1 April, 2020
Tempat Makrab di Jogja

Tempat Makrab di Jogja

DESTINESA – Salah satu asyiknya kuliah di Yogyakarta adalah karena daerah ini memiliki deretan Tempat Makrab di Jogja Favorit Mahasiswa. Keindahan alam yang hijau dan keramahan warga Jogja melengkapi acara Makrab menjadi penuh kenangan bagi siapa saja.

Malam Keakraban alias Makrab adalah acara ‘kumpul-kumpul’ yang biasa digelar sebuah komunitas. Yang paling banyak menggelar adalah kalangan mahasiswa. Beragam komunitas mahasiswa mulai dari mahasiswa satu jurusan, satu angkatan, satu fakultas atau kelompok-kelompok mahasiswa seperti kelompok mahasiswa pecinta alam, mahasiswa pecinta fotografi yang biasanya tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampusnya, hobi banget menggelar acara ini.

Baca Juga : Wisata Malam Jogja Romantis Antimainstream

Namun tak hanya kelompok mahasiswa saja sih sebenarnya pegiat acara ini. Beragam komunitas yang lain misalnya klub motor, mobil atau bahkan karang taruna desa juga banyak menghelat Makrab untuk menciptakan dinamika dalam organisasi mereka.

Makrab biasanya digelar semalam, bisa digelar di sebuah villa dansecara ramai-ramai satu komunitas. Bia pula digelar dengan model acara Camping alias mendirikan tenda, menyiapkan makan bersama dan sebagainya. Sesuai temanya yakni Malam Keakraban maka acara ini bakal berisi ngobrol bersama alias diskusi untuk saling mengenal satu sama lain sekaligus menanamkan pemahaman mengenai visi misi organisasi.  

Agar acara berjalan meriah dan menyenangkan maka acara ini sudah pasti bakal digelar di tempat yang paling asyik. Nah, berikut ini deretan Tempat Makrab di Jogja Favorit Mahasiswa di Yogyakarta yang bisa Anda pilih sebagai tempat gumpul-ngumpul rombongan Anda.

Kaliurang

Kaliurang adalah salah satu Tempat Makrab di Jogja Favorit Mahasiswa. Berada di lereng Merapi, sebeah utara Yogyakarta, tempat ini sagat gampang dijangkau dari kota Jogja. Jalan raya lebar dan mulus siap membawa Anda menuju ke sana. Tapi bukan itu yang paling menarik.

Info Tempat Makrab / Villa di Kaliurang Bisa Whatsapp di : 085743037603

Kaliurang adalah daerah dengan ketinggian sehingga memiliki suhu udara yang jauh lebih dingin dari kota Jogja. Dinginnya tempat ini akan membuat suasana menjadi romantis. Duduk melingkari api unggun, bernyanyi bersama diiringi gitar adalah salah satu cara yang paling keren yang tak boleh Anda lewatkan.

Di daerah ini ada banyak tempat yang bisa Anda pilih baik untuk jenis Makrab dengan mendirikan tenda maupun menyewa villa. Jangan kawatir, banyak villa dengan harga terjangkau bagi kantung kelompok mahasiswa di tempat ini. Mendapatkan makanan dan minuman juga gampang karena ada banyak warung makan tersedia. Inilah yang membuat Kaliurang berada dalam daftar Tempat Makrab di Jogja favorit mahasiswa.

Baca Juga : Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja

Hutan Pinus Dlingo

Berada di atas perbukitan di wilayah paling timur Kabupaten Bantul, Kecamatan Dlingo memiliki beberapa desa dengan deretan hutan pinus nan indah dan cantik untuk tempat bercengkerama. Beberapa pilihannya seperti Pinus Asri, Pinus Sari dan Puncak Becici, ketiganya berada di Desa Muntuk. Begitu indah tempat ini sehingga Barrack Obama dan keluarganya pernah menyempatkan diri singah ke Puncak Becici beberapa tahun lalu.

Info Tempat Makrab di Dlingo Bisa Whatsapp : 081549000610

Berada di area pegunungan membuat tempat-tempat di Dlingo ini akan menyuguhkan beberapa pesona sekaigus: Pertama, udara dingin akan menyelinapi pohon-pohon pinus dan membuat Anda wajib mengenakan jaket tebal. Kedua, keindahan hutan yang rimbun dengan tanah berumput membuat tempat ini bak taman bagi siapa saja. Ketiga, tak perlu merogoh kocek tebal untuk menggelar acara kumpul-kumpul di sini.

Tak terlalu sulit juga menemukan Puncak Becici dan kawan-kawan. Anda hanya butuh waktu sekitar 40 menit dari kota Jogja. Di sana Anda juga bisa mendapatkan persewaan tenda dan berbagai perlengkapan camping. Juga banyak warga yang bakal riang-gembira menyiapkan makanan bagi komunitas Anda dengan memesan lebih dahulu.

Baca Juga : 20 Wisata Jogja Murah Meriah Yang Wajib Kamu Datangi Kala Penat Melanda

Deretan Pantai Gunung Kidul

Bagi kalian yang cinta banget dengan pemandangan alam pantai yang indah, Gunung Kidul adalah pilihannya. Di kabupaten paling timur di Yogyakarta ini ada puluhan pantai dengan pemandangan luar biasa menanti Anda.

Anda tinggal memilih saja jenis keindahan seperti apa yang ingin Anda jadikan teman menggelar Malam Keakraban kelompok Anda. Mulai dari Pantai Baron, Krakal, Kukub, Drini, Sundak hingga Indrayati yang termasyur.

Salah satu yang membuat pantai Gunungkidul kondang indahnya karena bebatuan karang yang berdiri tega di pinggir pantai membentuk keindahan alami yang tak bakalan Anda temui di tempat lain.

Wilayah alam yang berbukit-bukit membuat pinggiran pantai ini teduh oleh pepohonan dan tanah lapang kecill berbatu, luar biasa. Sungguh tak salah Anda memilih pantai-pantai di sini sebagai tempat berkumpul teman-teman Anda .

Mendirikan tenda adalah pilihan yang paling ciamik di daerah pinggiran pantai ini. Anda bisa menikmati suara debur ombak yang berdentum-dentum menghantam batu karang sembari menatap taburan bintang luas hingga cakrawala. Pantai yang indah sudah pasti juga bakal menyajikan panorama yang luar biasa untuk mengabadikan kebersamaan kelompok Anda degan kamera.

Tiga tempat di atas memiliki puluhan tempat yang bisa Anda pilih sebagai Tempat Makrab di Jogja paling okey bagi komunitas Anda. Bingung memilih? Anda bakal temukan tempat favorit Anda melalui gambar-gambar dari mesin pencari Google atau Instagram. Selamat menikmati Malam Keakraban yang luar biasa! (Destinesa/aryasuyono).

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.