1 Juli 2022
Wisata Jogja Ala Cappadocia

Wisata Jogja Ala Cappadocia

Wisata Jogja Ala Cappadocia ~ Siapa sih yang belum pernah dengar kata Cappadocia? Kalau tidak pernah, Cappadocia adalah sebuah kota di negara Turki yang menjajakan daya tarik balon udaranya. Nama kota ini jadi terkenal di Indonesia sebab disebutkan disalah satu scene seri “Layangan Putus”.

Cappadocia akhir-akhir ini ramai jadi percakapan netizen disebabkan salah satu episode di seri Layangan Putus.

Cappadocia adalah tempat kuno yang berada di Turki sisi tengah selatan, pasnya tenggara Ankara.

Cappadocia ada pada daratan tinggi yang curam serta dipenuhi beberapa tebing di utara Pegunungan Taurus.

Uniknya disamping dijadikan tempat untuk menikmati balon udara, Cappadocia mempunyai hamparan bebatuan vulkanik lunak yang tercipta dari erosi gunung berapi.

Batu itu mempunyai wujud yang banyak, hingga jadi lebih cantik apabila dipandang dari ketinggian.

Buat pengunjung di Cappadocia, menaiki balon udara merupakan mimpi mereka. Di Indonesia mempunyai beberapa tempat untuk nikmati kesan menaiki balon udara serta memandang daratan dari ketinggian.

Indonesia sendiri mempunyai tempat rekreasi yang nyaris seperti kota Cappadocia. Tempat ini berwujud daratan tinggi dengan pemandangan alam yang bagus. Tidak cuma itu, tempat ini mempunyai balon udara ala-ala Cappadocia. Tempat ini namanya Heha Sky View & HeHa Ocean View.

1. Heha Sky View Wisata Jogja Ala Cappadocia

Wisata Jogja Ala Cappadocia HeHa Sky View

Wisata Jogja Ala Cappadocia HeHa Sky View

Heha Sky View termasuk tempat wisata yang cukup baru di Jogja sebab tempat ini dibuka di tahun 2019 kemarin. Walaupun termasuk baru, tempat wisata ini sudah terkenal sebab punya pemandangan alam yang unik dan ada pemandangan bukit yang mengagumkan. Lebih-lebih sesudah menjadi bahan pembicaraan di media sosial membuat tempat ini makin memukau pelancong.

Disamping pemandangan alam yang memikat, Heha Sky View pun menghidangkan pemandangan balon udara. Maka meningkatkan kesan tempat ini makin cantik dan instagramable, yang pasti sesuai untuk pelancong yang menyukai photo. Tidak cuma itu, buat anda pencinta senja, apabila cuacanya mendukung pemandangan sunset dari tempat ini akan menarik seperti di drama Korea.

Heha Sky View  merupakan restaurant lantai 3 yang baru dibuka di tahun 2019 yang lalu. Biarpun termasuk baru tetapi Heha Sky View telah disenangi dan disinggahi banyak pengunjung. Masalah ini lantaran spot photo yang instagramable dari tiap lantainya.

Baca Juga ; Wisata Jogja Ala Jepang

Dari lantai 1 adalah tempat yang pas untuk makan keluarga dan privat room. Naik ke lantai 2 adalah merupakan daerah yang pas buat anak muda atau remaja melakukan tugas atau untuk mereka yang hadir bersama-sama. Di lantai 3 merupakan rooftop 1/2 terbuka dengan pemandangan yang super cantik.

Heha Sky View jadi terkenal sejak banyak upload di media sosial oleh beberapa pengunjungnya. Sejak waktu itu makin bertambah orang yang bersama-sama hadir untuk menyaksikan langsung kemegahan restaurant ini. Dengan semakin bertambah pengunjung yang hadir membuat Heha Sky View mulai mengerjakan penambahan beberapa sarana supaya lebih elok saat malam hari.

Tidak puas dengan lampu saja Heha Sky View sekarang punya balon udara yang ada di lantai 3 rooftop. Pengunjung juga tidak boleh menyia-nyiakan peluang untuk foto disekitar balon udara. Heha Sky View ada di Kecamatan Patuk Jalan Dlingo – Patuk nomor 2 RT 001 RW 001 Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

2. HeHa Ocean View Wisata Jogja Ala Cappadocia

HeHa Ocean View masih ada pada bawah management yang sama dengan tempat wisata HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Akan tetapi posisi Heha Ocean View berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Wisata Jogja Ala Cappadocia HeHa Ocean View

Wisata Jogja Ala Cappadocia HeHa Ocean View

HeHa Ocean View menjajakan panorama laut selatan yang cantik, angin semilir khas pantai, dengan pertunjukkan lampu yang mengagumkan. HeHa Ocean View berada tepat di pinggir tebing, maka dari itu panorama lepas pantai dapat langsung kamu cicipi saat berkunjung kesana.

Baca Juga ; Tempat Wisata Dekat Malioboro Jalan Kaki

Sebab berada di perbukitan serta di pinggir tebing, pengaturan letak tempat wisata ini juga sedikit berundak-undak. Ada sejumlah ruang, termaksud ruang tengah serta ada juga ruang atas serta bawah.

Buat kamu yang senang berswafoto, ada banyak spot instagramable di HeHa Ocean View. Salah satunya balon udara, panorama laut, pink horizon, serta gapura putih.

Harga ticket masuk Heha Ocean View Jogja beragam, tergantung hari serta jamnya.

Weekday (Senin-Kamis)

Rp.10.000 (HTM waktu 10.00-15.00 WIB)
Rp.15.000 (HTM waktu 15.00-20.00 WIB)
Akhir minggu (Jumat-Minggu)

Rp.15.000 (HTM waktu 09.00-15.00 WIB)
Rp.20.000 (HTM waktu 15.00-20.00 WIB)

Tentu tidak banyak Wisata Jogja Cocok untuk Keluarga yang ala-ala Cappadocia Turki, Karena khas dengan Balon Udaranya. Namun tentu cukup banyak sekali Destinasi wisata di Jogja yang bisa anda Jelajahi bersama dengan Keluarga tercinta.

Kamu bisa memilih Rute Wisata Jogja yang Searah untuk menghemat waktu dalam perjalanan atau kamu juga bisa memilih tempat wisata berdasarkan kabupaten.

Misal sehari di Kabupaten Sleman, Besuknya di Gunungkidul Besuknya lagi bisa ngambil Tempat Wisata Dekat Bandara Adisutjipto Jogja yang tentunya tidak bakalan takut akan jadwal pulang.

Nah itu tadi sahabat Wisata Jogja Ala Cappadocia yang bisa sobat kunjungi saat sedang liburan bersama dengan keluarga. Jika sobat bingung mau berlibur kemana, sobat bisa menggunakan layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa.

 

Media informasi wisata paling penting dan lengkap mengenai berbagai tempat wisata lengkap dengan deskripsi dan cara mencapainya, tempat makan, hotel, penginapan, homestay, sewa transportasi dan berbagai kebutuhan Anda untuk menjadikan liburan Anda berkesan dan istimewa.