21 April, 2019
Rute Wisata Jogja yang Searah

Rute Wisata Jogja yang Searah

Destinesa ~ Memilih Rute Wisata Jogja yang Searah memang tidak ada salahnya, karena dengan memilih tempat wisata yang rutenya searah akan lebih menghemat waktu diperjalanan dan biaya yang akan kita keluarkan nantinya. 

Namun mungkin ada juga yang beranggapan bahwa dengan memilih rute yang searah akan menjadikan liburan menjadi kurang menyenangkan dan mungkin akan terasa basi. Itu semua tergantung dari rute searah yang kita pilih dan semua adalah pilihan.

Misalkan saja begini, kita hanya punya waktu sehari di jogja untuk berlibur, namun kita ingin ke borobudur, goa pindul kemudian pantai glagah atau ke kalibiru. Ini merupakan sebuah rute yang melintas provinsi dan kabupaten yang berbeda.

Pertama kalau kita ke Borobudur, jarak dan waktunya bisa satu jam lebih, kemudian dari borobudur ke Goa Pindul bisa 3 Jam sendiri di Jalan. Dan yang terakhir adalah ke Pantai Glagah yang ada di Kulonprogo yang letaknya jauh lagi. Belum lagi kalau kita kembali ke kota untuk menuju bandara / stasiun. Tentunya waktu kita akan habis dijalan sendiri.

Berbeda halnya kalau kita menggunakan Rute Wisata Jogja yang Searah ini, kita gak akan terlalu lama buang waktu diperjalanan dan dijamin seru.

Rute Wisata Jogja yang Searah yang pertama yang bisa anda pilih adalah Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja ini. Ada cukup banyak tempat wisata dekat stasion yang bisa anda kunjungi bahkan hanya dengan berjalan kaki.

Tentunya ini akan menghemat waktu anda karena stasiun tugu jogja yang terletak di jantung kota ini ada beberapa objek wisata keraton yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Buat anda yang hanya memiliki waktu sehari saja di kota jogja tentunya ini akan menjadi pilihan yang cukup menarik.

Di Rute Wisata Jogja yang Searah dekat stasiun tugu ini anda akan menemukan beberapa tempat wisata seru, seperti Tugu Jogja, Malioboro, Pasar Beringharjo, Titik Nol KM Jogja, Taman Pintar, Keraton Jogja, Museum Keraton, Museum Sonobudoyo, Benteng vredeberg, Masjid Gedhe Kauman. Semua destinasi wisata tersebut bisa anda kunjungi hanya dengan berjalan dari stasiun tugu jogja dan kembali lewat stasiun tugu jogja bisa anda jangkau dalam waktu sehari.

Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Rumah Kamera, Candi Borobudur, Candi Mendut

Daftar diatas merupakan Rute Wisata Jogja yang Searah yang bisa anda selesaikan dalam waktu satu hari perjalanan wisata. Dimulai dari menikmati matahari terbit di Punthuk Setumbu yang memiliki pemandangan alam Candi Borobudur dan Gunung Merapi Merbabu tentunya akan membuat awal liburan anda semakin menyenangkan.

Selanjutnya anda akan berperan bak Nicholas Saputra yang mengajak Dian menuju ke Gereja Ayam dan Rumah Kamera setelah menikmati matahari terbit. Tentunya ini akan sedikit nostalgian dengan Sebuah Film yang dulu hits dikalangan anak muda.

Setelah puas bisa dilanjutkan untuk belajar sejarah kehidupan dan relief-relief candi Borobudur dan ditutup dengan wisata candi mendut. Itu adalah Rute Wisata Jogja yang Searah yang bisa anda akses dalam waktu satu hari. Untuk mempermudahnya anda bisa menggunakan layanan City Tour Jogja dari kami.

Untuk yang mencari Rute Wisata Jogja yang Searah untuk wilayah Sleman mungkin sobat bisa mencoba ke kawasan Kaliurang. Ada banyak sekali Tempat Wisata Jogja Kaliurang yang menarik dan searah yang bisa sobat jelajahi. Sebagai contoh adalah rute dibawah ini.

Merapi Park – Museum Gunung Merapi – Museum Ullen Sentallu – Tlogo Putri Kaliurang – Jeep Lava Tour Merapi – Stonehenge – The Lost World Castle – Museum Mini Sisa Hartaku – Batu Allien – Bungker Kaliadem 

Nah rute diatas bisa anda selesaikan dalam waktu satu hari. Di pagi hari anda harus sudah berada di Kawasan Kaliurang atau lebih tepatnya ke kawasan Merapi Park. Di kawasan Merapi Park anda akan disuguhkan pemandangan alam kawasan lereng gunung merapi dengan Landmark Dunia. Berkunjung ke Merapi Park akan membuat anda serasa keliling dunia.

Selanjutnya anda bisa berjalan kaki sejauh 200 meter untuk melanjutkan petualangan di tempat wisata selanjutnya yaitu di Museum Gunung Merapi. Museum ini dibuat secara khusus untuk mengabadikan sejarah gunung merapi dan menyimpan berbagai peninggalan bekas Erupsi Merapi.

Masih mengenai Museum langkah selanjutnya yang harus anda tuju adalah naik ke kawasan dusun kaliurang untuk berkunjung ke Museum Ullen Sentallu. Sebuah Museum yang berada di Lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Kaliurang Barat Hargobinangun Pakem. Museum Tradisional Jawa ini sangat khas dan cukup banyak hawa mistisnya. Jadi keep Fokus ya saat berkunjung ke wisata ini.

Saat mentari mulai terik, sebaiknya kita mengambil berteduh dulu dikawasan Tlogo Putri Kaliurang. Di Kawasan ini anda bisa bermain dan menyantab berbagai hidangan khas Kaliurang. Mungkin masih ingin berwisata anda bisa masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi untuk melihat lebih dekat dengan merapi.

Saat perut sudah kenyang dan masih ingin melanjutkan petualangan kita bisa melanjutkan ke Lava Tour Merapi dari kawasan Tlogo Putri ini. Kalau bisa yang include semua fasilitas objek wisata di atas. Seperti Stonehenge – The Lost World Castle – Museum Mini Sisa Hartaku – Batu Allien – Bungker Kaliadem  agar Rute Wisata Jogja yang Searah kawasan kaliurang ini bisa full terjelajahi.

Itu tadi adalah sedikit pembahasan mengenai Rute Wisata Jogja yang Searah. Selain dua rute wisata searah tersebut masih banyak tempat wisata jogja searah yang bisa kita jelajahi dalam waktu sehari. Anda bisa menggunakan layanan City Tour Jogja dari kami untuk bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata tersebut.

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.