Vredeberg- Taman Pintar

Rekomendasi lokasi jurusan wisata jogja sama arah yang pertama sangatlah sesuai untuk Anda yg menyukai liburan di kota atau city tur. Keuntungan jurusan ini yakni dapat Anda menempuh di jalan kaki . Maka, sangat pas untuk berlibur pekan akhir Anda yang waktunya terbatas.

Jurusan perjalanan dapat Anda awali dengan berkunjung malioboro dulu. Di tempat ini Anda dapat belanja oleh-olehan unik Jogja. Atau coba bermacam kulineran Jogja. Sebab di malioboro tersedia banyak jajan unik Jogja yang antik untuk Anda kecap.

Lalu, Anda dapat menambahkan perjalanan lewat wilayah pedestrian malioboro yang asri ke arah benteng vredeberg. Di benteng ini Anda dapat nikmati bermacam diorama sambil berswafoto di lokasi tertentu.

Selanjutnya, Anda dapat menyelesaikan perjalanan ke taman pandai. Lokasi taman pandai berada tak jauh dari benteng vredeberg. Cuman sekitaran 2 menit saja. Di taman ini Anda dapat bertamasya sambil mendidik anak Anda.

Candi Prambanan- Tebing Breksi- Candi Ijo- Candi Ratu Boko

Rekomendasi jurusan wisata sama arah ke-2  ini sangatlah sesuai untuk Anda yg menyukai dengan kekhasan arsitektur candi serta kekayaan budaya Jogja. Selainnya candi, jurusan ini pun sama dengan tebing breksi.

Anda dapat mulai perjalanan dari candi Prambanan dulu. Setelah itu, ke tebing breksi. Letak candi prambanan serta tebing breksi memanglah bersisihan. Pasnya di samping selatan tebing breksi.

Selanjutnya, Anda dapat menyelesaikan perjalanan di candi Ratu Boko. Nach, di candi Ratu Boko berikut Anda dapat saksikan keelokan sunset waktu sore hari.

Lokasi jurusan wisata Jogja sama arah ini sangatlah sesuai untuk berlibur pekan akhir Anda. Sebab jarak menempuh antara lokasi candi cuman 1/2 jam saja . Maka, Anda dapat mengunjungi beberapa object dalam sekali jalan. Serta ini sangatlah mengirit waktu Anda.

Pantai Pok Tunggal- Pantai Indrayanti- Pantai Sepanjang

Rekomendasi jurusan wisata sama arah ke-3  ini sangatlah sesuai untuk Anda yang penyuka pantai. Nyaris seluruhnya orang memutuskan pantai untuk berlibur pekan akhir mereka.

Selainnya sepoi-sepoi angin serta deburan ombaknya yang merehatkan, sunset waktu sore hari di pantai pula mengagumkan. Serta pantai di Gunung Kidul berikut yang penting Anda singgahi waktu berlibur pekan akhir. Selainnya posisinya bersisihan, jurusan yang hendak dicapai pula sama arah.

Perjalanan pertama dapat Anda dimulai dari pantai Pok Tunggal terlebih dulu. Lantas, diteruskan berkunjung pantai Indrayanti. Selanjutnya, Anda dapat menyelesaikan perjalanan di pantai Sejauh.

Dengan ambil lokasi jurusan wisata Jogja sama arah ini, karenanya Anda dapat mengirit tenaga serta waktu. Cukup dengan sekali jalan, Anda dapat nikmati keelokan pantai yang bervariasi.

Rute Wisata Jogja yang Searah selanjutnya yang bisa sahabat jelajahi dalam waktu sehari adalah bisa se Kabupaten yaitu Kabupaten Gunung Kidul.

Ada banyak sekali destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul yang bisa sahabat kunjungi. Pertama bagi sahabat yang suka dengan tanjakan atau yang berbau seperti pendakian gunung Sahabat bisa berkunjung ke Gunung Api Purba Nglanggeran, Air Terjun Kedung Kandang, dan Embung Nglanggeran.

Ketiga tempat wisata tersebut bisa sahabat kunjungi dalam waktu sehari dan waktu diperjalanan sahabat dijamin singkat dan ngak bikin capek.

Malioboro, Taman Pintar, Museum Sonobudoyo, Keraton Yogyakarta, Tamansari, dan Alun-Alun Kidul

Yogyakarta, kota budaya dan destinasi wisata yang menarik di Indonesia, menawarkan berbagai atraksi menakjubkan bagi para pengunjung. Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk menjelajahi beberapa tempat wisata terkenal di Yogyakarta yang tak boleh Anda lewatkan: Malioboro, Taman Pintar, Museum Sonobudoyo, Keraton Yogyakarta, Tamansari, dan Alun-Alun Kidul.

  1. Malioboro: Jalan Legendaris dengan Sentuhan Tradisi

Malioboro adalah ikon kota Yogyakarta yang terkenal dengan jalan penuh keramaian dan suasana yang khas. Di sepanjang Jalan Malioboro, Anda akan menemukan berbagai toko, warung makan, pedagang kaki lima, dan pertunjukan seni jalanan. Anda dapat berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta, seperti batik, kerajinan tangan, dan makanan lezat. Jangan lupa mencicipi gudeg, masakan khas daerah ini yang lezat dan menggugah selera.

  1. Taman Pintar: Pusat Edukasi dan Rekreasi Keluarga

Taman Pintar adalah destinasi yang sempurna untuk keluarga yang ingin menggabungkan hiburan dan pembelajaran. Di taman ini, Anda akan menemukan berbagai wahana interaktif, permainan cerdas, dan aktivitas edukatif yang menyenangkan. Anak-anak dapat belajar tentang sains, teknologi, seni, dan budaya melalui percobaan dan kegiatan yang seru. Taman Pintar juga memiliki planetarium dan bioskop 4D yang menghibur.

  1. Museum Sonobudoyo: Menyimpan Harta Budaya Jawa

Museum Sonobudoyo adalah salah satu museum terpenting di Yogyakarta yang menampilkan koleksi seni, artefak sejarah, dan benda-benda budaya Jawa. Di sini, Anda dapat menjelajahi ruang pameran yang indah, termasuk koleksi batik, wayang kulit, alat musik tradisional, dan perhiasan kerajaan. Museum ini memberikan wawasan mendalam tentang sejarah dan kebudayaan Jawa yang kaya.

  1. Keraton Yogyakarta: Kediaman Kerajaan yang Megah

Keraton Yogyakarta adalah istana kerajaan yang menjadi tempat tinggal Sultan Yogyakarta dan keluarganya. Dengan arsitektur megah dan taman yang indah, Keraton Yogyakarta mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi Jawa. Anda dapat menjelajahi bangunan bersejarah, ruang pameran seni, dan ruang kerajaan yang masih digunakan hingga saat ini. Jangan lewatkan pertunjukan tari tradisional di dalam kompleks Keraton.

  1. Tamansari: Kehidupan Megah di Tengah Kota

Tamansari, juga dikenal sebagai Taman Sari, adalah kompleks istana yang dulunya menjadi tempat rekreasi dan relaksasi para sultan dan keluarga kerajaan. Dengan kolam renang, taman indah, dan kompleks bangunan yang megah, Tamansari menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat menjelajahi kompleks ini, melihat bekas kolam renang dan tempat mandi para putri kerajaan, serta menikmati pemandangan yang menenangkan.

  1. Alun-Alun Kidul: Wisata Malam yang Menakjubkan

Alun-Alun Kidul adalah lapangan terbuka yang terletak di tengah kota Yogyakarta. Pada malam hari, alun-alun ini menyajikan suasana yang berbeda dengan cahaya gemerlap dari lampion-lampion yang menerangi langit malam. Anda dapat menikmati berbagai permainan tradisional, seperti berjalan di atas batu-batu dengan mata tertutup, atau bermain kembang api yang menghiasi langit. Alun-Alun Kidul juga memiliki dua pohon beringin besar yang diyakini memiliki energi mistis.

Dalam kunjungan Anda ke Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang menarik ini. Malioboro, Taman Pintar, Museum Sonobudoyo, Keraton Yogyakarta, Tamansari, dan Alun-Alun Kidul akan memberikan pengalaman tak terlupakan yang memperkaya pengetahuan dan keindahan budaya Jawa. Bersiaplah untuk merasakan pesona kota ini yang begitu khas dan memikat.

Studio Alam Gamplong, Waduk Sermo, dan Pantai Glagah

Jika Anda mencari pengalaman wisata alam yang seru dan menyegarkan, jangan lewatkan kunjungan Anda ke Studio Alam Gamplong, Waduk Sermo, dan Pantai Glagah. Ketiga destinasi ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan pengalaman yang tak terlupakan.

Studio Alam Gamplong adalah tempat wisata yang menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam dan spot foto yang menakjubkan. Dengan latar belakang pegunungan dan panorama yang menawan, Studio Alam Gamplong menyediakan berbagai wahana dan area berfoto yang unik dan kreatif. Anda dapat menikmati berbagai wahana seperti jembatan gantung, taman bunga, dan kebun anggrek. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen indah Anda di tempat ini.

  1. Studio Alam Gamplong: Surga Wisata Foto dan Rekreasi
  1. Waduk Sermo: Keindahan Air dan Aktivitas Seru

Waduk Sermo merupakan waduk buatan yang terletak di lereng Gunung Merapi. Dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan, waduk ini menjadi tempat yang ideal untuk berlibur dan bersantai. Anda dapat menikmati perahu dayung atau perahu motor di atas permukaan air yang tenang, sambil menikmati panorama alam sekitar. Waduk Sermo juga menawarkan area piknik yang nyaman, di mana Anda dapat menikmati makan siang bersama keluarga atau teman-teman.

  1. Pantai Glagah: Keindahan Pantai dan Aktivitas Pantai

Pantai Glagah adalah salah satu pantai yang populer di Yogyakarta. Dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang, pantai ini merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana pantai. Anda dapat berjalan-jalan di tepi pantai, bermain layang-layang, atau bahkan menikmati sunset yang spektakuler. Pantai Glagah juga memiliki berbagai warung makanan laut yang menyajikan hidangan lezat, sehingga Anda dapat mencicipi makanan laut segar saat berada di sini.

Dalam perjalanan Anda ke Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Studio Alam Gamplong, Waduk Sermo, dan Pantai Glagah. Ketiganya menawarkan pengalaman wisata alam yang berbeda namun tak kalah menarik. Bersiaplah untuk terpesona oleh keindahan alam, berbagai aktivitas seru, dan momen-momen tak terlupakan yang akan Anda temui di tempat-tempat ini. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam dan kenangan indah selama perjalanan Anda di Yogyakarta.

Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Obelix Hills

Yogyakarta, kota yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, menawarkan sejumlah situs bersejarah yang mengesankan. Jika Anda seorang pecinta sejarah dan keindahan arkeologi, Anda tidak boleh melewatkan kunjungan Anda ke Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Obelix Hills. Ketiga tempat ini akan membawa Anda dalam perjalanan melintasi masa lalu yang megah dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Candi Prambanan: Keindahan Arsitektur Hindu Kuno

Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Dibangun pada abad ke-9 Masehi, candi ini menjadi simbol kemegahan arsitektur Hindu Jawa kuno. Dengan candi utama yang menjulang tinggi dan mengesankan, serta relief yang menakjubkan yang menceritakan kisah Ramayana, Candi Prambanan adalah tempat yang menarik untuk dipelajari dan dinikmati. Jelajahi kompleks candi ini dan rasakan aura magis serta keindahan budaya yang masih terasa di setiap sudutnya.

  1. Candi Ratu Boko: Keindahan Arsitektur dan Pemandangan Megah

Candi Ratu Boko adalah situs arkeologi yang terletak di atas bukit dengan pemandangan yang menakjubkan. Dalam kompleks ini, Anda akan menemukan sisa-sisa candi, istana, dan struktur bangunan lainnya yang menggambarkan kejayaan Kerajaan Mataram Kuno. Jelajahi area ini dan saksikan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di atas bukit, yang akan membuat Anda terpesona oleh keindahan alam dan keajaiban sejarah yang ada di sekitarnya.

  1. Obelix Hills: Pemandangan Alam yang Memukau

Obelix Hills adalah kawasan bukit yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan di Yogyakarta. Dengan bukit-bukit yang hijau, perkebunan teh, dan panorama yang luas, Obelix Hills adalah tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam. Anda dapat menjelajahi bukit dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gunung, serta menikmati udara segar yang menyegarkan. Pemandangan matahari terbenam dari atas bukit adalah momen yang tak boleh Anda lewatkan.

Jadi, saat Anda berada di Yogyakarta, pastikan untuk mengunjungi Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Obelix Hills. Keindahan arsitektur, sejarah, dan panorama alam yang ditawarkan oleh tempat-tempat ini akan membuat Anda terpesona. Jelajahi keajaiban sejarah dan keindahan alam yang masih terjaga dengan baik di kota ini, dan biarkan diri Anda terhanyut oleh pesona dan keindahan dari masa lalu yang memikat.

Jangan khawatir ketiga tempat wisata diatas sangat cakep untuk sekedar menambah gallery foto untuk sosial media sahabat.

Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan, Puncak Becici

Eksplorasi Keindahan Alam di Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan, dan Puncak Becici

Selamat datang di kawasan indah Mangunan, destinasi wisata yang menawarkan harmoni alam dan keindahan lanskap yang menakjubkan. Di kawasan ini, terdapat tiga tempat wisata yang menjadi magnet bagi para pencinta alam dan pecinta pemandangan indah: Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan, dan Puncak Becici.

Kebun Buah Mangunan adalah destinasi wisata yang menakjubkan untuk mengeksplorasi beragam kebun buah yang subur. Terletak di lereng Gunung Kidul, tempat ini menawarkan panorama alam yang memesona dengan pemandangan kebun-kebun yang hijau subur, hamparan perkebunan, dan perbukitan yang menawan. Anda dapat menyusuri jalur trekking sederhana atau menikmati kebun buah dengan naik jeep wisata untuk memaksimalkan pengalaman Anda.

Selang beberapa langkah dari Kebun Buah Mangunan, Anda akan menemukan Hutan Pinus Mangunan yang menawarkan ketenangan dan keteduhan yang menyegarkan. Rindangnya pepohonan pinus yang tinggi dan rapi, serta aroma khas pinus yang menyegarkan, menciptakan suasana yang damai dan cocok untuk bersantai. Tempat ini juga merupakan lokasi yang populer untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan.

Untuk melihat pemandangan yang luar biasa, kunjungi Puncak Becici. Dari sini, Anda akan dihadiahi panorama indah dari ketinggian yang menghadap ke lembah dan lereng perbukitan. Matahari terbenam di Puncak Becici menjadi pemandangan yang tak terlupakan. Anda dapat membawa selimut atau tikar dan menikmati momen magis ini dengan keluarga atau teman-teman.

Selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan, kawasan Mangunan juga memiliki fasilitas yang memadai, seperti area parkir, tempat duduk, warung-warung makanan tradisional, dan spot foto menarik. Anda dapat membeli oleh-oleh atau suvenir khas dari daerah ini untuk mengenang momen indah selama di sini.

Saat merencanakan perjalanan ke Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan, dan Puncak Becici, pastikan untuk mempersiapkan pakaian yang nyaman, membawa perlengkapan fotografi, dan selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Selamat menikmati keindahan alam dan ketenangan di kawasan Mangunan, tempat di mana Anda akan merasakan kedamaian dan keajaiban alam yang memikat.

Dalam memilih Rute Wisata Jogja yang Searah ini bisa dilakukan berdasarkan lokasi misalnya saja seperti mengunjungi Tempat Wisata Alam Kaliurang yang berada di Lereng Gunung Merapi Sleman Yogyakarta.

Itu tadi adalah sedikit pembahasan mengenai Rute Wisata Jogja yang Searah. Selain dua rute wisata searah tersebut masih banyak tempat wisata jogja searah yang bisa kita jelajahi dalam waktu sehari. Anda bisa menggunakan layanan City Tour Jogja dari kami untuk bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata tersebut.

Related Articles

Hotel Dekat HeHa Sky View

Hotel Dekat HeHa Sky View

Hotel Dekat HeHa Sky View ~ Terletak di perbukitan Patuk, Gunung Kidul, HeHa Sky View telah menjadi destinasi wisata populer di Yogyakarta. Dengan pemandangan menakjubkan yang memadukan keindahan alam dan kreativitas manusia, tempat ini menawarkan pengalaman unik bagi...

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo di Jogja adalah salah satu destinasi yang wajib masuk dalam daftar rencana liburan Anda. Menawarkan keindahan alam yang memesona dan berbagai atraksi menarik, Nglinggo memikat hati para wisatawan dari berbagai penjuru. Sejarah Desa Wisata...

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo: Pesona Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Nglinggo di Jogja adalah salah satu destinasi yang wajib masuk dalam daftar rencana liburan Anda. Menawarkan keindahan alam yang memesona dan berbagai atraksi menarik, Nglinggo memikat hati para wisatawan dari berbagai penjuru. Sejarah Desa Wisata...

0 Comments

0 Komentar

Chat Sekarang !
Butuh Bantuan?
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa Kami Bantu?